Menapak Jalan Diplomasi Budaya dalam Bisnis Properti di…

Bisnis

[ad_1]

TANGERANG SELATAN – Pembangunan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang dulu hanya terpusat di wilayah Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, sekarang mulai beralih ke kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), di Kecamatan Serpong.

Siapa sangka, wilayah terpencil seperti Serpong yang dulu dikenal sebagai kebun karet yang luas, sekarang menjadi kota metropolitan dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat. Wajah Serpong telah sangat berubah.

Sedikit sejarah tentang Serpong, berdasar catatan Alwi Shahab, nama Serpong diambil dari kata “Semprong.” Sebuah alat berupa pipa bulat, biasanya terbuat dari bambu yang biasa digunakan untuk meniup api di bawah tungku memasak dengan memakai kayu bakar dan arang.

Serpong juga dikenal dengan sejumlah peristiwa historisnya. Salah satunya saat masa revolusi fisik tahun 1945. Saat itu, ribuan laskar pejuang dari Maja, Tenjo, dan Rangkasbitung, gugur dalam pertempuran melawan serdadu Nederlandsch Indie Civil Administratie (NICA).

Akses transportasi menuju kawasan ini juga sekarang tidak lagi sulit. Dari Jakarta, anda bisa naik kereta listrik (KRL) jurusan Serpong-Tanahabang, jalan tol lingkar luar Bintaro-BSD, dan moda transportasi dalam kota Trans BSD yang lebih praktis.

Perubahan Serpong dari daerah pedalaman menjadi kawasan modern makin terasa dengan pesatnya pembangunan di wilayah ini. Perumahan elit, sekolah dan kampus internasional, pusat belanja yang juga bertaraf internasional, bisnis apartemen, hingga hotel mewah.

Investor pertama yang melihat peluang emas di wilayah ini adalah Ciputra. Sejak 1989, Ciputra membangun Bumi Serpong Damai (BSD) dengan jargon Kota Mandiri. Pembangunan BSD diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri Rudini kala itu.

Di BSD, Ciputra memegang izin lokasi hingga 6.000 hektare. Bisa dibilang, dialah sosok besar yang telah mengubah wajah Serpong, dari yang tadinya dikenal juga sebagai sarang begal, menjadi kota modern yang bisa dibanggakan.

Namun, saat terjadi krisis ekonomi 1997 dan krisis politik 1998, pembangunan BSD terhenti. Baru pada 2003-2004, pengembangan pembangunan di wilayah ini kembali bergairah. Tetapi sudah bukan di bawah kontrol Ciputra lagi. Kepemilikan BSD telah diambilalih Sinarmas.

Di bawah pengelolaan Sinarmas, nama BSD dipercantik dengan kata City di belakangnya, sehingga menjadi BSD City seperti sekarang ini. Di tangan Sinarmas, BSD mengalami kemajuan sangat pesat. Pembangunan BSD didukung dengan makin mudahnya akses transportasi ke daerah itu. Setelah Tol BSD-Bintaro-Pondok Indah-TB Simatupang tersambung ke Cikunir, maka orang yang ke Tol Jagorawi maupun Tol Cikampek pun semakin mudah.

Dampak dari pembangunan ini adalah makin naiknya harga tanah menjadi Rp10 juta-Rp15 juta per meternya. BSD yang sebelumnya hanya berisi lahan-lahan kosong, kini menjadi pusat perkembangan bisnis properti dan jasa profesional.

Menurut pengamat properti William Nusalim, Tangerang Selatan merupakan kawasan yang sangat diperhitungkan bagi tumbuh kembangnya hunian dan kawasan dengan fasilitas yang menunjang kehidupan. Dari mulai tempat tinggal, bisnis, rekreasi, hingga pendidikan, semua mulai tersedia dengan satu wilayah terpadu.

Tidak bisa dipungkiri, pesatnya kawasan BSD, Serpong, membuka peluang yang sangat besar bagi bisnis properti. Baik itu rumah tapak, maupun yang vertikal atau apartemen. Persaingan bisnis pun kian bertambah sengit.

https://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2017/05/16/179/1205418/menapak-jalan-diplomasi-budaya-dalam-bisnis-properti-di-serpong-urw.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Kredit Wuling Jogja Termurah dan Banyak Bonus

Menggabungkan kelas pelatihan penjualan otomotif ini gratis untuk kredit wuling jogja mempromosikan profesionalisme melalui pendidikan. Pearson Toyota ingin membantu Anda untuk mendapatkan penawaran terbaik pembiayaan dan sewa mobil tersedia. Selain itu, mobil sewa kami serta kendaraan bekas lain termasuk perusahaan sertifikat, 12/12 terbatas Powertrain garansi dan 12-bulan Unlimited Roadside Assistance …

Bisnis
Harga Cetak Kalender 2018 Termurah

harga cetak kalender 2018 ialah peranti penjualan yang luar biasa serta ekonomis, serta aturan sempurna buat membenarkan kalau merk kamu konsisten di depan klien kamu sepanjang tahun. tiap laman bulanan didesain buat pencetakan pada kertas skala warkat, tolak ukur. memakai percetakan ekonomis almanak buat bidang usaha almanak membikin amplop besar …

Bisnis
Gabung Grab, Jangkauan Bisnis Kudo Bakal Menggurita

[ad_1] Jakarta, CNN Indonesia — Setelah akuisisi oleh Grab rampung, Kudo menyebut skala bisnisnya berkembang pesat. Peran pengemudi Grab yang begitu banyak jadi salah satu alasan jangkauan Kudo lebih ‘menggurita’. CEO Kudo Albert Lucius menggambarkan perbedaan segmen pasar dengan Grab memperluas cengkeraman Kudo. Grab yang lebih terpusat di kota-kota primer …