Ingin Segera Mulai Bisnis Online? Intip 15 Ide Ini Dulu


Liputan6.com, Jakarta – Dengan teknologi saat ini, Anda bisa memulai dan menjalankan bisnis online dengan sedikit atau tanpa biaya. Dengan berfokus pada keterampilan, Anda dapat membangun daftar klien dan memulai bisnis berbasis online. Berikut 15 ide bisnis yang mungkin bisa Anda jalankan seperti dikutip dari Laruno.com, seperti ditulis Minggu (25/6/2017).

1. Konsultan SEO

Tahukah Anda seluk beluk mesin pencari dan memiliki keahlian dalam platform seperti Google Analytics? Pemilik dari banyak perusahaan kecil tidak menyadari betapa banyak dampak optimalkan mesin pencari (SEO) terhadap bisnis mereka.

Mendidik pemilik bisnis tersebut dengan kekuatan SEO untuk membantu mengubah situs web mereka menjadi properti yang lebih ramah SEO.

Gunakan keahlian Anda untuk menunjukkan kepada pemilik bisnis bagaimana membaca dan menggunakan data analytics mereka dengan cara yang benar, dan bagaimana cara menggunakan kata kunci dan konten struktur dengan benar untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas.

2. Konsultan Bisnis

Jika Anda memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan bisnis, mengapa tidak menciptakan bisnis yang membantu calon pengusaha sukses? Anda dapat menggunakan keahlian Anda untuk membantu pemilik bisnis baru memulai bisnis dengan baik dan membantu pengusaha berpengalaman mengikuti permintaan.

Untuk memamerkan pengetahuan dan keterampilan Anda dan mendatangkan klien, Anda juga bisa menulis artikel tentang bisnis di platform seperti LinkedIn.

3. Buka Usaha Ritel Lewat Online

Untuk semuanya, entah itu membuat perabot rumah boneka atau menciptakan makanan anjing organik. Dengan toko e-commerce khusus, Anda bisa menjangkau pelanggan yang mencari produk spesifik Anda.

Yang Anda butuhkan hanyalah layanan web-hosting dengan fitur keranjang belanja terpadu atau dengan perangkat lunak e-commerce, dan bisnis Anda akan beroperasi dalam waktu singkat.

Anda bahkan dapat bekerja sama dengan vendor untuk mengirimkan produk ke pelanggan atas nama Anda, yang berarti Anda tidak perlu memiliki banyak inventaris.

4. Konsultan Media Sosial

Perusahaan yang lebih besar dapat menyewa agen atau anggota staf penuh waktu untuk menjalankan akun Facebook dan Twitter mereka. Namun usaha kecil sering kali harus menangani pemasaran media sosial mereka sendiri.

Dengan begitu banyak tanggung jawab, pemilik bisnis kerap terlalu sibuk, kewalahan, atau kurang berpendidikan tentang pentingnya media sosial meluangkan waktu untuk mengembangkan dan menerapkan strategi media sosial yang hebat.

Sebagai konsultan, Anda dapat membantu mereka menentukan taktik terbaik, mengeposkan jadwal dan konten untuk target pemirsa mereka. Seiring bertambahnya jumlah pengikut mereka, begitu juga bisnis Anda.

5. Desain Web

Jika Anda tahu HTML dan memiliki kemampuan desain, Anda dapat meluncurkan layanan untuk membuat situs web yang menarik dan mudah digunakan untuk bisnis kecil.

Letakkan keterampilan Anda untuk dimanfaatkan dengan baik bagi pemilik bisnis yang ingin membawa kehadiran online mereka ke tingkat berikutnya. Bangun portofolio yang komprehensif, lalu buat situs web Anda sendiri untuk memamerkan dan menarik banyak klien.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/1285080/big/064411100_1468220010-BelanjaOnline.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments