Kuartal I, Bisnis Lanxess Mampu Tumbuh 25% | Industri-perdagangan

Bisnis

[ad_1]

Jakarta – Lanxess memproyeksikan hasil tertinggi selama setahun penuh dalam sejarah perusahaan, setelah melalui kuartal pertama yang sangat kuat di tahun 2017 dan sukses menuntaskan transaksi akuisisi Chemtura yang berbasis di AS.

Penjualan global perusahaan bahan kimia khusus ini meningkat tajam sebesar 25% menjadi EUR 2,4 miliar pada kuartal pertama tahun 2017, naik dari EUR 1,9 miliar di tahun sebelumnya.

EBITDA pre exceptionals juga meningkat sebesar 25% menjadi EUR 328 juta, dibandingkan dengan EUR 262 juta pada kuartal pertama tahun 2016. Perkembangan kuartal pertama yang sangat positif terutama didorong oleh peningkatan volume penjualan yang signifikan di seluruh segmen.

Margin EBITDA pre exceptionals berada di angka 13,7%, sedikit di atas angka tahun sebelumnya sebesar 13,6%. Laba bersih meningkat secara signifikan sebesar 47% menjadi EUR 78 juta, dibandingkan dengan EUR 53 juta di kuartal pertama tahun lalu.

Untuk setahun penuh pada 2017, perusahaan memprediksi EBITDA pre exceptionals antara EUR 1,225 miliar dan EUR 1,3 miliar.

Perkiraan ini mencakup kontribusi pendapatan dari bisnis Chemtura yang baru saja diakuisisi. Dengan demikian, tahun 2017 diprediksi akan menjadi tahun fiskal paling sukses dalam sejarah perusahaan.

Lanxess mencapai hasil operasional tertingginya pada tahun 2012, yang saat itu membukukan angka sekitar EUR 1,2 miliar.

“Lanxess mengawali tahun fiskal baru dengan pencapaian yang kuat. Kami mencatat kenaikan permintaan di semua segmen bisnis kami dan menghasilkan penjualan yang lebih tinggi di seluruh wilayah. Hal ini jelas menunjukkan bahwa kami memiliki strategi pemasaran yang tepat,” kata Matthias Zachert, Chairman of the Board of Management dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (27/5).

Kemajuan besar lainnya dalam program penataan ulang perusahaan adalah Lanxess menuntaskan akuisisi perusahaan kimia A.S. Chemtura sekitar tiga minggu yang lalu.

Dengan akuisisi terbesar dalam sejarah Lanxess perusahaan yang berbasis di Cologne ini terutama memperluas portofolio aditifnya secara signifikan dan akan menjadi salah satu pemain utama dunia di pasar berkembang ini.

“Pasokan pesanan yang baik dan lingkungan bisnis yang dinamis tampaknya akan terus berlanjut di kuartal kedua. Untuk setahun penuh, kami bahkan memprediksi penghasilan yang mencapai rekor. Ini merupakan indikasi nyata kekuatan operasional kami, yang akan semakin ditingkatkan melalui akuisisi Chemtura. Tugas kami sekarang adalah memastikan integrasi bisnis yang baru ini secara cepat dan lancer,” katanya.

Diketahui, Lanxess adalah perusahaan kimia khusus  dengan angka penjualan sebesar EUR 7,7 miliar pada tahun 2016 dan sekitar 19.200 karyawan di 25 negara.

Perusahaan saat ini memiliki 75 lokasi produksi di seluruh dunia. Lini bisnis utama Lanxess adalah pengembangan, manufaktur dan pemasaran zat-zat kimia antara, bahan kimia khusus dan plastik.

Melalui Arlanxeo , sebuah joint venture dengan Saudi Aramco, Lanxess juga merupakan pemasok karet sintetis terdepan..


Investor Daily

Imam Suhartadi/IS

Investor Daily

http://img.beritasatu.com/cache/beritasatu/725×460-2/1495871985.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Kredit Wuling Jogja Termurah dan Banyak Bonus

Menggabungkan kelas pelatihan penjualan otomotif ini gratis untuk kredit wuling jogja mempromosikan profesionalisme melalui pendidikan. Pearson Toyota ingin membantu Anda untuk mendapatkan penawaran terbaik pembiayaan dan sewa mobil tersedia. Selain itu, mobil sewa kami serta kendaraan bekas lain termasuk perusahaan sertifikat, 12/12 terbatas Powertrain garansi dan 12-bulan Unlimited Roadside Assistance …

Bisnis
Harga Cetak Kalender 2018 Termurah

harga cetak kalender 2018 ialah peranti penjualan yang luar biasa serta ekonomis, serta aturan sempurna buat membenarkan kalau merk kamu konsisten di depan klien kamu sepanjang tahun. tiap laman bulanan didesain buat pencetakan pada kertas skala warkat, tolak ukur. memakai percetakan ekonomis almanak buat bidang usaha almanak membikin amplop besar …

Bisnis
Gabung Grab, Jangkauan Bisnis Kudo Bakal Menggurita

[ad_1] Jakarta, CNN Indonesia — Setelah akuisisi oleh Grab rampung, Kudo menyebut skala bisnisnya berkembang pesat. Peran pengemudi Grab yang begitu banyak jadi salah satu alasan jangkauan Kudo lebih ‘menggurita’. CEO Kudo Albert Lucius menggambarkan perbedaan segmen pasar dengan Grab memperluas cengkeraman Kudo. Grab yang lebih terpusat di kota-kota primer …