Kerajaan Bisnis Para Artis – VIVA.co.id

Bisnis

[ad_1]

VIVA.co.id – Sebuah bangunan di Depok, yang hampir semua terbuat dari kaca mendadak ramai dengan antrean orang, terutama kaum wanita. Antrean tersebut mengganggu arus lalu lintas di sekitar Jalan Raya Margonda, Depok. Macet panjang tak bisa dihindari. Polisi pun mendatangi bangunan yang dipenuhi ratusan orang itu.

Ternyata, bangunan yang berada di depan jalan raya itu toko kue milik Nagita Slavina. Istri Raffi Ahmad ini dengan sabar melayani pembeli. Gigi sempat kewalahan menghadapi banyaknya pengunjung di hari pertama toko Gigieat Cake dibuka.


Nagita mengakui toko di Depok ini merupakan toko kue pertamanya. Ia berencana akan membuka sejumlah gerai serupa lainnya di kawasan Jakarta dan sekitarnya. “Kami sebenarnya mau di seluruh kota. Cuma mulai dari sini dulu, terus nanti Jakarta dan sekitarnya,” ucapnya.

Sebelum Nagita, sejumlah artis sudah lebih dulu membuka toko kue, sebut saja Laudya Cynthia Bella di Bandung, Shireen Sungkar di Bogor, dan juga sang kakak Zaskia Sungkar di Medan. 

Tanpa malu-malu, Gigi mengungkapkan bahwa bisnis barunya ini dibuka karena ikut-ikutan rekan artis yang lain. Meski demikian, semua dilakukan secara matang dan cermat. 

“Terinspirasi dari dulu suka bikin kue, banyak teman yang ngajakin bikin kue bareng. Terus aku ikut-ikutan deh bikin kue karena emang diajak,” ucapnya. 

“Ya, kami kan mencari peluang bisnis di mana saja. Kayaknya sih sekarang jadi tren baru. Tapi, kalau yang lain kan kebanyakan oleh-oleh, kalau aku toko kue biasa. Intinya kami akan review teruslah kue ini,” ujarnya.

Memiliki toko kue bukan bisnis pertama yang dijalani Gigi. Bersama sang suami, pasangan populer ini membangun kerajaan bisnisnya. Raffi memiliki rumah produksi. Dan saat ini, rumah produksinya sedang sibuk mempersiapkan rilis film, Rafathar.

Pasangan ini juga terus melebarkan sayap kerajaan bisnisnya dengan usaha di bidang fesyen dengan merek RA Jeans, kuliner, dan makanan ringan. Raffi juga mulai berani merambah bidang baru,  e-commerce. Ia bergabung dengan Panaya.id untuk menjaring followers-nya di media sosial guna memasarkan barang-barang yang akan dijualnya.

“Belumlah (disebut sebagai pebisnis), masih jauh. Ini masih belajar, karena kalau bisnis sudah sukses itu kalau sudah 10, 20 tahun, sudah oke,” katanya saat ditemui di ICE BSD, Tangerang beberapa waktu lalu.

Raffi juga melirik  bidang properti. Ia memilih membeli sekitar 10 apartemen. Kabarnya, ia menggelontorkan uang Rp10 miliar untuk investasi di bidang properti ini. “Investasi di properti itu tidak akan rugi karena bisa kita sewakan, jual. Seburuk-buruknya enggak akan turun,” ujar Raffi. Selain itu, Nagita juga memiliki usaha di bidang kosmetik. Ia menjual masker wajah.

Jatuh Bangun Bisnis Raffi

Meski bisnis yang dijalani Raffi terbilang sukses. Namun, diakui ayah satu orang anak ini, usaha yang digelutinya tak semulus yang dipikirkan banyak orang. Artis ini sempat mengalami jatuh bangun.

Ia sempat ditipu dari ratusan juta hingga miliaran rupiah. Bisnis yang djalaninya juga mengalami kegagalan. Belajar dari pengalaman di masa lalu, Raffi mulai selektif dan hati-hati dalam menjalani bisnisnya. 

“Ya karena sudah merasakan banyak cobaan dulu-dulunya. Sekarang gue jadi lebih selektif lagi nih mencari partner kerja,” kata Raffi kepada VIVA.co.id saat ditemui di Studio ANTV, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Meski sempat ditipu hingga miliaran rupiah, Raffi tak menyerah begitu saja. Ia tetap menjajal bisnis baru untuk tabungannya di masa depan. 

“Ya semua balik lagi, kalau loe kapok, ya enggak akan maju dong. Jangan takut gagal. Gue dari dahulu sampai umur sekarang masih terus belajar berbisnis. Dan baru-baru ini gue ngerasa lurus gitu bisnis gue,” ujarnya.

Ia pun tak pelit ilmu. Raffi berbagi resep suksesnya untuk Nagita dan juga orang-orang di sekitarnya. “Nah, Gigi juga gue ajarin berbisnis biar enggak merasakan gimana rasanya ditipu, hehehe,” ungkapnya.

Tak hanya itu, menurut Raffi, agar usaha yang dijalaninya maju dan semakin berkembang, tak perlu takut untuk bersaing.

“Aku tuh enggak pernah takut saingan karena yang namanya rezeki tuh garis tangan, udah ada. Tergantung kita berusahanya saja. Malahan kalau kita ajak orang, insya Allah, ya Allah yang balas semua. Kita bareng-bareng aja,” katanya.

Raffi mengungkapkan bekerja keras dan juga menjalani bisnis di masa mudanya, agar dapat menikmati hidup di masa tuanya. “Bisnis memang lagi dipupuk. Aku lagi kencengin diri sendiri. Aku pengen santai-santai saja di masa tua,” ujarnya tertawa.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2015/08/07/329072_host-pesbukers_641_452.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Kredit Wuling Jogja Termurah dan Banyak Bonus

Menggabungkan kelas pelatihan penjualan otomotif ini gratis untuk kredit wuling jogja mempromosikan profesionalisme melalui pendidikan. Pearson Toyota ingin membantu Anda untuk mendapatkan penawaran terbaik pembiayaan dan sewa mobil tersedia. Selain itu, mobil sewa kami serta kendaraan bekas lain termasuk perusahaan sertifikat, 12/12 terbatas Powertrain garansi dan 12-bulan Unlimited Roadside Assistance …

Bisnis
Harga Cetak Kalender 2018 Termurah

harga cetak kalender 2018 ialah peranti penjualan yang luar biasa serta ekonomis, serta aturan sempurna buat membenarkan kalau merk kamu konsisten di depan klien kamu sepanjang tahun. tiap laman bulanan didesain buat pencetakan pada kertas skala warkat, tolak ukur. memakai percetakan ekonomis almanak buat bidang usaha almanak membikin amplop besar …

Bisnis
Gabung Grab, Jangkauan Bisnis Kudo Bakal Menggurita

[ad_1] Jakarta, CNN Indonesia — Setelah akuisisi oleh Grab rampung, Kudo menyebut skala bisnisnya berkembang pesat. Peran pengemudi Grab yang begitu banyak jadi salah satu alasan jangkauan Kudo lebih ‘menggurita’. CEO Kudo Albert Lucius menggambarkan perbedaan segmen pasar dengan Grab memperluas cengkeraman Kudo. Grab yang lebih terpusat di kota-kota primer …