JHL Group Tawarkan Apartemen Carstensz Residence di Kawasan Serpong | Properti


JAKARTA – Pendatang baru industri properti, Jaya Bumi Cakrawala (JBC) Development memulai debutnya dengan memperkenalkan proyek apartemen bernama Carstensz Residence yang berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan. JBC Development merupakan anak usaha JHL Group yang didirikan tahun 2016 lalu. Pengembang ini akan menginvestasikan dana sekitar Rp 1 triliun untuk proyek perdana mereka.

JHL Group selama ini dikenal memiliki portofolio bisnis properti (resort dan hotel), otomotif (distributor brand otomotif mewah Chrysler, Jeep), kuliner (bisnis restauran dan cafe), furnitur (memiliki perusahaan yang mensupplai kebutuhan furnitur untuk korporasi) hingga channel media.

Pengumuman proyek anyar tersebut kepada media dilakukan di Carstensz Residence yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, BSD Paramount, Tangerang Selatan pada Jumat, (28/4).

JBC Development mengklaim Carstensz Residence merupakan proyek properti pertama di Indonesia yang menawarkan konsep ‘Smart Modular Unit’ yaitu konsep apartemen yang menghadirkan modul per unit, sehingga memudahkan customer untuk memilih tipe apartemen sesuai dengan kebutuhan hunian yang diinginkan.

Tipe unit yang ditawarkan hanya berbeda jumlah unitnya, sementara untuk bentuk dan ukurannya akan sama karena di jual per modul unit. Selain itu, Carstensz Residence merupakan apartemen yang menyediakan sistem ‘Bare Unit’ yaitu unit kosong dimana tidak dilengkapi dengan lantai ubin dan toilet sehingga customer bisa memilih jenis lantai ubin dan toilet sesuai keinginan.

Presiden Komisaris JHL Group Jerry Hermawan Lo menyambut gembira kiprah JBC Development di industri properti khususnya apartemen dengan menawarkan mix used building. Menurutnya JBC Development memang dikhususkan menangani beberapa proyek apartemen berkelas. “Dengan berdirinya JBC Development ini semakin mempertegas kiprah sekaligus memperluas lini bisnis yang kami miliki,” ujarnya.

Adapun Cencen Kurniawan selaku Direktur Utama PT Jaya Bumi Cakrawala mengatakan, proyek yang berlokasi di kawasan bisnis dan residence Serpong tersebut, akan mudah di akses dan dikelilingi oleh fasilitas publik mulai dari rumah sakit International, shopping mall, area bisnis, sekolah dan kampus International hingga gedung eksibisi terbesar di Indonesia sehingga menambah value dari apartemen tersebut.

“Kami melihat bahwa kawasan Serpong telah berkembang cukup pesat hanya dalam 5 tahun belakangan dan sekarang sudah menjadi kota mandiri karena ditunjang dengan fasilitas publik yang sangat lengkap. Dengan berkembangnya kawasan ini pula yang turut menumbuhkan kebutuhan akan hunian yang modern dan nyaman,” ujarnya.

Rencananya apartemen Carstensz Residence akan dibangun sebanyak 4 tower pada lahan berukuran 1,25 hektare. Masing-masing tower setinggi 28 lantai. Untuk lantai 1 dan 2 merupakan lifestyle mall dengan beberapa tenant yang mengkhususkan atau menyediakan kebutuhan dari beberapa hobi. Lantai 3-5 merupakan area co-working space yang diperuntukkan bagi start up businesss atau wirausaha yang membutuhkan ruangan tidak terlalu besar. Sementara fasilitas kolam renang, sky track jogging, hanging garden, gym, area bermain anak-anak hingga spa, berada di lantai 6, sisanya merupakan residence.

Terdapat enam type yang ditawarkan pada konsumen yaitu Studio 1 modul (35m2), 1BR 2 modul (70 m2), 2BR 2 modul (70 m2), 2BR 3 modul (105 m2), 3BR 3 modul (105 m2), corner 2BR (126,7 m2) hingga tipe penthouse (236 m2) yang memiliki kolam renang pribadi. “Dengan pilihan modul unit ini kami yakin customer akan semakin dimudahkan untuk memilih unit yang sesuai kebutuhan,” imbuh Direktur Marketing Carstensz Residence, Poppy Sayogo.

Untuk target pembangunan selesai dan serah terima kunci ke customer, kata Poppy ditargetkan pada November 2019. “Pembangunan memakan waktu selama 2 tahun dengan ground breaking di bulan November 2017,” ujarnya.

JBC Development menggandeng Antony Liu & Ferry Ridwan Architects sebagai arsitek bangunan serta WT Partnership sebagai Quantity Surveying Consultant dan TTW Indonesia sebagai Structural & Civil Engineering Consultant yang bertanggung jawab terhadap kualitas bangunan apartemen perdana mereka.

Mashud Toarik/MT

Majalah Investor

http://img.beritasatu.com/cache/beritasatu/725×460-2/1493440297.jpg?427874



Sumber Artikel

Komentar

comments