Ini Lima Bisnis Aneh yang Bisa Mendulang Uang


Bisnis kecil-kecilan bisa menjadi cara ampuh untuk melayani customers yangs pesifik. Meski tidak berbisnis barang-barang kebutuhan pokok, namun keberadaan bisnis kecil ini terkadang membuat kehidupan pelanggannya menjadi lebih mudah.

Di antara pelaku usaha kecil itu, ada beberapa di antaranya yang menjalankan bisnis yang agak nyleneh dan bahkan banyak yang berpikir bisnis-bisnis ini tidak pernah ada.

Untuk itu, mari kita mulai melihat bisnis-bisnis aneh yang sebenarnya ada dan benar-benar dijalankan sebagaimana dirangkum dari businessnewsdaily.com.

1. Pengirim Pesan untuk Teman yang Bau Badannya Menyengat

Terkadang kita merasa risih dan terganggu dengan teman yang bau badannya menyengat. Namun terkadang untuk memberitahu ke yang bersangkutan, kita merasa sungkan.

Rasa tidak enak dan sungkan ini kemudian menjadi peluang bisnis bagi perusahaan MyFriendSmells.com. Anda bisa menggunakan jasa perusahaan ini untuk menyindir teman yang bau badannya menyengat.

Caranya, dengan mengirimkan paket tisu cologne dan deodoran kepada teman yang bau badannya menyengat itu via perusahaan ini. Paket yang ditawarkan bervariasi angtara 1,99 dollar AS hingga 4,99 dollar AS.

2. Produsen Kaos Kaki Tiga Pasang

Banyak orang merasa frustasi ketika kehilangan salah satu pasang kaos kaki saat barang itu di-laundry. Mengatasi persoalan ini, perusahaan penjual kaos kaki, Throx, menawarkan paket produk berupa tiga pasang kaos kaki.

Dengan tiga pasang kaos kaki ini, customers tak lagi dihantui kekhawatiran saat mereka mendapati salah satu pasang kaos kakinya hilang.

3. Event Organizer Acara Berpelukan

Orang-orang tertentu yang merasa nyaman untuk dipeluk ataupun memeluk. Namun bagaimana jika orang itu tidak punya pasangan?

Sebuah lembaga yang bernama Cuddle Party berinisiatif menyelenggarakan acara berpelukan sesama anggota. Mereka yang saling berpelukan tidak harus saling mengenal antara satu dengan lainnya.

Sejauh ini, acara berpelukan baru dilaksanakan di Inggris dan AS. Dalam kegiatan yang digelar, para anggota akan saling berkenalan dan ujung-ujungnya mereka akan berpelukan.

Cuddle Party menyatakan lembaganya mengajarkan kepada para anggota untuk mengatasi hambatan berkomunikasi, serta mengajarkan sentuhan non-seksual.

4. Event Organizer Pernikahan Keliling

Ingin menikah dengan suasana pesta yang lain daripada yang lain? Inilah yang ditawarkan oleh perusahaan penyelenggara pesta perkawinan Wedding Wagon yang berbasis di Las Vegas, AS.

Perusahaan ini menawarkan kepada customer pernikahan yang unik. Semisal klien ingin menikah dengan latar belakang kantor kementerian atau kantor kepresidenan, Wedding Wagon bisa memenuhinya. Demikian juga bagi mereka yang ingin menikah di perbatasan antara satu kota dengan kota yang lain, perusahaan ini akan sanggup mengerjakan.

Caranya, akan ada mobil yang berisi seperangkat pendukung acara pernikahan untuk dibawa ke lokasi yang diinginkan klien. Perusahaan ini juga menyediakan saksi, pemuka agama yang memimpin acara, serta fotografer. Harga yang ditawarkan juga cukup murah, yakni tak lebih dari Rp 7 juta.

5. Penjual barang “misterius”

Beberapa orang merasa ketagihan mendapatkan kejutan yang menyenangka. Tak hanya pada saat ulang tahun dan hari-hari istimewa, mereka ingin kejutan itu tiap hari.

Peluang ini dimanfaatkan oleh SomethingStore. Perusahaan ini menjual barang-barang misterius kepada pembelinya. Si pembeli tidak mengetahui barang apa yang ditawarkan. Yang penting, dia akan mendapatkan kejutan atas apa yang dibelinya itu.

Semua barang-barang yang ditawarkan SomethingStore tak lebih dari 10 dollar AS per item.

http://assets.kompas.com/crop/0x0:780×390/780×390/filters:watermark(data/photo/2017/02/01/42081130591.png,0,-0,1)/data/photo/2013/09/20/1603046Ilustrasi-Pernikahan780x390.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments