Ibu-ibu Penyuka Bisnis dan Menulis Gabung di Komunitas Ini


Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Saat ini, banyak sekali komunitas yang fokus hanya untuk perempuan. Misalnya, komunitas penulis perempuan, mompreneur, hingga fotografer cewek, dan masih banyak lagi. Lalu, apa keuntungan bergabung di komunitas menulis dan bisnis perempuan? Salah satunya, lebih merasa nyaman.

Untuk itu komunitas Indscript hadir di Pekanbaru sejak tanggal 13 April 2017. Berisi kaum ibu-ibu dan perempuan muda yang menyukai bisnis serta menulis. Dewi Maya Sari merupakan Konsultan untuk Indscript Pekanbaru.

“Indscript adalah perusahaan yang awal mula sebagai agen naskah dan dengan berjalannya waktu Indscript mulai mengukuhkan diri menjadi perusahaan yang tidak hanya bergerak dalam agen naskah tapi mulai merambah pada  Copywriting, Direct Selling dan Training Center. Copywriting yaitu lini bisnis yang biasa menangani kebutuhan seputar penulisan. Seperti penulisan naskah, artikel, konten website, media release dan advertesing, penulisan biografi, dan penulisan konten social media,”Tutur Dewi.

Dilanjutkannya, para alumni Indscript Training Center nantinya akan diberi wadah untuk saling mengenal antar alumni beda angkatan. Para alumni akan menjadi elemen penguat bisnis Indscript Creative secara keseluruhan.

“Menulis dan bisnis adalah dua hal yang sangat menjanjikan, dimana dua hal ini saling berhubungan satu dengan yang lainnya. Bila di kelola dengan baik bisnis penulisan bisa sangat menjanjikan. Penulis harus bisa berbisnis dan pebisnis harus bisa menulis, inilah slogan dari Indscript ,”ucapnya.

Suatu bisnis pasti ada ciri yang menonjol, seperti di Indscript adanya komunitas-komunitas yang langsung dibina. Ibu-ibu doyan nulis dan ibu-ibu doyan bisnis adalah komunitas yang mereka bina. Komunitas ini anggotanya tidak hanya orang Indonesia saja tetapi juga tersebar di mancanegara.

“Indscript dimiliki oleh Indari Mastuti. Saat ini anggotaya mencapai 30.000, dengan jumlah anggota sebanyak itu akan menjadi nilai tambah dan potensi untuk berkolaborasi. Di Pekanbaru sendiri, anggotanya sudah ada belasan orang, mereka berasal dari ibu rumah tangga yang sedang menjalani bisnis online hingga wanita karir. Kami akan terus mencari kaum ibu-ibu yang menyukai bisnis dan mau belajar menulis bersama Indscript. Bagi warga Pekanbaru yang ingin bergabung bisa menghubungi saya di nomor hp 085375221095,”pungkasnya.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

http://cdn2.tstatic.net/pekanbaru/foto/bank/images/indscript_20170530_095114.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments