INSPIRASI BISNIS: Modal Rp1 Juta, Kini Ahid Kantongi Omzet Rp120 Juta : Okezone Ekonomi

Bisnis

[ad_1]

JAKARTA – Membangun bisnis tidak semudah membalik telapak tangan, seseorang harus menapaki proses bertahap sebelum akhirnya sukses. Begitulah yang dilakoni Ahid Mustafidin dalam membangun bisnis penjualan minuman cokelat.

Meski baru berusia 25 tahun, pemuda warga Jalan Kantil Sari No 14 Srondol Kulon RT 06/RW 1 Banyumanik, Kota Semarang ini sudah mampu meraup omzet hingga Rp120 juta per bulan dari bisnis cokelatnya. Tidak hanya itu, dia juga bisa memberdayakan ibu-ibu tetangganya. Ahid menuturkan, dia tidak tiba-tiba berada di posisi seperti sekarang ini.

Kegagalan berkali-kali juga pernah dialami. Namun, hal itu tidak membuatnya patah semangat, tapi malah dijadikan motivasi dan pembelajaran agar tidak terjatuh ke dalam lubang yang sama. “Saya sudah usaha mulai dari dagang sepatu sampai buka tempat makan, tetapi semua gagal,” ujarnya. Kegagalan demi kegagalan dijadikan pembelajaran. Ahid terus memutar otak agar bisa lebih sukses dalam berwirausaha. Akhirnya pada 2013 dia terpikirkan untuk bisnis minuman cokelat.

“Saya memang penggemar minuman cokelat, kalau ke kafe satu gelas bisa sampai Rp50.000. Lalu kepikiran, kenapa tidak usaha sendiri jadi lebih murah,” ujarnya. Berbekal keyakinan itu, Ahid lantas memutuskan berbisnis cokelat dalam kemasan. Perjuangannya tidak mudah karena harus bersaing dengan produk yang sudah terkenal. Dia pun lantas membuat brand Papa Bear Chocolate.

Mahasiswa Komunikasi STIKOM Semarang ini mengaku awalnya tidak mudah menjalankan bisnis tersebut. Apalagi, modal yang dimiliki sangat minim. Saat itu Ahid mengaku hanya memiliki uang Rp1 juta untuk menjalankan bisnis. “Akhirnya ya dari kecil dulu, hanya beberapa sachet cokelat yang saya produksi sendiri di rumah,” ujarnya. Lambat laun, usaha yang dirintis mulai membuahkan hasil.

Ketika pesanan semakin banyak, dia lantas melibatkan ibu-ibu rumah tangga di sekitar rumahnya. Banyak yang ingin terlibat karena laba yang dihasilkan cukup lumayan. Sekarang Ahid sudah bisa memproduksi sampai 1 ton dalam sebulan dan mengemasnya menjadi 20 jenis kemasan Papa Bear Chocolate. “Untuk harganya Rp600.000 per karton dengan isi 100 potong.

Omzet dalam sebulan sekarang sudah bisa mencapai Rp120 juta,” ungkap Ahid. Ahid mengutamakan kualitas dan cita rasa dalam memproduksi cokelat. Me – ngenai bahan-bahan did apatkan dari penyuplai di Ja – karta. Bahannya merupakan bahan impor dari Prancis. Se – lain kualitasnya bagus, harga yang ditawarkan masih relatif murah. “Sekarang pemasaran seluruh wilayah Indonesia. Saya berharap bisa lebih mengembangkan lagi agar bisa memberdayakan banyak masyarakat,” katanya. (Amin Fauzi/Koran Sindo)

https://img.okezone.com//content/2017/04/01/320/1656470/inspirasi-bisnis-modal-rp1-juta-kini-ahid-kantongi-omzet-rp120-juta-GfdhnZ4fsl.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

kontraktor kaca dan aluminium composite panel
Bisnis
Spesialis Kontraktor Aluminium Composite Panel Gedung

Fasad & Dinding Tirai dari Aluminium Composite Panel Ringan dan kaca stopol. Spesialis kontraktor kaca dan aluminium composite panel dan juga kaca oleh PT Partindo. Akreditasi jaminan tertutup pasti akan diberikan untuk proyek yang membutuhkan berdasarkan panel serta persyaratan naungan yang memanfaatkan ditambah masalah lingkungan. Aplikasi Alcopan tidak terbatas pada …

daftar harga beton cor ready mix
Bisnis
Harga Beton Cor Readymix Per M3 untuk Wilayah Jakarta

Biaya Beton Semua Set Mix – Jayamix Per M3 Cor K225 Oktober 2017. daftar harga beton cor ready mix tidak terdiri dari jaringan uang tunai, jika lebih besar dari 10 pipeline. Dengan menyewakan pompa berdasarkan tuntutan waktu pemakaiannya bisa mencegah bahaya peralatan menganggur namun tetap perlu membayar uang sewa. Biaya …

Bisnis
Promo Jam Tangan Guess Kw Super Murah

Selamat Datang di jam tangan guess kw super murah – Perbandingan Harga Nomor Situs di Indonesia. Berbeda dengan produk replika yang tidak biasa menemukan cara menulis logo atau merek yang berbeda di beberapa bagian. Untuk informasi lebih lanjut, Kualitas bahan yang tercantum dalam deskripsi pengiklan asli dengan tampilan analog yang …