Mau Jual Emas, Ini Tempat yang Bikin Anda Untung

Bisnis

[ad_1]

Masyarakat tahu, investasi emas miliki risiko lebih rendah.


VIVA.co.id – Sudah sejak lama, investasi emas diminati masyarakat, tak terkecuali orang Indonesia. Investasi emas digemari, karena siapa saja bisa melakukannya. Masyarakat juga percaya bahwa risiko investasi emas lebih rendah jika dibandingkan investasi lainnya. 


Lihat saja, harga emas yang cenderung stabil. Investasi emas juga bisa dilakukan berbagai kalangan, lantaran modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Membeli emas kini pun bisa dilakukan secara mencicil. 


Nah, salah satu tempat membeli emas batangan yang dikenal adalah PT Aneka Tambang Tbk (Antam). Namun, banyak orang justru bingung mencari tempat menjual emas, terlebih bila emas yang mereka miliki merupakan emas batangan. 


Untuk Anda yang berencana menjual emas batangan dalam waktu dekat, berikut ini tempat menjual dengan aman seperti dikutip dari laman CekAja.com, pada Kamis 16 Maret 2017.


1. Bank Syariah


Berbeda dengan bank umum, sejumlah bank Syariah di Indonesia memiliki layanan jual-beli emas batangan. Namun, tidak semua bank syariah memiliki layanan ini. Tetapi, beberapa bank syariah yang memiliki induk besar, biasanya melayani pembelian maupun penjualan emas batangan.

 

Menariknya, pembelian emas di beberapa bank syariah memiliki layanan cicilan. Nah, bila Anda menginginkan tempat penjualan emas yang terpercaya, bank syariah merupakan tempat yang tepat.


2. Pegadaian


Semua orang di Indonesia tentu mengenal Pegadaian. Perusahaan yang memiliki tagline ‘mengatasi masalah tanpa masalah’ ini memiliki inti bisnis di bidang pembiayaan. Namun, Pegadaian juga aktif melakukan jual-beli emas batangan. Bila Anda ingin membeli emas batangan untuk investasi, Pegadaian merupakan tempat yang tepat. Keaslian emas yang diperoleh terjamin. 


Selain itu, keuntungan lainnya adalah Anda dapat melakukan penjualan emas pada seluruh PT pegadaian yang ada di Indonesia.  


3. Layanan emas mobile


Beberapa perusahaan swasta yang beroperasi secara online memiliki layanan jual-beli emas batangan. Salah satu yang terkenal adalah Butik Emas Mobil. Diberi nama butik, berarti tempat penjualan emas ini dikemas secara eksklusif. Butik emas mobil ini  mudah ditemukan dalam pusat-pusat perbelanjaan seperti mal. 


Biasanya, butik emas ini memiliki gerai tersendiri. Saat ini lokasi butik emas sudah tersebar di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya Makassar, Palembang, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, Medan, Denpasar, dan Yogyakarta.


4. Toko emas


Tempat paling umum melakukan jual beli emas adalah toko emas. Namun, tidak banyak yang tahu jika toko emas juga bersedia membeli emas batangan dalam jumlah yang cukup besar. 


Bila Anda memiliki emas batangan tanpa sertifikat, sepertinya akan sulit menjual emas pada toko emas tersebut. Sebab, sertifikat tersebut merupakan jaminan keaslian yang biasanya menjadi syarat yang diminta bila Anda berminat menjual emas batangan. (asp)


 












BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Load More…

http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/05/14/204905_harga-emas-anjlok-_641_452.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Kredit Wuling Jogja Termurah dan Banyak Bonus

Menggabungkan kelas pelatihan penjualan otomotif ini gratis untuk kredit wuling jogja mempromosikan profesionalisme melalui pendidikan. Pearson Toyota ingin membantu Anda untuk mendapatkan penawaran terbaik pembiayaan dan sewa mobil tersedia. Selain itu, mobil sewa kami serta kendaraan bekas lain termasuk perusahaan sertifikat, 12/12 terbatas Powertrain garansi dan 12-bulan Unlimited Roadside Assistance …

Bisnis
Harga Cetak Kalender 2018 Termurah

harga cetak kalender 2018 ialah peranti penjualan yang luar biasa serta ekonomis, serta aturan sempurna buat membenarkan kalau merk kamu konsisten di depan klien kamu sepanjang tahun. tiap laman bulanan didesain buat pencetakan pada kertas skala warkat, tolak ukur. memakai percetakan ekonomis almanak buat bidang usaha almanak membikin amplop besar …

Bisnis
Gabung Grab, Jangkauan Bisnis Kudo Bakal Menggurita

[ad_1] Jakarta, CNN Indonesia — Setelah akuisisi oleh Grab rampung, Kudo menyebut skala bisnisnya berkembang pesat. Peran pengemudi Grab yang begitu banyak jadi salah satu alasan jangkauan Kudo lebih ‘menggurita’. CEO Kudo Albert Lucius menggambarkan perbedaan segmen pasar dengan Grab memperluas cengkeraman Kudo. Grab yang lebih terpusat di kota-kota primer …