Mayoritas Bursa Asean Memerah, IHSG Berakhir Negatif

[ad_1]

Karyawan melintas di gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Kamis (27/7). – JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) berakhir di zona merah pada perdagangan hari ini, Rabu (6/9/2017), di tengah penurunan performa pasar regional akibat berlanjutnya ketegangan geopolitik.

IHSG ditutup turun 0,10% atau 5,84 poin di level 5.824,14, setelah dibuka dengan pelemahan 0,35% atau 20,67 poin di posisi 5.809,31.

Setelah berhasil membukukan rebound pada perdagangan Selasa (5/9), IHSG kembali bergerak di zona merah sejak awal perdagangan. Sepanjang perdagangan hari ini, IHSG bergerak fluktuatif di kisaran 5.803,12 – 5.831,48.

Dari 559 saham yang diperdagangkan hari ini, sebanyak 147 saham menguat, 162 saham melemah, dan 250 saham stagnan.

Lima dari sembilan indeks sektoral IHSG berakhir di zona merah, dipimpin sektor finansial (-0,59%) dan properti (-0,46%). Adapun empat sektor lainnya memilih berakhir di zona hijau dengan sektor infrastruktur memimpin penguatan sebesar 0,84%.

Pelemahan IHSG sejalan dengan mayoritas bursa saham lainnya di Asia Tenggara, di antaranya indeks FTSE Straits Time Singapura (-0,68%), indeks SE Thailand (-0,15%), dan indeks PSEi Filipina (-0,81%). Adapun indeks Malay KLCI naik 0,16%.

Secara keseluruhan, bursa saham Asia melemah seiring dengan turunnya performa perusahaan perbankan di Seoul hingga Hong Kong, saat isu seputar Korea Utara kembali mendominasi headline pemberitaan.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,2% ke posisi 160,21 pada pukul 4.33 sore waktu Hong Kong.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengambil sikap yang sama dengan China dalam menampik seruan Amerika Serikat (AS) untuk menerapkan sanksi baru terhadap Korea Utara pasca uji coba nuklir keenam dan terkuat akhir pekan lalu.

Para pedagang pun mencermati risiko geopolitik global dan melakukan ambil untung menjelang digelarnya kongres China yang dijadwalkan dimulai pada 18 Oktober, serta perombakan kepemimpinan puncak.

“Aksi jual terkait isu Korea Utara secara bertahap akan mengecil saat investor pada umumnya yakin bahwa tidak mungkin akan terjadi perang,” ujar Nelson Yan, direktur eksekutif di CCB Securities Ltd., seperti dikutip dari Bloomberg.

Sejalan dengan IHSG, indeks Bisnis-27 ditutup turun 0,06% atau 0,33 poin di 519,03, setelah dibuka dengan pelemahan 0,45% di posisi 517,02.

Saham-saham penekan IHSG:

 Kode

(%)

BBRI

-1,00

UNVR

-0,78

BMRI

-0,96

BBCA

-0,53

Saham-saham pendorong IHSG:

Kode

(%)

TLKM

+1,29

ICBP

+2,33

AMRT

+5,38

EXCL

+3,22

 Sumber: Bloomberg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …