Kiat merintis bisnis dari ”Filosofi Kopi”

Bisnis

[ad_1]

Merintis bisnis ala "Filosofi Kopi"
Merintis bisnis ala “Filosofi Kopi”
© Filosofi Kopi

Bukan hanya romantisme kisah persahabatan antartokoh Jody dan Ben yang bisa dinikmati oleh pecinta film yang diangkat dari cerpen Dewi Lestari, “Filosofi Kopi” ini. Namun kegigihan kedua tokoh tersebut dalam membangun bisnis idaman mereka pun boleh jadi patut ditiru oleh Lelaki Masa Kini yang berencana merintis usaha.

Kali pertama diangkat ke layar lebar oleh Angga Dwimas Sasongko, film berjudul “Filosofi Kopi” menjadi perbincangan banyak orang. Pasalnya, setelah terlebih dulu lahir dalam bentuk cerpen yang digemari banyak orang, tidak sedikit pecinta film yang akhirnya penasaran dengan wujud lain cerita “Filosofi Kopi”.

Rupanya, kesuksesan film tersebut tak hanya berhenti saat pemutaran di bioskop. Kini, “Filosofi Kopi” juga diadaptasi menjadi nama sebuah kedai kopi, layaknya cerita dalam film, di bilangan Jakarta Selatan. Bagi Anda Lelaki Masa Kini yang tengah membuat rencana bisnis, berikut beberapa tips berbisnis ala Lelaki Masa Kini yang bisa Anda ambil dari Ben dan Jody dalam “Filosofi Kopi.

Passion

Mungkin terdengar klise, tapi percayalah menjalani sebuah kegiatan, dalam hal ini bisnis, yang didasari dengan passion (kecintaan) maka akan membuat Anda lebih termotivasi saat melakukannya. Temukan satu hal yang Anda cintai kemudian bidik peluang usaha yang ada. Passion yang Anda letakkan sebagai dasar dalam berbisnis akan mengeluarkan potensi terbaik dalam diri Anda dalam mewujudkan dan mempertahankan ide bisnis Anda.

Perhitungan matang

Tak hanya memperhitungkan soal passion, bicara bisnis sudah pasti bicara soal keuntungan. Buat perhitungan detail, mulai dari soal urusan modal, pasokan barang, pemasok, dan pilihan komoditi yang akan Anda jual. Pastikan Anda membuat perhitungan secara professional, libatkan orang yang mengerti soal perencanaan bisnis. Seperti yang tergambar dalam “Filosofi Kopi”, Ben menjadi tokoh yang menjaga api passion dalam bisnis, sedangkan Jodi adalah sosok yang paham tentang seluk-beluk perencanaan bisnis, di mana kedua ini sebagai Lelaki Masa Kini.

Ciri khas

Setelah membuat perencanaan matang, kemudian tentukan satu keunikan atau ciri khas yang akan Anda tonjolkan dalam bisnis Anda. Persaingan bisnis saat ini semakin ketat, belum lagi ditambah semakin banyak anak muda yang tergerak untuk membangun usaha sendiri, karena itu tentukan ciri khas yang hanya bisa ditemukan oleh pelanggan di tempat Anda. Keunikan atau ciri khas sangat penting untuk menjaga keberlangsungan bisnis yang Anda bangun.

Penampilan

Bagaimanapun juga penampilan menjadi faktor yang harus diperhatikan oleh para pengusaha. Menjaga penampilan bukan hanya penting saat menghadapi klien dan para investor, tapi penampilan sang empunya bisnis turut mencerminkan usaha yang ia jalankan. Oleh karena itu, penting juga bagi Lelaki Masa Kini untuk memperhatikan penampilan mereka, misalnya saja sesederhana dengan rutin membersihkan wajah.

Membersihkan wajah bukan sekadar menjadi ritual mengangkat kotoran tetapi juga bisa menjadi momen relaksasi yang dapat membuat wajah dan pikiran Anda segar dalam waktu yang sama. Hal ini pula yang dilakukan oleh Jody dalam “Filosofi Kopi”. Saat berada dalam situasi yang suntuk, Jody selalu memilih momen membersihkan wajah dengan Pond’s Men Icy Gel Scrub untuk menyegarkan kembali wajah dan pikirannya.

FILOSOFI KOPI THE SERIES: Ben & Jody – Ep 3 “W.I.B (Waktu Indonesia Bagian Ben)”
© Visinema Pictures

Pond’s Men Icy Gel Scrub yang mengandung ekstrak kopi merupakan sahabat Lelaki Masa Kini dalam menjaga penampilan. Tak hanya bisa membangkitkan semangat pada pagi hari, ternyata kopi juga bermanfaat untuk kesehatan kulit, salah satunya adalah untuk mengangkat sel kulit mati dan menjaga kekencangan kulit. Oleh karena itu, rutin membersihkan wajah menggunakan Pond’s Men Icy Gel Scrub akan membebaskan wajah Anda dari masalah kusam dan akan terlihat segar sepanjang hari. Ketika wajah dan pikiran segar, suasana hati dan performa kerja juga akan kembali meningkat.

Bagi Anda yang ingin menikmati kembali keintiman dan konflik antara dua sahabat, Ben dan Jody dalam mengelola bisnis kecil mereka, Pond’s Men Icy Gel Scrub menghadirkan “Filosofi Kopi” dalam bentuk webseries. Anda bisa menyaksikan perjuangan Ben dan Jody dalam mempertahankan usaha kedai kopi mereka melalui tautan berikut ini.

https://aws-dist.brta.in/2017-06/thumbnail_600_315/1496898477_image3_1496898268.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …