Memulai Bisnis Properti di LN ala Penulis ‘Without Borders’

Bisnis

[ad_1]


VIVA.co.id – Asosiasi Penulis dan Inspirator Indonesia bersama Enterpreneur, mengadakan bedah buku Iwan Sunito berjudul ‘Without Borders’, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.


Iwan merupakan orang Indonesia yang berasal dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, yang berhasil menjadi pebisnis properti di Australia, hingga memenangkan penghargaan Australian Property Person of The Year 2015.


Di sela-sela acara bedah buku ‘Without Borders’, Iwan yang merupakan anak pedalaman di Kalimantan, menceritakan mengenai awal mulanya terjun di bisnis properti. 


“Saat itu, saya kuatnya di marketing, dan teman saya Paul kuat di konstruksi. Maka, jadilah kami merintis Crown Group ini sebagai pengembang properti. Dimulai dari dunia arsitektur inilah, saya selalu ingin jadi developer hingga akhirnya beli tanah pertama di Sidney pada 1996,” kata Iwan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 28 Februari 2017.


Ketika ditanya mengenai bagaimana prospek bisnis properti di Tanah Air, Iwan mengaku banyak sinyal positif bahwa sektor properti Indonesia akan terus berkembang ke depannya.


Apalagi, menurutnya, negeri ini tidak kekurangan sumber daya berupa anak-anak muda yang kreatif, dan sangat potensial menjadi penggerak roda bisnis sektor properti.


“Prospek properti di Indonesia sangat luar biasa. Bahkan, banyak yang memprediksi bahwa di 2030, kita bisa jadi ke-7 terbesar di dunia. Apalagi, kita banyak generasi muda yang progresif. Jadi, menurut saya hal itu akan sangat berpotensi sekali,” kata Iwan.


Ia mengatakan, maraknya developer asing yang mengadakan pameran di Indonesia untuk mengincar pasar lokal, seperti yang dilakukan Brady Group dari Melbourne dengan menggelar pameran hal itu merupakan peluang yang baik bagi mereka yang ingin memiliki hunian di Australia, atau bahkan untuk sekadar berinvestasi pada sektor properti di luar negeri.


Untuk itu, Iwan pun memberikan sejumlah tips, bagi siapa pun masyarakat Indonesia yang berminat untuk berinvestasi properti di luar negeri, terutama di negeri Kanguru tersebut.


Ia menjelaskan, jika ingin berinvestasi properti di luar negeri, utamanya di Australia, harus melihat beberapa hal.


“Misalnya, kita lihat daerah mana yang keberadaan orang lokalnya kuat, dan daerah mana yang kiranya banyak terdapat mahasiswa dari luar negeri. Karena, kedua hal ini akan menciptakan peluang yang cukup baik bagi pengembangan penjualan unit-unit properti, maupun dalam hal investasi, karena bisa disewakan kepada para foreign student tersebut,” tuturnya. (asp)














BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Load More…

http://media.viva.co.id/thumbs2/2017/02/28/58b597c3cc13e-iwan-sunito-berjudul-without-borders_641_452.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Pengertian Tersebut Memaknakan Apabila Tiap-tiap Perusahaan Perlu Mengakhirkan Dimana Beliau Bakal Menaruh Produknya Berlandaskan Harga Serta Harga.

lagi-lagi saat kamu dihadapkan dengan alternatif buat memanfaatkan pelayanan #internet perdagangan, kamu tak sanggup langsung selaku pecah belah mengandam kerjasama atas sewenang-wenang provider servis. 2. perdagangan produk canon merebak di segala dunia. tahap ini melimpah kita temui di dalam penjualan produk-produk elektronik yang teknologinya s kuno. masalah yang paling mendasar …

Bisnis
catering jogja ekonomis serta sedap

catering jogja termasuk pelayanan nasi dadu jogja, nasi bujur sangkar jogja, apabila kalian ingin pergi kuliner di jogja dengan lingkungan makan di jogja salah 1 warung ayam rempah jogja. memasok salah 1 kantor dengan harga di masih kota yogyakarta. kami pun menyajikan antaran makanan ringan box bakal kegiatan pertemuan dan …

Bisnis
30 ide dekorasi pernikahan khas

dekorasi pernikahan-sebelum anda mulai sebenarnya graphics invensi apapun, sangat penting untuk memutuskan apa yang kalian butuhkan dalam perihal permainan grafis. wait apa lagi peninggi servis ahli kita wedding organizer buat acara pernikahan kamu dan juga pasangan kamu. sebuah mode hangat bisa jadi sudah berkembang dalam umum islam di norwegia: menangkap …