Hubungan Makin Memanas, China Boikot Bisnis Korsel

Bisnis

[ad_1]

BANJARMASINPOST.CO.ID, BEIJING – Hubungan China dan Korea Selatan (Korsel) memanas. Pebisnis Korsel pun bakal terkena dampak dari perang dingin yang dilancarkan China.

Seperti diberitakan CNBC, mengutip South China Morning Post, Jumat (3/3), sejumlah perusahaan China menyatakan mereka memutuskan hubungan kerjasama dengan Lotte Group, perusahaan ritel asal Korsel. Hal ini seiring pemberian izin Korsel memberikan lahan di negaranya bagi Terminal High Altitude Area Defence System (THAAD) AS.

THAAD merupakan sistem antirudal canggih milik AS, yang ditempatkan di Korsel untuk menangkal serangan rudal dari Korea Utara (Korut).

Sikap Korsel yang mengizinkan AS menempatkan sistem antirudal di wilayahnya telah menimbulkan kemarahan China yang kini merasa terancam. Sentimen publik China terhadap Korsel kini menjalar ke urusan bisnis. Lotte, jaringan ritel Korsel yang memiliki sekitar 80 gerai supermarket di China, turut merasakan akibatnya.

Kelompok keuangan Ruixiang yang bermarkas di Jiangsu menyatakan akan menangguhkan kerjasama dengan Lotte. Kerjasama itu berupa penyediaan program kartu belanja, terhadap 50 gerai Lotte. Tidak hanya itu, produk asal Korsel juga tak lagi dipasarkan di situs belanja online Ruixiang.

“Kami tidak ingin masyarakat China membeli produk dari perusahaan tersebut,” tutur pernyataan resmi Ruixiang.

Chen Ou, Chief Executive Officer (CEO) Jumei, sebuah perusahaan ritel kosmetik China, menyatakan, situs belanja miliknya, Weibo, tidak akan menerima produk milik Lotte. Demikian juga Huilong Food yang berbasis di Henan yang menyerukan sikap penolakan dan suspensi atas produk asal Korsel.

Media China juga memberitakan bahwa terdapat aksi unjuk rasa demonstran di depan Lotte Mart di Provinsi Jilin. Mereka menuntut perusahaan itu angkat kaki dari China.

Sementara itu, seperti diberitakan Financial Times, pemerintah Beijing telah melarang wisatawan China berkunjung ke Korsel. Hal tersebut diungkapkan Wang Ki-young, Direktur di Kementerian Kebudayaan Korea Selatan.

Biro perjalanan pariwisata daring Tuniu Corp. membenarkan kabar itu. Kepada Financial Times, Tuniu menyebut, semua destinasi perjalanan wisata ke Korsel dari China telah dihapus. Pencarian tempat wisata di website Tuniu Corp hanya akan menghasilkan pemberitahuan, “Sorry, we have not found a relevant product”.

Pemerintah Beijing, lanjut Financial Times, bahkan akan mendenda dan mencabut izin biro wisata China yang melanggar larangan perjalanan wisata ke Korsel. Meski diancam, salah satu biro perjalanan besar di China, China Ctrip, tetap saja menjual wisata Korsel.

http://cdn2.tstatic.net/banjarmasin/foto/bank/images/salah-satu-tempat-wisata-di-korea-selatan_20170305_093423.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …