Konsumen Kini Lebih Selektif Pilih Properti


Liputan6.com, Jakarta Di tengah pasar properti yang belum 100 persen pulih, konsumen cenderung selektif dalam  membeli properti. Jika konsumen sudah memutuskan untuk membeli, maka itu berarti mereka sudah yakin kalau ke depan pasar sektor properti semakin baik dan menguntungkan.

“Saat ini konsumen cenderung selektif. Tentu dari segi lokasi, kualitas lingkungan, prospek kenaikan nilai investasi (capital gain) serta track record pengembang, ” kata Managing Director Ciputra Group, Harun Hajadi seperti ditulis Kamis (17/5/2017).

Pola pikir konsumen yang lebih selektif itu dibuktikan sendiri oleh Ciputra Group saat peluncuran perdana proyek CitraLand Cibubur pada akhir pekan lalu. Masyarakat dinilai merespon sangat positif proyek teranyar Ciputra Group tersebut karena mereka yakin proyek ini akan berkembang pesat.

Dan seperti proyek-proyek sebelumnya dikembangkan grup ini,  Ciputra Group berupaya untuk memberikan nilai  tambah yang maksimal kepada seluruh konsumen.

Harun mengatakan, pihaknya optimistis perumahan eksklusif yang dikembangkan di atas lahan 220 hektare ini akan menjadi destinasi hunian dan kawasan bisnis baru (new Central Business District) di Timur Cibubur.

“Sebab seperti kita ketahui, wilayah Cibubur sudah mulai padat dengan perumahan dan kegiatan bisnis, sehingga ke depan perkembangannya pasti akan melebar ke wilayah-wilayah sekitarnya terutama Cileungsi, ” papar dia.

CitraLand Cibubur berlokasi di Jalan Cibubur-Cileungsi Km 14, Kelurahan Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Lebih dari 500 NUP (Nomor Urut Pendaftaran) atau konsumen yang serius membeli sudah dipegang pihak pengembang.

Direktur Ciputra Group Iskandar Witjaksono menjelaskan, ada beberapa keunggulan yang dimiliki CitraLand Cibubur. Yakni antara lain pembangunan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II ruas Jagorawi-Cibitung yang salah satu pintu tolnya di Jl Setu Serang, sangat dekat dengan lokasi CitraLand Cibubur, dan Light Rail Transit (LRT) Cawang-Cibubur yang juga sedang dalam tahap pembangunan.

Dengan adanya pengembangan infrastruktur besar-besar (JORR II dan LRT) akan membuat lokasi CitraLand Cibubur ini akan lebih mudah diakses, sehingga perkembangan wilayah di sekitarnya akan lebih cepat, dan menjadikan wilayah ini sebagai sun rise property.

“Konsekuensi logisnya, akan mendongkrak harga properti, terutama rumah dan ruko di CitraLand Cibubur  dalam 2 – 3 tahun mendatang,” tutur Iskandar.

 

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/1597215/big/082970200_1495029952-CItraland_Cibubur.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments