Ini Keuntungan Luar Biasa dari Bisnis Properti


Ilustrasi. (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Properti merupakan salah satu kebutuhan primer bagi seluruh lapisan masyarakat. Jenis properti yang dijual dalam berbagai macam type, misalnya perumahan, apartemen, kondotel, rukas, villa, dan pertokoan.

Kendati sudah berlangsung sejak 30 tahun silam, pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) tak pernah lekang pengunjung. Event properti ini semakin populer seiring bertambahnya permintaan hunian dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia. Karenanya bisa dikatakan bahwa bisnis properti ini antikrisis, walaupun digoyang dengan berbagai isu politik.

Sementara itu,  berbagai jenis proyek hunian vertikal ditawarkan dengan harga murah dan diskon yang tak pernah tersedia diluar event pameran.

Bahkan, dari tahun ke tahun pengembang terus melakukan inovasi membuat konsep desain terkini untuk hunian vertikal tersebut. Kemudian bagaimana melihat prospek bisnis properti tersebut. Benarkah jika dibandingkan rumah, apartemen dinilai jauh lebih menguntungkan?

Pengamat bisnis properti sekaligus sebagai pendiri portal berita investasi Inapex.co.id, Toerangga Putra, mengaku pengembangan apartemen mulai digandrungi oleh para developer serta melakukan inovasi baru disejumlah kota besar di Indonesia.

Karena selain memiliki prospek bagus, fakta dipasar properti hunian vertikal ini mulai banyak diminati dikalangan menengah keatas. Toerangga menambahkan, unit apartemen itu dibandrol mulai dari Rp.1,5 miliar hingga Rp. 3 miliar.

“Untuk saat ini dengan budget tiga miliar, bagi konsumen yang ini beli rumah tapak di Jakarta mungkin baru dapat tanahnya saja, belum lagi nilai bangunannya,” kata Toerangga Putra, ketika ditemui diruang kerjanya, belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakan Toerangga Putra, mengapa pembeli apartemen mayoritas dari kalangan atas yang lebih memprioritaskan fasilitas dan lokasi strategis.

Menurutnya, alasan itu sangat lazim karena untuk bisa memiliki fasilitas itu di rumah tapak paling tidak harus mempunyai lahan minimal seluas 1000 meter persegi.

“Untuk perhitungan harga rumah seluas itu pasti sudah mencapai lebih dari tiga puluh miliaran, apalagi tergantung wilayahnya misalnya di Jakarta Barat.

Perbandingan di apartemen bisa menyediakan tiga kolam renang sekaligus untuk penghuni dengan harga jauh lebih murah. Jadi menurut saya lebih menguntungkan beli dan tinggal di apartemen,” pungkas Toerangga Putra.

Sementara itu, ajang promosi dan transaksi Indonesia Properti Indonesia (IPEX) yang bertajuk Pesta KPR BTN Merdeka akan gelar kembali pada 12 – 20 Agustus 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

“Laju pertumbuhan penduduk Indonesia yang tinggi sangat berpengaruh terhadap peningkatan kebutuhan hunian. Persoalan ini memicu terjadinya backlog penyediaan beragam jenis produk real estate nasional, khususnya di kota – kota besar,” kata Direktur Utama PT. Adhouse Indonesia Cipta (AIC) Soedirman Zakaria.

Oleh sebab itu, masih dikatakan Soedirman, untuk menciptakan sekaligus meningkatkan peluang pasar hunian, seperti rumah tapak, apartemen, kondotel, villa, dan resort dari tipe menengah sampai mewah IPEX tetap konsisten menyelenggarakan pameran properti reguler.

http://inapex.co.id/wp-content/uploads/2016/12/ipe2016.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments