Kapalkan 3,5 Juta Watch, Apple Rajai Bisnis Wearable Device

Bisnis

[ad_1]

Jakarta, CNN Indonesia
Apple berhasil menjadi vendor terbesar untuk perangkat wearable pada kuartal pertama 2017 dengan perkiraan telah mengapalkan 3,5 juta Apple Watch. Jumlah tersebut dilaporkan telah menyalip Fitbit yang diestimasi hanya mengirim 2,9 juta perangkat.

Data yang dipublikasikan Strategy Analytics juga menerjemahkan bahwa Apple kini mendapat 15,9 persen pangsa pasar di seluruh dunia. Rival terdekat perusahaan Cupertino itu adalah Xiaomi dengan jumlah pengapalan perangkat wearable 3,4 juta unit.

Prediksi 3,5 juta perangkat yang dikirim Apple ini telah naik dari perkiraan awal 2,2 juta pengiriman Apple Watch di kuartal yang sama tahun lalu. Seiring dengan peningkatan jumlah pengiriman Apple Watch, pengiriman Fitbit telah turun tajam dari sekitar 4,5 juta unit di Q1 2016.

MacRumors menyoroti bahwa Xiaomi masih mendekati Apple dengan pangsa pasar global 15,5 persen, meski jumlah pengirimannya sedikit tergelincir.

Pada kuartal yang sama tahun lalu, pangsa pasar Xiaomi berada di 20,9 persen, sementara Apple berada di 12,1 persen. Sementara itu, Fitbit turun dari 24,7 persen pada Q1 2016 menjadi 13,2 persen pada Q1 2017.

“Fitbit mengapalkan 2,9 juta wearable di seluruh dunia pada Q1 2017, turun 36 persen per tahun dari 4,5 juta di Q1 2016. Mereka telah kehilangan kepemimpinannya yang kini beralih ke Apple, karena perlambatan permintaan akan fitnessband dan baru masuk ke pasar jam tangan pintar. Pengapalan, pendapatan, harga dan keuntungan Fitbit semuanya menyusut saat ini dan perusahaan memiliki pertarungan besar untuk pulih tahun ini,” demikian pernyataan Cliff Raskind, Direktur Strategy Analytics.

Sayangnya, Apple tidak membagikan angka penjualan resmi Watch, lantaran mereka menggabungkan perangkat ini ke dalam kategori “Produk Lain” yang juga mencakup Apple TV, Beats, iPod, dan aksesoris Apple dan besutan pihak ketiga, sehingga jumlah penjualan Apple Watch yang didapat perusahaan analisis hanya bersifat perkiraan.

Kendati demikian, patut dicatat bahwa pendapatan Apple dari “Produk Lain” mencapai US$2,87 miliar selama kuartal kedua tahun 2017 menurut laporan pendapatan Apple yang baru dirilis. Pendapatan tersebut naik dari US$2,19 pada kuartal yang sama tahun lalu.

Menurut CEO Apple Tim Cook, penjualan Apple Watch hampir dua kali lipat dari tahun ke tahun. “Gabungan pendapatan Apple Watch, AirPods, dan Beats serta pendapatan kami dari produk wearable dalam empat kuartal terakhir seukuran dengan perusahaan Fortune 500,” kata Cook.

Bussiness Insider menerjemahkan bahwa kini bisnis wearable paling tidak berukuran US$5,1 miliar.

“Jadi Cook mengatakan bahwa pendapatan tahunan gabungan dari produknya yang ‘dapat dipakai’ setidaknya bernilai US$5 miliar. Kemudian dia menekankan bahwa selama 12 bulan terakhir, produk gabungan ini ‘masuk ke Fortune 500’ menunjukkan bahwa bisnis tersebut bisa lebih besar dari asumsi dasar US$5 miliar,” tulis Julie Bort dari Business Insider. (evn)

http://images.cnnindonesia.com/visual/2016/09/12/0f7e6ea4-e3a9-4bb7-b823-e72f2d4fa270.jpg?w=650

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Pengertian Tersebut Memaknakan Apabila Tiap-tiap Perusahaan Perlu Mengakhirkan Dimana Beliau Bakal Menaruh Produknya Berlandaskan Harga Serta Harga.

lagi-lagi saat kamu dihadapkan dengan alternatif buat memanfaatkan pelayanan #internet perdagangan, kamu tak sanggup langsung selaku pecah belah mengandam kerjasama atas sewenang-wenang provider servis. 2. perdagangan produk canon merebak di segala dunia. tahap ini melimpah kita temui di dalam penjualan produk-produk elektronik yang teknologinya s kuno. masalah yang paling mendasar …

Bisnis
catering jogja ekonomis serta sedap

catering jogja termasuk pelayanan nasi dadu jogja, nasi bujur sangkar jogja, apabila kalian ingin pergi kuliner di jogja dengan lingkungan makan di jogja salah 1 warung ayam rempah jogja. memasok salah 1 kantor dengan harga di masih kota yogyakarta. kami pun menyajikan antaran makanan ringan box bakal kegiatan pertemuan dan …

Bisnis
30 ide dekorasi pernikahan khas

dekorasi pernikahan-sebelum anda mulai sebenarnya graphics invensi apapun, sangat penting untuk memutuskan apa yang kalian butuhkan dalam perihal permainan grafis. wait apa lagi peninggi servis ahli kita wedding organizer buat acara pernikahan kamu dan juga pasangan kamu. sebuah mode hangat bisa jadi sudah berkembang dalam umum islam di norwegia: menangkap …