Korut Luncurkan Rudal Lagi Balas Sanksi PBB, Pasar Asia Bereaksi

Bisnis

[ad_1]

bursa asia

Bisnis.com, JAKARTA – Nilai tukar yen menguat, sedangkan sejumlah indeks saham di Asia melemah pada perdagangan pagi, Jumat (15/9/2017), menyusul kabar peluncuran rudal terbaru oleh Korea Utara sebagai respons atas sanksi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terjahadap rezim Kim Jong Un.

Indeks Topix Jepang bergerak fluktuatif pagi ini, sedangkan indeks Kospi Korea Selatan turun 0,5% dan indeks S&P/ASX 200 Australia melandai 0,4%.

Sementara itu, yen menguat 0,6% terhadap dolar AS. Seperti diketahui, mata uang yen sebagai aset safe haven diuntungkan peristiwa yang berpotensi memicu ketegangan geopolitik.

Meski sejumlah data ekonomi China yang dirilis pekan ini menunjukkan perlambatan, sinyal yang beredar dari pasar keuangan tetap dipastikan bullish. Di sisi lain, harga bitcoin merosot setelah bursa penukar online terbesar di China mengatakan akan berhenti menangani perdagangan pada akhir bulan ini di tengah tindakan tegas pemerintah terhadap cryptocurrency.

Bursa saham di Tokyo diperdagangkan sideways. Hal ini menunjukkan sepinya reaksi pasar terhadap provokasi Korea Utara terbaru tersebut. Pada Kamis (14/9), Nikkei melaporkan bahwa Pyongyang sedang mempersiapkan peluncuran rudal kembali.

“Saya tidak akan menyebutnya eskalasi. Ini lebih merupakan kelanjutan dari provokasi. Oleh karenanya pasar tidak akan menyukainya, tapi saya rasa itu bukan tanda kemunduran pasar yang berkelanjutan,” ujar James Soutter, manajer portofolio di K2 Asset Management, seperti dikutip Bloomberg.

Pasar menunjukkan tanda-tanda menjadi telah terkondisi terhadap tindakan dari Korea Utara. Negara beribukota Pyongyang tersebut telah meluncurkan lebih dari selusin rudal tahun ini berikut uji coba perangkat nuklirnya.

Reaksi awal pasar pun berlangsung singkat. Bursa saham global justru mencetak rekornya pekan ini, ditunjang laporan laba emiten dan keyakinan terhadap pertumbuhan ekonomi yang mengimbangi meningkatnya ketegangan di Semenanjung Korea.

Rudal terbaru Korut, yang diluncurkan pada pukul 6:57 pagi waktu setempat dan mengudara di atas pulau utara Hokkaido sebelum mendarat di Samudera Pasifik, diluncurkan setelah Dewan Keamanan PBB pada Senin (11/9) menyetujui sanksi yang lebih keras terhadap Korea Utara sebagai hukuman atas uji coba bom nuklir awal bulan ini.  

Kantor berita NHK melaporkan, Yoshihide Suga, juru bicara pemerintah Jepang, mengatakan kepada wartawan bahwa situasinya serupa dengan saat sebuah rudal ditembakkan ke Jepang pada 29 Agustus.

 

http://img.bisnis.com/thumb/posts////690245/bursa-asia-002.jpg?w=600&h=315

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …