Keberadaan NYIA Peluang Emas Investasi

Bisnis

[ad_1]

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kabupaten Kulonprogo menjadi peluang investasi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan keberadaan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon. Selain itu Kulonprogo menjadi primadona tujuan investasi di DIY karena letaknya yang strategis di emas yakni NYIA, Borobudur dan Kota Yogyakarta.

“Realisasi Investasi mencakup Perusahaan Modal Asing (PMA) dan Perusahaan Modal Dalam Negeri (PMDN). Tahun 2016, Realisasi Investasi PMA dan PMD mencapai Rp 1.131.936.019.666. Triwulan II Tahun 2017, realiasi penambahan PMA dan PMDN total Rp 22.761.682.830. Realisasi Investasi sampai Triwulan II Tahun 2017,¬† keseluruhan mencapai Rp 1.154.697.702.496,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kulonprogo Agung Kurniawan SIP MSi, Jumat (11/08/2017).

Data di atas, dapat dilihat telah terjadi peningkatan investasi yang cukup besar. Realisasi investasi tersebut mencapai target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pada tahun 2016. Capaian cakupan realisasi nilai investasi 2016 mencapai 228,92 persen.

Capaian Investasi di Kabupaten Kulonrogo, hingga Triwulan II Tahun 2017, DPMPT telah memfasilitasi lebih dari 24 Investor di Kulonprogo dari beragam bidang usaha, seperti Pengelolaan Kawasan Industri, Industri Farmasi, Industri Alat Pertanian, Industri Kesehatan, Rumah sakit, Perumahan, hingga Kuliner. Dari investor, ada yang baru melakukan perizinan; namun adapula yang telah melakukan tahap konstruksi maupun perluasan usaha.

“Bidang Usaha Perumahan menjadi primadona investasi di Kulonprogo. Sampai triwulan II 2017, tercatat 5 investor di bidang properti tengah melakukan proses perizinan di DPMPT. Pada tahun 2016, tercatat ada 9 pengembang. Sektor perumahan tercatat mengalami peningkatan yang berarti,” ungkapnya.

Kulonprogo, dijelaskan Agung, sedang membangun infrastruktur dan sarana prasarana seperti keberadaan Bandara NYIA, Pelabuhan Perikanan Tanjung Adikarta, serta Kawasan Industri. “Pembangunan infrastruktur dilakukan melalui pengembangan jalur Bedah Menoreh, yang menghubungkan NYIA dengan Candi Borobdur. Infrastuktur ini sekaligus pengembangan wilayah utara yang merupakan penyangga Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur,” katanya.

Selain itu dilakukan pula pengembangan pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS), peningkatan  peningkatan kualitas jalan negara (eksisting), pembangunan jalur kereta api dan stasiun sebagai aksesibilitas bandara.

Agung menandaskan, peningkatan realisasi investasi di Kabupaten Kulonprogo terjadi pula karena peran aktif DPMPT dalam memberikan kemudahan dan fasilitasi bagi investor, baik pelayanan perizinan secara online maupun offline. (Wid)

http://krjogja.com/kr-admin/files/news/image/40797/small_HAs%20Tanda%201.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Kredit Wuling Jogja Termurah dan Banyak Bonus

Menggabungkan kelas pelatihan penjualan otomotif ini gratis untuk kredit wuling jogja mempromosikan profesionalisme melalui pendidikan. Pearson Toyota ingin membantu Anda untuk mendapatkan penawaran terbaik pembiayaan dan sewa mobil tersedia. Selain itu, mobil sewa kami serta kendaraan bekas lain termasuk perusahaan sertifikat, 12/12 terbatas Powertrain garansi dan 12-bulan Unlimited Roadside Assistance …

Bisnis
Harga Cetak Kalender 2018 Termurah

harga cetak kalender 2018 ialah peranti penjualan yang luar biasa serta ekonomis, serta aturan sempurna buat membenarkan kalau merk kamu konsisten di depan klien kamu sepanjang tahun. tiap laman bulanan didesain buat pencetakan pada kertas skala warkat, tolak ukur. memakai percetakan ekonomis almanak buat bidang usaha almanak membikin amplop besar …

Bisnis
Gabung Grab, Jangkauan Bisnis Kudo Bakal Menggurita

[ad_1] Jakarta, CNN Indonesia — Setelah akuisisi oleh Grab rampung, Kudo menyebut skala bisnisnya berkembang pesat. Peran pengemudi Grab yang begitu banyak jadi salah satu alasan jangkauan Kudo lebih ‘menggurita’. CEO Kudo Albert Lucius menggambarkan perbedaan segmen pasar dengan Grab memperluas cengkeraman Kudo. Grab yang lebih terpusat di kota-kota primer …