KTB Ubah Struktur Bisnis, Pisahkan Bisnis Kendaran Komersial dan Penumpang


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia untuk merek Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), melakukan perubahan struktur bisnis otomotifnya di Indonesia.

Perusahaan ini memisahkan divisi kendaaraan komersial dan kendaraan penumpang dalam dua perusahaan terpisah. Masing-masing akan menangani bisnis kendaraan Mitsubishi dan Mitsubishi Fuso di Indonesia dan masing-masing entitas dipimpin satu presiden direktur.

Perombakan struktur bisnis KTB ini mulai efektif berlaku 1 April 2017 dan merupakan kelanjutan dari informasi yang disampaikan Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki, 13 Oktober 2016 lalu.

KTB sebagai entitas perusahaan akan tetap menangani bisnis manufaktur dan distribusi Commercial Vehicle (CV) dengan merek MFTBC.

Sementara, bisnis distribusi kendaraan penumpang (PC) dan kendaraan niaga ringan light commercial vehicle (LCV) dengan merek Mitsubishi dialihkan ke perusahaan baru bernama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales di Indonesia (MMKSI).

Untuk bisnis manufaktur PC & LCV akan dikelola perusahaan baru bernama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

KTB dan MMKSI akan menempati kantor sama, yakni Gedung PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors di Jl. Jend Ahmad Yani, Proyek Pulomas, Jakarta Timur, Indonesia

MMKI akan menempati kantor baru di Greenland International Industrial Center (GIIC), Bekasi, Jawa Barat, dan akan mulai beroperasi akhir 2017 .

Kyoya Kondo akan menjabat sebagai Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dan Atsushi Kurita sebagai Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Kyoya Kondo juga akan menjabat sebagai Presiden Direktur PT MMKSI mulai 1 April 2017. Dia bergabung dengan Mitsubishi Corporation sejak tahun 1989. Perjalanan karirnya sebagian besar didedikasikan di bagian marketing dan sales di bisnis otomotif, khususnya di ASEAN.

Kyondo pernah bertugas di beberapa negara dan mendukung operasional di Thailand, Malaysia dan Filipina selama 20 tahun.  

Sebelum penugasannya ke Indonesia, dia menjabat sebagai General Manager of Motor Vehicle, ASEAN & South West Asia Department, Motor Vehicle Business Division, Mitsubishi Corporation, yang berlokasi di Tokyo.

Sementara, Atsushi Kurita yang telah memimpin Divisi Strategy Planning di KTB selama lebih dari empat tahun, akan menjabat sebagai Presiden Direktur PT KTB per 1 April 2017.

Dia memulai karir di Mitsubishi Corporation sejak tahun 1994  dan menjabat sebagai Deputy General Manager of Motor Vehicles (ASEAN & South West Asia Unit) yang bertempat di Tokyo, sebelum ditugaskan ke Indonesia.

http://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/atsushi-kurita_20170327_192027.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments