Indosat Menyerah, XL Masih Optimis

Bisnis

[ad_1]

Jakarta, CNN Indonesia
CEO XL Axiata Dian Siswarini mengakui bahwa membesarkan bisnis e-commerce butuh usaha dan dana yang tidak sedikit. Namun, XL Axiata masih menimbang mengenai pendanaan yang akan digunakan untuk Elevenia di masa depan.

“Market masih bagus, saat ini masih proses ya antara lepas saham atau kucurkan dana. Dua bulan lagi akan diputuskan mana yang mau diambil berdasakan offer yang kami dapat,” kata Dian kepada awak media seusai acara pengumuman pemenang program Xtravaganza dan Fantaxis di Jakarta, Rabu (31/5).

Dian mengakui bahwa sudah ada beberapa investor yang menaruh minat pada Elevenia. Menurutnya, latar investor ini bermacam-macam, mulai dari pelaku e-commerce hingga pemodal ventura (venture capital). Namun, ia masih enggan menyebut angka penawaran investasi yang diajukan.

Butuh Dana Besar

Sebelumnya, diberitakan bahwa Indosat memutuskan untuk menutup Cipika, situs e-commerce yang dibesut oleh perusahaan telekomunikasi itu. Bisnis e-commerce yang tidak beririsan langsung dengan bisnis inti Indosat sebagai penyedia telekomunikasi disebut-sebut sebagai alasan ditutupnya layanan e-commerce itu.

Alasan lain adalah dibutuhkannya dana yang besar untuk pengembangan e-commerce sampai memberi keuntungan.  

Perempuan berkacamata ini menyadari benar bahwa diversifikasi perusahaan telko memang membutuhkan strategi. Dia menyebut bahwa keuntungan diversifikasi bisnis memungkinkan sumber pendapatan baru. Namun, ia mengakui bahwa bisnis e-commerce memang membutuhkan dana yang tidak sedikit.

“Ya, kalau berhasil di situ bagus. Tapi, untuk berhasil itu butuh effort yang besar. Semua perusahaan internet selalu bakar uang beberapa tahun lah. Amazon aja baru bisa mendapat uang setelah delapan tahun,” sambungnya.

Dian melanjutkan bahwa ‘bakar duit’ yang dimaksudkan adalah dana yang digunakan untuk pemasaran dan promosi untuk mencapai nilai yang ingin dicapai perusahaan. Menurut Dian, Elevenia sudah memberi pengaruh bagi profit perusahaan. Meski demikian, Dian tidak menyebutkan berapa angka pasti sumbangan keuntungan Elevenia tersebut.

“Kalau dilihat dari transakasi sih, bagus. Balik lagi, kalau perusahaan internet itu bingin banyak transaksi, maka (perlu) makin banyak pula promosi,” tutupnya.

Peningkatan kunjungan

Jumlah pengunjung Elevenia meningkat 39 persen dari kuartal sebelumnya. Saat ini jumlah pengunjung Elevenia mencapai 32 juta visitor. Hal ini berdasarkan laporan keuangan XL Axiata pada kuartal pertama 2017.

Elevenia sendiri dikuasai XL Axiata dan SK Planet. Masing-masing, memegang saham sebesar 50 persen. Sejak awal, XL diperkirakan telah mengucurkan US$ 69,8 juta (sekitar Rp929 miliar) untuk keberlangsungan hidup Elevenia. (eks)

http://images.cnnindonesia.com/visual/2017/04/07/93497644-43e8-4391-ba64-c7ab01da4b71.jpg?w=650

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Kredit Wuling Jogja Termurah dan Banyak Bonus

Menggabungkan kelas pelatihan penjualan otomotif ini gratis untuk kredit wuling jogja mempromosikan profesionalisme melalui pendidikan. Pearson Toyota ingin membantu Anda untuk mendapatkan penawaran terbaik pembiayaan dan sewa mobil tersedia. Selain itu, mobil sewa kami serta kendaraan bekas lain termasuk perusahaan sertifikat, 12/12 terbatas Powertrain garansi dan 12-bulan Unlimited Roadside Assistance …

Bisnis
Harga Cetak Kalender 2018 Termurah

harga cetak kalender 2018 ialah peranti penjualan yang luar biasa serta ekonomis, serta aturan sempurna buat membenarkan kalau merk kamu konsisten di depan klien kamu sepanjang tahun. tiap laman bulanan didesain buat pencetakan pada kertas skala warkat, tolak ukur. memakai percetakan ekonomis almanak buat bidang usaha almanak membikin amplop besar …

Bisnis
Gabung Grab, Jangkauan Bisnis Kudo Bakal Menggurita

[ad_1] Jakarta, CNN Indonesia — Setelah akuisisi oleh Grab rampung, Kudo menyebut skala bisnisnya berkembang pesat. Peran pengemudi Grab yang begitu banyak jadi salah satu alasan jangkauan Kudo lebih ‘menggurita’. CEO Kudo Albert Lucius menggambarkan perbedaan segmen pasar dengan Grab memperluas cengkeraman Kudo. Grab yang lebih terpusat di kota-kota primer …