INTA berharap sengat bisnis listrik

Bisnis

[ad_1]

KONTAN.CO.ID – PT Intraco Penta Tbk (INTA) menggenjot bisnis proyek pembangkit listrik. Kini, INTA tengah fokus menggarap PLTU Bengkulu dengan kapasitas 2×100 megawatt (MW).

Investor Relations Strategist INTA Ferdinand Dion mengungkapkan, hingga Juli lalu, pembangunan PLTU Bengkulu baru mencapai 5%. Di empat bulan terakhir 2017 ini, INTA optimistis bisa menggenjot pembangunan hingga 20%.

“Sudah cut and field, sudah bersih dan rata. Dulu kan masih seperti hutan. Targetnya 20% di akhir tahun ini, mudah-mudahan tidak meleset,” papar dia kepada KONTAN, Kamis (7/9).

Sebagai informasi, PLTU Bengkulu dibangun dengan nilai proyek mencapai US$ 360 juta, atau setara dengan Rp 4,79 triliun. INTA, melalui anak usaha PT Inta Sarana Infrastruktur (INSA) dan PT Inti Daya Perkasa (INDA), menaruh kepemilikan sebesar 30% atas PLTU tersebut.

Proyek PLTU Bengkulu berjalan di bawah perusahaan patungan INTA dan Sinohydro Hong Kong, yakni PT Tenaga Listrik Bengkulu. Targetnya, periode konstruksi memakan waktu hingga tiga tahun dengan kontrak bangun atau build operate transfer (BOT) 25 tahun.

Ferdinand berharap PLTU Bengkulu dapat beroperasi (COD) pada Februari 2020 mendatang.Kelak, INTA berpotensi mendapatkan guaranteed recurring revenues selama 25 tahun sebesar US$ 2,46 miliar, sesuai porsi kepemilikan di PLTU Bengkulu.

Tahun ini, INTA juga sudah mulai meraup pendapatan bisnis setrum yang berasal dari PLTU Batam. Ia mengatakan, potensi pendapatan dari PLTU berkapasitas 2×55 MW itu akan mulai stabil pada Semester II-2017.

Proyek ini dikelola oleh TJK Power, anak usaha dari PT Petra Unggul Sejahtera. Pada 28 Agustus lalu, INTA mengambilalih 68.124 saham Petra Unggul dengan nilai sekitar Rp 68,12 miliar. Nilai itu setara dengan 30% saham Petra Unggul.

Pembangkit listrik yang sudah bisa diambil penghasilannya tersebut berlokasi di Batam. “Desember ini kontribusinya baru sedikit, baru akan full pada tahun depan,” ujar Ferdinand.

Tak hanya itu, INTA juga tengah mencari peluang proyek setrum baru. INTA sedang mengikuti tender pembangkit listrik untuk menambah portofolio. “Ada yang kami ikuti, tapi kami belum bisa bilang di mana dan seberapa besar, tergantung PLN,” jelasnya.

Sepanjang tahun ini, INTA berharap bisa mencatatkan pertumbuhan pendapatan 20%. Di 2016 lalu, INTA mengantongi pendapatan Rp 1,51 triliun tumbuh 14,39% ketimbang pendapatan 2015 yang tercatat Rp 1,32 triliun.

Jumat (8/9) lalu, harga saham INTA turun 0,76% menjadi Rp 262 per saham.

http://photo.kontan.co.id/photo/2016/12/07/1151036320p.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …