Ingin Berbisnis Kerajinan Tangan Anyaman? Ini Kunci Suksesnya

Kerajinan Tangan Anyaman
Info Bisnis

duitkita.net – Punya keahlian untuk menganyam? Jika iya, ini adalah nilai plus yang anda punya. Anyaman adalah benda hasil kerajinan tangan yang punya nilai tinggi dipasaran. Banyak orang suka dengan kerajinan tangan anyaman namun tidak banyak orang bisa membuat kerajinan tangan anyaman.

Dalam fenomena yang semacam ini bisa diartikan bahwa membuat bisnis kerajinan tangan anyaman sangat potensial dilakukan bagi anda yang memang punya basic mahir menganyam. Tidakkah anda ingin mencoba memanfaatkan keahlian anda ini?

Banyak lho kisah sukses dari seorang penganyam. Contohnya di Jawa Barat, banyak orang yang awalnya iseng – iseng menganyam kemudian bisa menjadi pengusaha anyaman. Jika memang anda ingin seperti orang tersebut, tentu anda harus tahu apa saja sih yang dibutuhkan pasar atas kerajinan anyaman yang bisa anda buat.

Kerajinan Tangan Anyaman

Dan disini kami juga akan berbagi informasi mengenai kunci sukses dalam menjalankan bisnis kerajinan tangan anyaman. Yuk langsung saja anda simak ya uraian informasinya berikut ini!

Kunci Sukses Bisnis Kerajinan Tangan Anyaman  

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dan kemudian anda jalankan untuk menuai sukses dalam bisnis kerajinan tangan anyaman. Salah satu hal yang harus anda perhatikan yaitu :

  • Membuat Kerajinan Sebaik Mungkin

Dalam berbisnis kerajinan tangan, bukan uang yang pertama kali harus anda pikirkan. Akan tetapi yang harus anda pikirkan pertama kali adalah bagaimana cara anda untuk membuat kerajinan tangan anyaman sebaik mungkin supaya hasil karya anda ini diterima masyarakat luas. Karena sebagai seorang pengrajin anda akan menghasilkan uang dari apa yang orang suka atas karya anda ini.

  • Kenali Keinginan Pasar

Apa ya model anyaman yang saat ini disukai masyarakat? Ini juga harus ada dialam pikir anda sebelum anda membuat produk dalam jumlah yang besar. Bahasa kerennya adalah melakukan riset pasar.

Kenali keinginan pasar yang akan anda tuju. Anda bisa mengenali keinginan pasar ini dengan menganalisa melalui tetangga atau menganalisanya di internet. Karena internet memang sangat membantu.

  • Pikirkan Bahan Baku

Kerajinan tangan anyaman biasanya menggunakan bahan baku berupa kayu tipis atau bambu tipis. Nah, anda harus pikirkan dimana bahan baku tersebut bisa anda dapatkan. Kalau bisa anda mencari orang yang bisa memasok bahan baku kepada anda supaya anda tidak kewalahan nantinya kalau banyak pesanan kerajinan tangan anyaman.

Jika anda sudah menemukan pemasok bahan baku, anda juga harus mempertimbangkan kembali apakah harga bahan baku tersebut layak anda ambil atau terlalu mahal. Jika memang terlalu mahal anda bisa mencari yang lainnya untuk anda ajak kerjasama memasok bahan baku kepada anda.

  • Selektif Menetapkan Harga

Dalam menjalankan bisnis kerajinan tangan, segi harga juga harus dipertimbangkan. Karena tidak semua orang tertarik dengan anyaman dan ketika ada orang yang tertarik mereka akan mempertimbangkan harga dan keunikan produk anyaman anda.

Hati – hati dalam menetapkan harga yang pantas karena sampai saat ini banyak pengusaha kerajinan tangan yang salah menetapkan harga dan membuat kerajinan yang seunik mungkin sehingga pangsa pasar pada akhirnya kecil untuk produknya.

  • Pertahankan Kualitas

Sudahkah anda yakin bahwa kerajinan tangan yang anda buat punya kualitas ekstra? Jika anda sudah yakin maka pertahankan. Jangan sampai anda berikan kualitas terbaik di awal akan tetapi kemudian kualitas itu menurun. Ini yang membuat pelanggan bisa lari dari anda. Karena itu mempertahankan kualitas sangat penting.

  • Jangan Lupa Tentukan Segmen Pasar yang Akan Dituju

Dengan produk kerajinan tangan yang anda buat, anda akan menjual ke segmen mana? Apakah akan dijual ke segmen menengah keatas atau segmen menengah saja. Itu juga harus anda pertimbangkan. Kalau perlu anda juga bisa memanfaatkan internet untuk mempromosikan produk kerajinan tangan yang anda buat supaya pangsa pasar lebih luas dan semakin banyak orang yang tahu dengan produk kerajinan tangan anyaman yang anda buat.

Itulah beberapa kunci sukses bisnis kerajinan tangan anyaman. Lakukan Kunci Sukses Bisnis Kerajinan Tangan Anyaman tersebut dan dapatkan hasil yang maksimal. Semoga sukses menjalankan bisnis kerajinan tangan anda dan salam kreatif.

image credit : http://pondokibu.com/uploads/2013/09/Tas-anyaman-Martini-Natural.jpg

Bisnis
Program Aplikasi Akuntansi Excel Dagang Siap Pakai

pakailah perangkat program aplikasi akuntansi excel dagang lunak buat menolong prosedur kodifikasi informasi finansial. adminsoft accounts ialah apps akuntansi berjenis full double entry accounting system yang didalamnya ada karakteristik serupa informasi accounts receivable, accounts payable, general ledger, stock control/inventory, purchase instruksi processing, sales invoicing, human resources, bersama mensupport multi konsumen, …

Bisnis
Toko Bunga Jakarta Online Murah Terpercaya

Selamat Datang di Website Kami: toko bunga jakarta online murah Menyediakan Berbagai Macam Bunga, Papan Bunga, Bunga Meja, Bunga Berdiri, Bunga Bouqet Tangan dll. Model papan bunga dengan kombinasi warna biru kuning hijau juga merupakan salah satu dari banyak model favorit di klien kami. pesan untuk dewan berkabung. Bouquet Flower …

Bisnis
Promo Jam Tangan Guess Kw Super Murah

Selamat Datang di jam tangan guess kw super murah – Perbandingan Harga Nomor Situs di Indonesia. Berbeda dengan produk replika yang tidak biasa menemukan cara menulis logo atau merek yang berbeda di beberapa bagian. Untuk informasi lebih lanjut, Kualitas bahan yang tercantum dalam deskripsi pengiklan asli dengan tampilan analog yang …