Ingin Bisnis Properti Tanpa Modal? Simak 3 Cara Berikut : Okezone Ekonomi

Bisnis

[ad_1]

JAKARTA – Begitu mendengar bisnis properti, maka kita akan terbayang dengan angka ratusan juta dan modal yang besar. Ternyata ada beberapa trik bagi Anda yang tertarik dan akan memulai bisnis ini tanpa modal ratusan juta. Terdengar mustahil bagi kita, akan tetapi hal ini bukanlah sesuatu yang tidak mungkin.

Memulai bisnis properti memang tidak mudah, akan tetapi keuntungan yang menjanjikan di bisnis ini menjadikan semangat tersendiri untuk menggelutinya. Ternyata memulai bisnis properti bisa dimulai dengan modal yang bisa dibilang sedikit atau bahkan nol. Anda hanya membutuhkan sebuah keahlian yang dapat menunjang bisnis ini. Kemampuan yang akan memberikan banyak keuntungan bagi bisnis properti Anda. Kemampuan yang dibutuhkan adalah kemampuan dalam memengaruhi orang (persuasif) dan keahlian dalam berbicara, selain itu keahlian menganalisis juga sangat diperlukan dalam memulai bisnis ini. Anda harus mampu menganalisis rumah dan lokasi yang strategis serta calon pembeli.

Tiga hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan keahlian tersebut dan membantu Anda dalam memupuk percaya diri adalah dengan beberapa tahapan.

    1. Mulailah dari Hal yang Sederhana
    Memulai dari yang sederhana itulah kalimat yang sering kita dengar, lalu apa yang harus kita lakukan dari hal sederhana dalam bisnis properti. Cobalah mulai membuat daftar nama orang dekat, saudara, atau kenalan kita. Dalam daftar tersebut sortir nama-nama yang berpotensi akan memerlukan properti nantinya. Bisa juga dari saudara kita yang belum mempunyai tempat tinggal sendiri, atau kenalan kita yang mempunyai kecukupan ekonomi dan ingin berinvestasi properti, buat daftar nama tersebut dan mulailah membuat jadwal untuk dapat memulai percakapan dengan mereka. Jangan langsung pada pokok pembicaraan tentang jual beli properti, Anda harus mulailah dengan percakapan sederhana dan bila perlu membuat janji untuk bertamu atau bahkan minum kopi bersama. Gali sebanyak banyaknya informasi dari mereka dan buatlah kesimpulan apakah sudah tepat apabila anda menawarkan properti pada daftar nama yang telah dibuat, tandai dana tur jadwal ulang dengan mereka. Dalam proses mencari tahu dan berbincang-bincang adalah sebuah awal proses bagi Anda untuk mengasah kemampuan persuasif dan berbicara, dari membuat janji bertamu sampai bahkan berhasil membuat janji untuk minum kopi bersama.
       2. Mencari Properti yang Dijual
    Setelah mengasah kemampuan berbicara dengan mencoba menjalin relasi dari lingkaran yang paling dekat dengan lingkungan Anda sekarang adalah waktunya mencari properti untuk Anda jual. Di sini diperlukan kemampuan menganalisis untuk setiap properti yang akan ditawarkan. Cobalah untuk menjelajah informasi mengenai properti dengan internet dan cobalah membaca trik dan harga properti di website properti yang kini banyak tersebar di internet. Semakin banyak informasi yang didapat akan menambah pengetahuan Anda dan semakin membantu proses analisis dalam setiap informasi properti yang akan ditawarkan. Cobalah berkeliling di perumahan-perumahan di dekat Anda dan carilah rumah yang sedang dijual, tapi perhatikan informasi dari papan yang dipasang pemilik biasanya juga tertera di papan tersebut ‘tanpa perantara’ carilah yang tidak terdapat informasi tersebut. Selain itu, Anda juga bisa mendapat informasi dari kolega atau teman dekat.
    3. Memaksimalkan Metode Online dalam Menjual Properti Anda
    Di era saat ini kita juga tidak lepas dari jaringan internet yang mulai menjadi bagian dari setiap lini kehidupan kita, sangat dianjurkan bagi para penjual properti menggunakan internet dalam penyebaran informasi produk perumahan yang akan ditawarkan. Selain hemat biaya di internet kita bisa menginformasikan properti yang akan kita jual dengan cara yang mudah dan dengan waktu yang singkat, ibarat memancing kita tinggal menunggu ikan untuk memakan umpan dan menariknya di waktu yang tepat. Perluas jaringan pada media sosial yang dimiliki. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, bahkan jaringan profesional LinkedIn. Selain itu, di internet juga sekarang banyak tersedia berbagai portal jual beli rumah. Tentu saja Anda juga bisa memanfaatkannya, tetapi telitilah sebelum memasang pada situs-situs jual beli online tersebut karena ada banyak kemungkinan pemilik juga memasang propertinya pada situs online jual beli tersebut.

    Tetap Optimis dan Berpikir Positif

    Untuk menjadi seorang pemain bisnis properti tidaklah hanya dengan beberapa modal dan tahapan di atas, akan tetapi Anda harus mempunyai mental yang tidak mudah menyerah selalu berusaha dan ulet, karena kunci sukses seorang pemasar adalah sabar, tekun, dan pantang menyerah. Tetap optimis dan berpikir positif terhadap rintangan dan kegagalan yang dihadapi.

https://img.okezone.com//content/2017/06/20/470/1720385/ingin-bisnis-properti-tanpa-modal-simak-3-cara-berikut-HOft71BXsY.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

kontraktor kaca dan aluminium composite panel
Bisnis
Spesialis Kontraktor Aluminium Composite Panel Gedung

Fasad & Dinding Tirai dari Aluminium Composite Panel Ringan dan kaca stopol. Spesialis kontraktor kaca dan aluminium composite panel dan juga kaca oleh PT Partindo. Akreditasi jaminan tertutup pasti akan diberikan untuk proyek yang membutuhkan berdasarkan panel serta persyaratan naungan yang memanfaatkan ditambah masalah lingkungan. Aplikasi Alcopan tidak terbatas pada …

daftar harga beton cor ready mix
Bisnis
Harga Beton Cor Readymix Per M3 untuk Wilayah Jakarta

Biaya Beton Semua Set Mix – Jayamix Per M3 Cor K225 Oktober 2017. daftar harga beton cor ready mix tidak terdiri dari jaringan uang tunai, jika lebih besar dari 10 pipeline. Dengan menyewakan pompa berdasarkan tuntutan waktu pemakaiannya bisa mencegah bahaya peralatan menganggur namun tetap perlu membayar uang sewa. Biaya …

Bisnis
Promo Jam Tangan Guess Kw Super Murah

Selamat Datang di jam tangan guess kw super murah – Perbandingan Harga Nomor Situs di Indonesia. Berbeda dengan produk replika yang tidak biasa menemukan cara menulis logo atau merek yang berbeda di beberapa bagian. Untuk informasi lebih lanjut, Kualitas bahan yang tercantum dalam deskripsi pengiklan asli dengan tampilan analog yang …