Kiat merintis bisnis dari ”Filosofi Kopi”

Bisnis

[ad_1]

Merintis bisnis ala "Filosofi Kopi"
Merintis bisnis ala “Filosofi Kopi”
© Filosofi Kopi

Bukan hanya romantisme kisah persahabatan antartokoh Jody dan Ben yang bisa dinikmati oleh pecinta film yang diangkat dari cerpen Dewi Lestari, “Filosofi Kopi” ini. Namun kegigihan kedua tokoh tersebut dalam membangun bisnis idaman mereka pun boleh jadi patut ditiru oleh Lelaki Masa Kini yang berencana merintis usaha.

Kali pertama diangkat ke layar lebar oleh Angga Dwimas Sasongko, film berjudul “Filosofi Kopi” menjadi perbincangan banyak orang. Pasalnya, setelah terlebih dulu lahir dalam bentuk cerpen yang digemari banyak orang, tidak sedikit pecinta film yang akhirnya penasaran dengan wujud lain cerita “Filosofi Kopi”.

Rupanya, kesuksesan film tersebut tak hanya berhenti saat pemutaran di bioskop. Kini, “Filosofi Kopi” juga diadaptasi menjadi nama sebuah kedai kopi, layaknya cerita dalam film, di bilangan Jakarta Selatan. Bagi Anda Lelaki Masa Kini yang tengah membuat rencana bisnis, berikut beberapa tips berbisnis ala Lelaki Masa Kini yang bisa Anda ambil dari Ben dan Jody dalam “Filosofi Kopi.

Passion

Mungkin terdengar klise, tapi percayalah menjalani sebuah kegiatan, dalam hal ini bisnis, yang didasari dengan passion (kecintaan) maka akan membuat Anda lebih termotivasi saat melakukannya. Temukan satu hal yang Anda cintai kemudian bidik peluang usaha yang ada. Passion yang Anda letakkan sebagai dasar dalam berbisnis akan mengeluarkan potensi terbaik dalam diri Anda dalam mewujudkan dan mempertahankan ide bisnis Anda.

Perhitungan matang

Tak hanya memperhitungkan soal passion, bicara bisnis sudah pasti bicara soal keuntungan. Buat perhitungan detail, mulai dari soal urusan modal, pasokan barang, pemasok, dan pilihan komoditi yang akan Anda jual. Pastikan Anda membuat perhitungan secara professional, libatkan orang yang mengerti soal perencanaan bisnis. Seperti yang tergambar dalam “Filosofi Kopi”, Ben menjadi tokoh yang menjaga api passion dalam bisnis, sedangkan Jodi adalah sosok yang paham tentang seluk-beluk perencanaan bisnis, di mana kedua ini sebagai Lelaki Masa Kini.

Ciri khas

Setelah membuat perencanaan matang, kemudian tentukan satu keunikan atau ciri khas yang akan Anda tonjolkan dalam bisnis Anda. Persaingan bisnis saat ini semakin ketat, belum lagi ditambah semakin banyak anak muda yang tergerak untuk membangun usaha sendiri, karena itu tentukan ciri khas yang hanya bisa ditemukan oleh pelanggan di tempat Anda. Keunikan atau ciri khas sangat penting untuk menjaga keberlangsungan bisnis yang Anda bangun.

Penampilan

Bagaimanapun juga penampilan menjadi faktor yang harus diperhatikan oleh para pengusaha. Menjaga penampilan bukan hanya penting saat menghadapi klien dan para investor, tapi penampilan sang empunya bisnis turut mencerminkan usaha yang ia jalankan. Oleh karena itu, penting juga bagi Lelaki Masa Kini untuk memperhatikan penampilan mereka, misalnya saja sesederhana dengan rutin membersihkan wajah.

Membersihkan wajah bukan sekadar menjadi ritual mengangkat kotoran tetapi juga bisa menjadi momen relaksasi yang dapat membuat wajah dan pikiran Anda segar dalam waktu yang sama. Hal ini pula yang dilakukan oleh Jody dalam “Filosofi Kopi”. Saat berada dalam situasi yang suntuk, Jody selalu memilih momen membersihkan wajah dengan Pond’s Men Icy Gel Scrub untuk menyegarkan kembali wajah dan pikirannya.

FILOSOFI KOPI THE SERIES: Ben & Jody – Ep 3 “W.I.B (Waktu Indonesia Bagian Ben)”
© Visinema Pictures

Pond’s Men Icy Gel Scrub yang mengandung ekstrak kopi merupakan sahabat Lelaki Masa Kini dalam menjaga penampilan. Tak hanya bisa membangkitkan semangat pada pagi hari, ternyata kopi juga bermanfaat untuk kesehatan kulit, salah satunya adalah untuk mengangkat sel kulit mati dan menjaga kekencangan kulit. Oleh karena itu, rutin membersihkan wajah menggunakan Pond’s Men Icy Gel Scrub akan membebaskan wajah Anda dari masalah kusam dan akan terlihat segar sepanjang hari. Ketika wajah dan pikiran segar, suasana hati dan performa kerja juga akan kembali meningkat.

Bagi Anda yang ingin menikmati kembali keintiman dan konflik antara dua sahabat, Ben dan Jody dalam mengelola bisnis kecil mereka, Pond’s Men Icy Gel Scrub menghadirkan “Filosofi Kopi” dalam bentuk webseries. Anda bisa menyaksikan perjuangan Ben dan Jody dalam mempertahankan usaha kedai kopi mereka melalui tautan berikut ini.

https://aws-dist.brta.in/2017-06/thumbnail_600_315/1496898477_image3_1496898268.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Toko Bunga Jakarta Online Murah Terpercaya

Selamat Datang di Website Kami: toko bunga jakarta online murah Menyediakan Berbagai Macam Bunga, Papan Bunga, Bunga Meja, Bunga Berdiri, Bunga Bouqet Tangan dll. Model papan bunga dengan kombinasi warna biru kuning hijau juga merupakan salah satu dari banyak model favorit di klien kami. pesan untuk dewan berkabung. Bouquet Flower …

kontraktor kaca dan aluminium composite panel
Bisnis
Spesialis Kontraktor Aluminium Composite Panel Gedung

Fasad & Dinding Tirai dari Aluminium Composite Panel Ringan dan kaca stopol. Spesialis kontraktor kaca dan aluminium composite panel dan juga kaca oleh PT Partindo. Akreditasi jaminan tertutup pasti akan diberikan untuk proyek yang membutuhkan berdasarkan panel serta persyaratan naungan yang memanfaatkan ditambah masalah lingkungan. Aplikasi Alcopan tidak terbatas pada …

daftar harga beton cor ready mix
Bisnis
Harga Beton Cor Readymix Per M3 untuk Wilayah Jakarta

Biaya Beton Semua Set Mix – Jayamix Per M3 Cor K225 Oktober 2017. daftar harga beton cor ready mix tidak terdiri dari jaringan uang tunai, jika lebih besar dari 10 pipeline. Dengan menyewakan pompa berdasarkan tuntutan waktu pemakaiannya bisa mencegah bahaya peralatan menganggur namun tetap perlu membayar uang sewa. Biaya …