Menantu Presiden Trump batalkan perundingan bisnis dengan perusahaan Cina

Bisnis

[ad_1]

KushnerHak atas foto
EPA

Image caption

Kushner, suami dari putri Presiden Trump, Ivanka Trump, menjabat sebagai penasihat senior di Gedung Putih.

Perusahaan milik keluarga menantu Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Jared Kushner, mengakhiri perundingan dengan sebuah perusahaan Cina dalam proyek pembangunan kembali properti di New York.

Disebutkan oleh perusahaan yang bernama Kushner Companies itu bahwa pihaknya dan perusahaan Cina, Anbang Insurance Group, telah ‘sepakat untuk mengakhiri perundingan’ terkait dengan proyek pembangunan yang dikenal dengan nama 666 Fifth Avenue, sebagaimana dilaporkan oleh media di Amerika Serikat.

Sejauh ini pihak Anbang belum memberikan tanggapan.

Kesepakatan itu semula berpotensi menimbulkan persoalan terkait dengan konflik kepentingan sebab Kushner memainkan peran penting di Gedung Putih sejak mertuanya menjadi presiden Amerika Serikat.

Potensi keuntungan

Lima anggota Kongres dari Partai Demokrat melayangkan surat ke Gedung Putih pada tanggal 24 Maret untuk menyampaikan kekhawatiran tentang hal yang disebut ‘transaksi yang sangat mengganggu.’

Menurut mereka, jika proyek dilanjutkan maka “tampak jelas akan menimbulkan konflik kepentingan” bagi menantu sang presiden.

Hak atas foto
AFP/Getty Images

Image caption

Properti di 666 Fifth Avenue dibeli oleh Kushner Companies pada 2006.

Lebih lanjut mereka bertanya apakah Jared Kushner terlibat langsung dalam perundingan dengan perusahaan Cina Anbang Insurance Group. Mereka juga meminta informasi lebih rinci tentang divestasi kepemilikan yang dilaporkan telah dilakukan oleh Kushner atas gedung itu.

Juru bicara Kushner Companies James Yolles mengatakan bahwa Kushner sudah melepas kepemilikannya atas properti 666 Fifth Avenue kepada anggota keluarga, sehingga jika proyek dilanjutkan maka kesepakatan tidak akan menimbulkan konflik kepentingan dengan perannya di Gedung Putih.

Investasi Rp53 triliun

Jika dilaksanakan investasi bernilai US$4 miliar itu (sekitar Rp53 triliun) diperkirakan akan memberikan keuntungan bagi Kushner Companies lebih dari US$400 juta (sekitar Rp5,3 triliun), lapor Bloomberg.

Jared Kushner, 36, adalah suami dari putri Donald Trump, Ivanka.

Kushner menjadi sorotan pekan ini setelah secara suka rela berbicara di depan Komite Intelijen Senat tentang sejumlah pertemuan dengan para pejabat Rusia,

Tim kampanye Trump dituduh bekerja sama dengan pemerintah Rusia untuk membantu memenangkan Trump dalam pemilihan presiden AS tahun lalu.

Komite Senat ini bertugas menyelidiki dugaan campur tangan Rusia tersebut namun Rusia selalu membantah terlibat.

https://ichef-1.bbci.co.uk/news/1024/branded_indonesia/A3EF/production/_95376914__95164633_kushnerivanka-1.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Promo Jam Tangan Guess Kw Super Murah

Selamat Datang di jam tangan guess kw super murah – Perbandingan Harga Nomor Situs di Indonesia. Berbeda dengan produk replika yang tidak biasa menemukan cara menulis logo atau merek yang berbeda di beberapa bagian. Untuk informasi lebih lanjut, Kualitas bahan yang tercantum dalam deskripsi pengiklan asli dengan tampilan analog yang …

lowongan kerja hotel bali lulusan sma
Bisnis
Info Lowongan Kerja Hotel Bali Lulusan Sma

Lowongan kerja Renaissance Bali Uluwatu Resort & Medical Spa. Berbagai Peluang lowongan kerja hotel bali lulusan sma di Tijili Resort Seminyak Bali. Dengan lokasi yang luar biasa di samping pantai selancar Kuta yang terkenal di dunia, Anda dikelilingi oleh alternatif untuk membenamkan diri Anda sendiri karena Bali perlu memasok. Daerah …

Bisnis
Jasa Pembuatan Tenda Membran Murah Per Meter

tenda membran murah per meter adalah tenda yang digunakan sebagai media promosi. Cara Pemesanan Produk kami, anda bisa menghubungi kami terlebih dahulu hanya berkonsultasi tentang apa yang anda butuhkan (konsultasi gratis). Desain Tenda Membrane sangat fleksibel dan dapat disesuaikan secara bebas dengan kebutuhan setiap pelanggan, namun tentunya akan dibatasi oleh …