Ingin Karier dan Bisnis Meroket ? Lakukan Hal Ini


Bintang.com, Jakarta Pada umumnya manusia yang bekerja pada sebuah perusahaan ingin jenjang kariernya meningkat dan bagi yang berwirausaha berharap bisnisnya maju.

Untuk itu, perlu banyak hal yang harus kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut langkah sederhana yang harus kamu biasakan agar karier dan bisnismu meroket seperti dilansir dari laman ayopreneur.

Memiliki gairah untuk maju

Twlya Tharp, seorang penari internasional dalam bukunya, The Creative Habit, mengatakan bahwa tanpa gairah, kemampuan apa pun yang kamu miliki tidak akan berkembang. Oleh sebab itu, kunci mencapai kesuksesan berasal dari motivasi kamu untuk maju dan berkembang di bidang yang kamu minati. kamu akan lebih rela menghabiskan banyak waktu dan tenaga pada pekerjaan tanpa ada rasa menyesal atau mengeluarkan keluhan.

Tidak Mengharapkan Sempurna

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa ketika kamu ingin segala sesuatunya sempurna, kamu hanya akan berakhir pada kesedihan. Setiap orang paham betul bahwa mereka tidak dapat mengerjakan segala semuanya secara sempurna. Yang paling penting, kamu telah bekerja semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik versi kamu.

Percaya akan sukses

“Kamu harus yakin dengan yang sedang kamu jalani dan siap menerima hasil apa pun.” Demikian yang dikatakan Kay Koplovitz, Direktur USA Network.

Percaya diri adalah kunci dari kesukesan. Sekarang yang perlu kamu lakukan adalah coba bercermin dan katakan pada diri kamu dengan percaya diri: “Saya akan sukses.” Niscaya, itulah yang akan terjadi pada kamu.

Ilustrasi sukses (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Tidak takut risiko

Dalam buku Lean In terdapat pelajaran mengenai wanita yang mandiri dan ingin maju. Seperti yang dikatakan penulisnya, Sheryl Sandberg, bahwa semua orang harus mempertanyakan hal ini: “Apa yang akan kamu lakukan jika kamu tidak takut apa pun?” Maksud dari kalimat ini adalah untuk mengajak kamu, untuk tidak takut mengambil risiko dalam hal apa pun, maksudnya tidak takut mengambil risiko di sini berarti kamu telah memperhitungkan baik buruknya, bukan sekadar berani mengambil keputusan tanpa pikir panjang.

Menerima kegagalan

Sang penulis fenomenal, J.K. Rowling juga melakukan tindakan motivatif yang dapat menjadi inspirasi bagi seseorang yang ingin sukses. Ketika ia ingin menerbitkan buku Harry Potter, ia ditolak oleh 12 penerbit. Tapi dia tidak menyerah dan terus berusaha membuat mimpinya, yaitu menerbitkan buku tersebut menjadi kenyataan. Dia menerima kegagalan namun memahami cara kerjanya dengan tidak menyerah pada kegagalan tersebut.

Ilustrasi Kunci Sukses (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Peduli kesehatan

Tak sedikit bagi mereka yang sukses telah membuktikan bahwa dengan peduli pada kesehatan, mereka dapat mencapai mimpi mereka dengan mudah.

Meluangkan Waktu Me Time

Sebuah penelitian di Amerika membuktikan bahwa tak sedikit seseorang memiliki kecenderungan untuk mendahulukan tanggung jawab mereka pada orang lain daripada dirinya sendiri. Hal ini sebenarnya dapat menghambat untuk menggapai kesuksesan.

 

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/1450999/big/005487000_1483088478-005602800_1461644321-20160426-Ilustrasi-Wanita-Karir-iStockphoto4.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments