Keberadaan NYIA Peluang Emas Investasi

Bisnis

[ad_1]

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kabupaten Kulonprogo menjadi peluang investasi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan keberadaan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon. Selain itu Kulonprogo menjadi primadona tujuan investasi di DIY karena letaknya yang strategis di emas yakni NYIA, Borobudur dan Kota Yogyakarta.

“Realisasi Investasi mencakup Perusahaan Modal Asing (PMA) dan Perusahaan Modal Dalam Negeri (PMDN). Tahun 2016, Realisasi Investasi PMA dan PMD mencapai Rp 1.131.936.019.666. Triwulan II Tahun 2017, realiasi penambahan PMA dan PMDN total Rp 22.761.682.830. Realisasi Investasi sampai Triwulan II Tahun 2017,¬† keseluruhan mencapai Rp 1.154.697.702.496,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kulonprogo Agung Kurniawan SIP MSi, Jumat (11/08/2017).

Data di atas, dapat dilihat telah terjadi peningkatan investasi yang cukup besar. Realisasi investasi tersebut mencapai target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pada tahun 2016. Capaian cakupan realisasi nilai investasi 2016 mencapai 228,92 persen.

Capaian Investasi di Kabupaten Kulonrogo, hingga Triwulan II Tahun 2017, DPMPT telah memfasilitasi lebih dari 24 Investor di Kulonprogo dari beragam bidang usaha, seperti Pengelolaan Kawasan Industri, Industri Farmasi, Industri Alat Pertanian, Industri Kesehatan, Rumah sakit, Perumahan, hingga Kuliner. Dari investor, ada yang baru melakukan perizinan; namun adapula yang telah melakukan tahap konstruksi maupun perluasan usaha.

“Bidang Usaha Perumahan menjadi primadona investasi di Kulonprogo. Sampai triwulan II 2017, tercatat 5 investor di bidang properti tengah melakukan proses perizinan di DPMPT. Pada tahun 2016, tercatat ada 9 pengembang. Sektor perumahan tercatat mengalami peningkatan yang berarti,” ungkapnya.

Kulonprogo, dijelaskan Agung, sedang membangun infrastruktur dan sarana prasarana seperti keberadaan Bandara NYIA, Pelabuhan Perikanan Tanjung Adikarta, serta Kawasan Industri. “Pembangunan infrastruktur dilakukan melalui pengembangan jalur Bedah Menoreh, yang menghubungkan NYIA dengan Candi Borobdur. Infrastuktur ini sekaligus pengembangan wilayah utara yang merupakan penyangga Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur,” katanya.

Selain itu dilakukan pula pengembangan pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS), peningkatan  peningkatan kualitas jalan negara (eksisting), pembangunan jalur kereta api dan stasiun sebagai aksesibilitas bandara.

Agung menandaskan, peningkatan realisasi investasi di Kabupaten Kulonprogo terjadi pula karena peran aktif DPMPT dalam memberikan kemudahan dan fasilitasi bagi investor, baik pelayanan perizinan secara online maupun offline. (Wid)

http://krjogja.com/kr-admin/files/news/image/40797/small_HAs%20Tanda%201.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Program Aplikasi Akuntansi Excel Dagang Siap Pakai

pakailah perangkat program aplikasi akuntansi excel dagang lunak buat menolong prosedur kodifikasi informasi finansial. adminsoft accounts ialah apps akuntansi berjenis full double entry accounting system yang didalamnya ada karakteristik serupa informasi accounts receivable, accounts payable, general ledger, stock control/inventory, purchase instruksi processing, sales invoicing, human resources, bersama mensupport multi konsumen, …

Bisnis
Bioskop Online Terbaru dengan Subtitle Indonesia

bioskop online terbaru dan download film gratis dengan kualitas HD dan rating film 5 dan di atas lengkap dengan Subtitle Indonesia. Mulai dari cashback di setiap pulsa pembelian, token listrik, tiket pesawat, makanan, aksesoris ponsel, perabot rumah, dan jangan lewatkan cashback untuk setiap pembelian tiket. Jangan lupa untuk menyiapkan nama, …

Jasa Belanja Amazon Kaskus
Bisnis
Jasa Belanja Amazon Kaskus Untuk Keluarga Ekonomis

Jasa Belanja amazon Kaskus branded original dari luar negeri. ingin nanya gan biaya anggar katana apa dapat d masukan d sini ?. dua keadaan pertama yang harus kamu kenali sebelum biaya di. bila fobnya melampaui 50 usd, sehingga selaku materi kalkulasi pajaknya mengenakan angka cif. akhirnya demikian lamban nunggu sampai …