Instrumen Penting Untuk Wujudkan Kesuksesan Bisnis Properti

Instrumen Penting Untuk Sukseskan Bisnis Properti
investasi properti

Duitkita.net – Jika kita berbicara soal bisnis properti tentu tidak akan ada habisnya. Setiap aspek bisa dijadikan sebuah ladang bisnis di dunia bisnis ini. Namun kadang kita melupakan Instrumen Penting Untuk Sukseskan Bisnis Properti ini.

Mendirikan dan menjalankan dunia bisnis properti tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus kita pikirkan secara matang untuk mendirikan dan menjalankan bisnis properti ini. Mungkin anda yang berminat mendirikan dan menjalankan bisnis properti disini kami akan berikan apa saja instrumen penting yang wajib diperhatikan.

Sebenarnya tidak banyak sih, ada beberapa instrumen penting yang harus anda perhatikan. Langsung saja yuk simak uraian informasinya berikut ini!

Instrumen Penting Untuk Sukseskan Bisnis Properti  

Instrumen Penting Untuk Sukseskan Bisnis Properti

Dalam teori manajemen keuangan ada istilah yang mengatakan high risk high gain. Akan tetapi teori ini akan berubah putusannya dalam dunia bisnis properti. Jika dalam dunia bisnis properti teori semacam itu diubah menjadi high uncontrolled risk, high gain.

Nah, dalam menjalankan bisnis properti ada beberapa instrumen penting yang harus anda perhatikan yaitu :

  • Harga Tanah Pasti Meningkat

Di dunia ini tidak akan pernah ada kondisi dimana harga – harga turun kecuali hal – hal yang berkaitan dengan kondisi makro perekonomian. Bisa dipastikan bahwa 97% harga – harga setiap tahunnya akan mengalami peningkatan. Apalagi soal harga tanah. Secara sistematis bisa dikatakan bahwa jika anda membeli tanah kemudian anda jual pada waktu satu atau dua tahun ke depan pastinya anda akan menuai untung karena harga tanah yang mengalami peningkatan di setiap tahunnya. Itulah yang menjadi salah satu kehebatan dari dunia bisnis properti J

  • Manajemen Sederhana

Bisnis properti ini besar sekali peluangnya. Apalagi mudah melakukannya karena sistem manajemen bisnis properti sangat sederhana. Peluang bisnis properti membutuhkan manajemen yang sederhana dalam developer, cukup menyiapkan bagian keuangan dan bagian legal saja. Dua bagian tersebut merupakan bagian yang sangat vital dalam bidang bisnis properti.

  • Mengemas Properti Sebagai Sebuah Investasi Adalah Keuntungan

Salah satu instrumen penting lain yang harus anda perhatikan untuk meningkatkan pendapatan dalam peluang bisnis properti ini adalah mengemas properti sebagai sebuah bagian dari investasi yang menguntungkan. Ini adalah cara jitu yang bisa anda lakukan.

  • Lakukan Negosiasi Pembayaran

Negosiasi pembayaran dapat berupa banyak hal. Negosiasi pembayaran ini dapat berupa pembayaran tanah, pembayaran kontraktor, konsultan dan yang lainnya.

Sebagai langkah negosiasi pembayaran anda cukup dengan uang muka pembelian dan siasati arus kas masuk supaya anda bisa memperoleh cash flow yang baik. Misalnya anda punya modal 50 juta. Anda kemudian membeli tanah seluas 1000 m2 dengan harga 60 juta. Negosiasikan pembayaran bertahap 6 bulan. Pembayaran pertama 10 juta. Untuk pembayaran kedua anda anggarkan 10 juta lagi. Siapkan tim perencana untuk merencanakan kawasan, dan biaya maksimalkan sekitar 5 juta.

Untuk biaya promosinya anda anggarkan sekitar 10 juta. Sementara modal anda tinggal 15 juta. Bagi dua modal anda, kemudian yang 7,5 juta anda gunakan untuk kegiatan operasional bulanan dan yang sisanya untuk legalitas lahan. Dengan begini modal 50 juta sudah cukup potensial untuk usaha anda.

Dengan begini artinya anda bisa mendapatkan tanah dengan harga 60 juta hanya dengan berbekal 10 juta. Lalu, bagaimana jika modal anda 600 juta? Wow, pasti hasil yang bisa anda dapatkan akan lebih fantastis lagi!!

  • Lakukan Promosi Kawasan Dengan Menjual Resiko

Kawasan anda sudah siap. Promosikan kemudian dengan menjual resiko. Apa yang dimaksud promosi dengan menjual resiko? Maksudnya adalah anda bisa mencoba menjual kawasan yang sudah siap 20% lebih murah dari harga normal tetapi cash. Dengan begini anda bisa memenuhi kebutuhan kas masuk dengan cepat. Akan tetapi jangan lupa, jika nanti sudah mencapai titik tertentu, naikkan kemudian harga jual yang anda pasang.

Nah, itulah strategi dan instrumen penting yang bisa anda jalankan. Semoga informasi yang kali ini kami berikan sehubungan dengan Instrumen Penting Untuk Sukseskan Bisnis Properti bermanfaat.

Bisnis
Kumpulan Istilah-istilah Bisnis Properti yang Wajib Diketahui! | Pasar Properti

[ad_1] RumahCom – Apakah Anda hendak memulai bisnis properti? Jika ya, selain mempelajari strategi pemasarannya, hal yang juga tak kalah penting untuk dilakukan adalah dengan mempelajari istilah atau singkatan yang kerap digunakan dalam bisnis ini. Karena ternyata, tidak sedikit dari para pebisnis pemula yang belum mengetahui seluruh istilah dalam dunia …

Bisnis
6 Kiat Sukses Berbisnis Properti ala Donald Trump

[ad_1] KOMPAS.com – Donald Trump, taipan properti dunia ini kini telah sah menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) menggantikan Barack Obama. Kesuksesannya di bisnis properti telah membawa namanya melejit hingga posisinya sekarang. Namun, di balik itu semua ada beberapa hal yang membuat Trump bisa mendapatkan segalanya, termasuk karir sukses di bisnis …

5 Bisnis yang Bisa Dilakukan Pensiunan
investasi properti
5 Bisnis yang Bisa Dilakukan Pensiunan

[ad_1] REPUBLIKA.CO.ID, Saat masa pensiun, seorang pekerja akan banyak mendapat keuntungan seperti mendapatkan pesangon yang tinggi, hingga mendapatkan bonus khusus atas prestasi yang diraih oleh pekerja tersebut selama masa kerjanya. Saat pensiun tiba, sebagian besar pensiunan akan memiliki rencana untuk membuka usaha dan tentunya mereka harus membuka usaha yang memiliki …