Menantu Presiden Trump batalkan perundingan bisnis dengan perusahaan Cina

Bisnis

[ad_1]

KushnerHak atas foto
EPA

Image caption

Kushner, suami dari putri Presiden Trump, Ivanka Trump, menjabat sebagai penasihat senior di Gedung Putih.

Perusahaan milik keluarga menantu Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Jared Kushner, mengakhiri perundingan dengan sebuah perusahaan Cina dalam proyek pembangunan kembali properti di New York.

Disebutkan oleh perusahaan yang bernama Kushner Companies itu bahwa pihaknya dan perusahaan Cina, Anbang Insurance Group, telah ‘sepakat untuk mengakhiri perundingan’ terkait dengan proyek pembangunan yang dikenal dengan nama 666 Fifth Avenue, sebagaimana dilaporkan oleh media di Amerika Serikat.

Sejauh ini pihak Anbang belum memberikan tanggapan.

Kesepakatan itu semula berpotensi menimbulkan persoalan terkait dengan konflik kepentingan sebab Kushner memainkan peran penting di Gedung Putih sejak mertuanya menjadi presiden Amerika Serikat.

Potensi keuntungan

Lima anggota Kongres dari Partai Demokrat melayangkan surat ke Gedung Putih pada tanggal 24 Maret untuk menyampaikan kekhawatiran tentang hal yang disebut ‘transaksi yang sangat mengganggu.’

Menurut mereka, jika proyek dilanjutkan maka “tampak jelas akan menimbulkan konflik kepentingan” bagi menantu sang presiden.

Hak atas foto
AFP/Getty Images

Image caption

Properti di 666 Fifth Avenue dibeli oleh Kushner Companies pada 2006.

Lebih lanjut mereka bertanya apakah Jared Kushner terlibat langsung dalam perundingan dengan perusahaan Cina Anbang Insurance Group. Mereka juga meminta informasi lebih rinci tentang divestasi kepemilikan yang dilaporkan telah dilakukan oleh Kushner atas gedung itu.

Juru bicara Kushner Companies James Yolles mengatakan bahwa Kushner sudah melepas kepemilikannya atas properti 666 Fifth Avenue kepada anggota keluarga, sehingga jika proyek dilanjutkan maka kesepakatan tidak akan menimbulkan konflik kepentingan dengan perannya di Gedung Putih.

Investasi Rp53 triliun

Jika dilaksanakan investasi bernilai US$4 miliar itu (sekitar Rp53 triliun) diperkirakan akan memberikan keuntungan bagi Kushner Companies lebih dari US$400 juta (sekitar Rp5,3 triliun), lapor Bloomberg.

Jared Kushner, 36, adalah suami dari putri Donald Trump, Ivanka.

Kushner menjadi sorotan pekan ini setelah secara suka rela berbicara di depan Komite Intelijen Senat tentang sejumlah pertemuan dengan para pejabat Rusia,

Tim kampanye Trump dituduh bekerja sama dengan pemerintah Rusia untuk membantu memenangkan Trump dalam pemilihan presiden AS tahun lalu.

Komite Senat ini bertugas menyelidiki dugaan campur tangan Rusia tersebut namun Rusia selalu membantah terlibat.

https://ichef-1.bbci.co.uk/news/1024/branded_indonesia/A3EF/production/_95376914__95164633_kushnerivanka-1.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Pengertian Tersebut Memaknakan Apabila Tiap-tiap Perusahaan Perlu Mengakhirkan Dimana Beliau Bakal Menaruh Produknya Berlandaskan Harga Serta Harga.

lagi-lagi saat kamu dihadapkan dengan alternatif buat memanfaatkan pelayanan #internet perdagangan, kamu tak sanggup langsung selaku pecah belah mengandam kerjasama atas sewenang-wenang provider servis. 2. perdagangan produk canon merebak di segala dunia. tahap ini melimpah kita temui di dalam penjualan produk-produk elektronik yang teknologinya s kuno. masalah yang paling mendasar …

Bisnis
catering jogja ekonomis serta sedap

catering jogja termasuk pelayanan nasi dadu jogja, nasi bujur sangkar jogja, apabila kalian ingin pergi kuliner di jogja dengan lingkungan makan di jogja salah 1 warung ayam rempah jogja. memasok salah 1 kantor dengan harga di masih kota yogyakarta. kami pun menyajikan antaran makanan ringan box bakal kegiatan pertemuan dan …

Bisnis
30 ide dekorasi pernikahan khas

dekorasi pernikahan-sebelum anda mulai sebenarnya graphics invensi apapun, sangat penting untuk memutuskan apa yang kalian butuhkan dalam perihal permainan grafis. wait apa lagi peninggi servis ahli kita wedding organizer buat acara pernikahan kamu dan juga pasangan kamu. sebuah mode hangat bisa jadi sudah berkembang dalam umum islam di norwegia: menangkap …