INSPIRASI BISNIS: Budidaya Labu Amerika Beromzet Belasan Juta Rupiah : Okezone Ekonomi

Bisnis

[ad_1]

PALEMBANG – Mencari peluang bisnis bisa dari berbagai bidang, misalnya melalui budidaya labu impor asal Amerika Serikat. Dengan hanya mengandalkan lahan seluas seratus meter persegi, seorang sarjana pertanian asal Palembang, Afrizal mampu menghasilkan pundi-pundi uang dengan menjadi pemasok tunggal labu disejumlah supermarker di kota Palembang.

Budidaya ini dilakukan disebuah lahan seluas seratus meter persegi di Jalan Pangeran Ayin, Palembang. Tanaman yang biasa tumbuh di daratan negeri Paman Sam pun kini bisa subur di Kota Palembang. Beratnya pun mencapai setengah kilogram hingga satu setengah kilogram.

Waktu yang dibutuhkan untuk memanen pun tak mencapai dua bulan. Labu ini sangat tepat sebagai makanan pendukung ASI, program diet, mencegah kolesterol, penuaan dini dan kanker karena mengandung antioksidan yang tinggi.

Selain itu kandungan vitamin A dan beta carotene pada labu membuat buah ini juga cocok dikonsumsi bagi penderita diabetes. Menurut salah petani labu, Afrizal, untuk budidaya labu Tiana ini tidaklah sulit.

Dengan benih asal Amerika kemudian disemaikan dan diletakkan didalam polibag untuk kemudian ditanam dilobangi. Selanjutnya, bedengan yang diberi media rambatan diberikan plastik untuk mencegah gulma.

Agar tumbuh subur harus diberikan pupuk cair NPK pada setiap lobang. Selain kesuburan, harus diperhatikan serangan hama didaun yang bisa menghambat tumbuhnya bakal buah. Untuk itu perlu disemprot cairan pembunuh hama/ karena sifatnya yang bisa tahan hingga berbulan-bulan.

Jika didinginkan, maka setiap panen dua bulan sekali bisa memenuhi kebutuhan supermarket lokal di Palembang. Dengan harga Rp25 ribu perkilogram iapun bisa meraih belasan juta Rupiah per bulan.

“Ini baru dua tahun diperkenalkan dari asalnnya amerika serikat disebut butternut sguash dan ini varietas tiana yang unggul dirasa yang manis dan ukuran nya paling besar satu setengah kilo,” tutur Afrizal.

Selain menjual ke supermarket, tak jarang pelanggan langsung datang ke kebun. Yanto misalnya, tertarik membeli labu tiana karena kandungan gizinya yang begitu kaya.

“Saya lihat labunya aneh bentuk dan warna dan karena itu saya tanya dan ternyata khasiatnya banyak untuk kesehatan jadi saya beli dua setengah kilogram,” jelas Yanto.

Labu tiana inipun bisa dibuat berbagai menu seperti kolak, campuran bolu, jus, dan bahkan jika hanya direbuspun rasanya begitu nikmat dengan rasa manis yang menyehatkan.

https://img.okezone.com//content/2017/03/23/320/1650312/inspirasi-bisnis-budidaya-labu-amerika-beromzet-belasan-juta-rupiah-gMegK6vmeK.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Pengertian Tersebut Memaknakan Apabila Tiap-tiap Perusahaan Perlu Mengakhirkan Dimana Beliau Bakal Menaruh Produknya Berlandaskan Harga Serta Harga.

lagi-lagi saat kamu dihadapkan dengan alternatif buat memanfaatkan pelayanan #internet perdagangan, kamu tak sanggup langsung selaku pecah belah mengandam kerjasama atas sewenang-wenang provider servis. 2. perdagangan produk canon merebak di segala dunia. tahap ini melimpah kita temui di dalam penjualan produk-produk elektronik yang teknologinya s kuno. masalah yang paling mendasar …

Bisnis
catering jogja ekonomis serta sedap

catering jogja termasuk pelayanan nasi dadu jogja, nasi bujur sangkar jogja, apabila kalian ingin pergi kuliner di jogja dengan lingkungan makan di jogja salah 1 warung ayam rempah jogja. memasok salah 1 kantor dengan harga di masih kota yogyakarta. kami pun menyajikan antaran makanan ringan box bakal kegiatan pertemuan dan …

Bisnis
30 ide dekorasi pernikahan khas

dekorasi pernikahan-sebelum anda mulai sebenarnya graphics invensi apapun, sangat penting untuk memutuskan apa yang kalian butuhkan dalam perihal permainan grafis. wait apa lagi peninggi servis ahli kita wedding organizer buat acara pernikahan kamu dan juga pasangan kamu. sebuah mode hangat bisa jadi sudah berkembang dalam umum islam di norwegia: menangkap …