Korut Dikenai Sanksi, Pasar Asia Lanjutkan Reli

[ad_1]

bursa asia

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah indeks saham di Asia memperpanjang penguatannya pada perdagangan pagi, Selasa (12/9/2017), setelah indeks S&P 500 mencetak rekor akibat minimnya kerusakan yang timbul dari Badai Irma sehingga mendorong prospek perbaikan ekonomi Amerika Serikat (AS) secara bertahap.

Indeks Topix Jepang menanjak 1,1% pada pukul 9.12 pagi waktu Tokyo (pukul 07.12 WIB), sedangkan indeks Kospi Korea Selatan naik 0,3% dan indeks S&P/ASX 200 Australia menguat 0,4%.

Sementara itu, indeks Standard & Poor’s 500 berakhir dengan kenaikan 1,08% di level 2.488,11 pada perdagangan Senin (11/9). Indeks S&P 500 memperbarui rekor tertingginya pada perdagangan kemarin, dengan seluruh 11 sektor indeks utama menguat.

Indeks Topix Jepang memperpanjang relinya, sedangkan bursa saham Korea Selatan dan Australia naik. Indeks S&P 500 membukukan kenaikan terbesar sejak April dan ditutup di level tertingginya.

Adapun indeks dolar AS dikabarkan bergerak stabil setelah mampu mengikis pelemahannya pekan lalu pada hari Senin. Harga minyak juga mempertahankan penguatannya, di tengah tanda-tanda bahwa efek Badai Irma ternyata tidak sedahsyat yang diperkirakan.

Meningkatnya minat terhadap aset berisiko yang dimulai pada perdagangan Senin kembali terlihat di awal perdagangan Asia pagi ini, didukung oleh kurangnya perkembangan provokatif dari Korea Utara.

Pada hari Senin (11/9) waktu setempat, Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) menyetujui sanksi untuk rezim Kim Jong Un karena uji coba rudal dan nuklirnya.

15 anggota DK PBB mengeluarkan resolusi tersebut dengan suara bulat setelah perundingan dimulai pekan lalu.

Resolusi ini termasuk memangkas impor produk minyak sulingan menjadi 2 juta barel per tahun, melarang ekspor tekstil dan memberi negara-negara izin untuk membekukan aset kapal kargo yang operatornya tidak setuju dengan inspeksi di laut lepas.

“Kami bertindak sebagai respons terhadap perkembangan baru yang berbahaya,” ungkap utusan AS Nikki Haley kepada DK PBB setelah pemungutan suara, seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (12/9/2017).

Investor selanjutnya dipastikan akan menantikan peluncuran produk-produk terbaru Apple hari ini, di antaranya model iPhone dan versi Apple watch terbaru. Pasar juga akan memantau data penjualan ritel dan inflasi AS yang dirilis pekan ini.

Di sisi lain, Bank of England (BoE) diperkirakan akan mempertahankan kebijakan pada pertemuan yang berakhir Kamis (14/9) waktu setempat, meskipun data inflasi Inggris menunjukkan kenaikan.

 

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …