Majukan Bisnis UMKM dan UKM, Pemkot Semarang Gandeng Toko Online

Bisnis

[ad_1]

Semarang – Pemerintah kota (pemkot) Semarang terus berkomitmen untuk mengoptimalkan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Salah satu programnya dengan menggandeng toko online.

Pemkot sebelumnya telah meluncurkan program bantuan kredit Wibawa dengan bunga hanya 3 persen per tahun. Saat ini, Tokopedia Online dan Kadin Kota Semarang menjalin kerja sama dengan penandatanganan MoU Laman Kota Semarang dalam rangka pemasaran produk unggulan UMKM dan UKM Semarang.

Dalam rilis dari Pemkot Semarang Rabu (29/3/2017), penandatanganan dilakukan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, bersama Direktur Tokopedia Leontinus Alpha Edison dan Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Andraasmara, Senin (27/3) lalu.

“Salah satu toko online terbesar di Indonesia PT Tokopedia hadir di tengah-tengah panjenengan guna mengajarkan ilmu pemasaran produk melalui online. Setiap hari transaksinya bisa mencapai 40-50 miliar. 20 persennya saja terjadi di kota Semarang maka akan membawa keberkahan bagi UMKM dan UKM di Kota Semarang,” tutur Hendrar.

Hendrar mengatakan, kerja sama tersebut merupakan terobosan positif yang dilakukan Pemkot Semarang untuk membantu pemasaran UMKM di sana agar lebih dikenal di Indonesia. Pemasaran UMKM di Semarang saat ini masih banyak yang bersifat offline sehingga masih banyak masyarakat yang belum tahu produk-produknya.

“Karena itu kita dan Kadin mencoba gandeng Tokopedia untuk membantu UMKM Semarang,” katanya.

Marketing online, lanjut Hendi sapaan akrab wali kota, menjadi kebutuhan saat ini dan tak dapat dihindari. Karena itu, masyarakat harus mengambil sisi positif dari kemajuan teknologi.

“Gunakan kesempatan untuk sharing dengan Tokopedia tentang bagaimana masuk peluang tersebut. Kualitas produk juga harus dapat dipertanggungjawabkan ” pesan Hendrar kepada pelaku UMKM dan UKM.

Sementara Direktur Tokopedia, Leontinus Alpha Edison mengatakan, kerja sama dengan Pemkot Semarang untuk membantu pengembangan bisnis UMKM dan UKM. Lingkup bisnis mereka saat ini diperluas hingga Indonesia.

Tokopedia akan membuatkan laman khusus untuk Kota Semarang yang di dalamnya memuat produk-produk UMKM dan potensi-potensi Pariwisata Semarang. Dengan kerja sama tersebut, akan mengangkat hal-hal unik terbaik Kota Semarang serta peningkatan pertumbuhan ekonomi UMKM dan Pariwisata di Semarang.

Bahkan pihaknya berkomitmen untuk terus mengadakan pelatihan pemanfaatan internet dalam membangun bisnis kepada pemilik UMKM secara berkala dan berkesinambungan.

“Kita akan launching lamannya 9 April 2017. Minimal lamannya sudah bisa diakses dan videonya sudah bisa ditonton serta sudah bisa transaksi,” kata Leontinus.

(nwy/ega)

https://sgimage.detik.net.id/community/media/visual/2017/03/29/eefb5060-5198-4913-8040-a469d49e0796.jpg?w=650

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Minta Ampun Bakal Ketika Ini Webkonseling Hanya Menyediakan Layanan Dialog Melewati Email.

bakal itu diperlukan pemberian supaya daya kegiatan yang tampak bisa lebih terlalu banyak dan juga sepertinya lebih pakar di sendiri-sendiri bagian serta meninggikan kapasitas yang ada. jadi konsultan psikolog jakarta pada kesimpulannya saya memutuskan buat mendaratkan ke psikolog akibat saya mau bersemayam di situ serta saya bisa melangsungkannya, dengan cara …

Bisnis
jasa belanja ebay, amazone dan lain-lain (hemat dan terpercaya)

jasa belanja ebay-terlihat sebelah perkara apa sebabnya orang atau industri tidak dapat membeli lagi perkakas dari luar negeri. shopher diharuskan memilah 1 saham untuk dapat menyandang produk yang terdapat di website ebay. yaiu, sdm indonesia yang betul-betul menduduki prosedur e-commerce ini selaku ensiklopedis. selain itu kamu pula bakal meraih pertanda …

Bisnis
Jasa Pembelian Barang Di Ebay

Cara Belanja di eBay sebenarnya sangat mudah, cocok sekali bagi anda yang sibuk dan lebih suka berbelanja secara online. Pembayaran di amazon biasanya melalui kartu kredit, kupon diskon atau kartu pembayaran amazon yg bisa dibeli sebelum berbelanja…proses pembayaran seperti biasanya toko online, hanya memasukkan data pembayaran mis kartu kredit atau …