Kawasan Industri Karawang Kian Berkembang, MNC Life Buka Peluang Bisnis Penunjang Produktivitas Tenaga Kerja : Okezone Ekonomi


KARAWANG – Potensi Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dalam pasar industri semakin luas mengingat kawasan industri di daerah ini juga terus berkembang. Karawang yang telah lama dikenal sebagai daerah pertanian atau lumbung padi Nasional ini, terus bergerak menuju era industrialisasi sebagai konsekuensi logis dari sebuah kota yang terus bertumbuh.

Perkembangan bisnis dan usaha properti di Karawang juga sudah sedemikian masif dengan ditandai banyak berdirinya aneka ragam usaha properti seperti mal, apartemen dan kawasan hunian atau perumahan-perumahan baru. Serta melekatnya Karawang sebagai kota industri menimbulkan banyaknya tenaga kerja yang berasal dari kalangan menengah ke atas hingga staf profesional yang berasal dari berbagai daerah dan bekerja di Karawang menuntut terciptanya hunian yang layak dan nyaman.

Berbagai industri baik nasional maupun multinasional pun banyak mengisi pertumbuhan industri di Karawang. Salah satunya perusahaan asing asal Jepang yang kian memenuhi mengisi kawasan industri Karawang.

Baca juga: Dukung Pemerintah, MNC Life Fokus ke Asuransi Sektor Mikro

Aktivitas bisnis dan usaha properti di Karawang sendiri menjadi keuntungan yang menjanjikan jika terciptanya transaksi yang baik dari seluruh pihak terutama para karyawan serta para pemilik usaha properti di Kota Karawang.

Hal tersebut juga membuka peluang bisnis dari berbagai sektor lainnya yang berkepentingan, tidak terkecuali oleh bisnis asuransi jiwa MNC Life. Momentum pertumbuhan industri di Karawang mendorong banyaknya para karyawan dan tenaga kerja untuk mendapatkan perlindungan diri selama tinggal di kota rantauan untuk menjalankan aktivitas bekerja.

Dalam menjembatani terwujudnya kerjasama yang saling menguntungkan, serta mempermudah pengenalan usaha properti dan peluang hadirnya bisnis baru, serta untuk menyambut Hari Koperasi Nasional, PT Tomiko Mandiri Indonesia selaku Konsorsium Koperasi Karawang menyelenggarakan Seminar Hari Koperasi ke – 70 dan Bisnis Gathering 2017 di Hotel Grand Citra Karawang. Seminar dihadiri oleh para pengusaha properti dan seluruh anggota koperasi yang tergabung dalam wadah Konsorsium Koperasi Karawang.

Baca juga: Hebat! Premi Asuransi MNC Life Kuartal I Tumbuh di Atas Target

“Gejolak industrialisasi di Karawang terus menunjukkan ke arah yang positif. Hal tersebut sangat disayangkan apabila para pengusaha tidak memanfaatkan momentum ini untuk bekerjasama saling mendapatkan peluang bisnis yang menguntungkan,” ujar Ihin Solihin selaku Direktur Utama PT TMI setelah memberikan pemaparan mengenai pengembangan usaha koperasi.

MNC Life yang merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa di Indonesia juga turut mendukung acara Seminar Hari Koperasi ke – 70 dan Bisnis Gathering 2017 dengan memaparkan peluang bisnis baru untuk menunjang produktivitas para tenaga kerja di Karawang.

https://img.okezone.com//content/2017/09/09/320/1772658/kawasan-industri-karawang-kian-berkembang-mnc-life-buka-peluang-bisnis-penunjang-produktivitas-tenaga-kerja-Q3pulwZs84.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments