Mencoba Peruntungan di Bisnis Advertising

Bisnis

[ad_1]

Kreativitas akan diuji dalam bisnis ini.


VIVA.co.id –  Ingin sukses? Pasti iya! Tak ada satu pun manusia yang hidup di dunia ini hanya ingin hidup seperti itu-itu saja. Salah satu cara orang untuk sukses adalah dengan cara berbisnis. Saat ini banyak orang yang memberanikan diri untuk terjun ke dunia bisnis, padahal ia belum sepenuhnya memahami keadaan pasar.


Namun kita wajib mengacungkan jempol akan keberaniannya. Tentu dalam memulai bisnis akan terdapat banyak kegagalan, namun Anda jangan langsung putus asa. Tetapi belajarlah dari kegagalan itu untuk berkembang dan semakin maju lagi ke depannya.


Ada banyak jenis bisnis yang bisa dilakukan mulai dari usaha bisnis menengah dalam bidang usaha konveksi, toko bangunan, menjual berbagai kebutuhan pokok, membuka restoran, dan salah satunya membuka bisnis advertising atau percetakan.


Jika memiliki hobi dan bakat dalam bidang desain, maka bisnis ini patut untuk dicoba. Apalagi jika desain yang dihasilkan bagus, maka tak heran jika nanti banyak orang yang datang memesan kepada Anda. Dari sekian banyak bisnis percetakan, bisnis percetakan spanduk atau pamflet dan percetakan undangan adalah yang paling laris manis di masyarakat. Mengapa demikian?


Bayangkan saja, memang ada saat ini orang yang akan menyelenggarakan acara tidak menyebar undangan terlebih dahulu dan memasang pamflet? Pasti tidak ada ya! Undangan yang dibuat biasanya berupa undangan acara ulang tahun, pernikahan, dan lain sebagainya.


Agar banyak orang yang mengetahui berlangsungnya sebuah acara, maka orang yang menyelenggarakannya membutuhkan undangan yang nantinya akan disebarkan kepada banyak orang untuk ikut memeriahkan acara yang dibuat. Jika berniat untuk memulai bisnis jenis ini, ada beberapa tips jitu yang perlu diperhatikan seperti dikutip dari cermati.com:


1.Modal


Modal adalah hal terpenting ketika ingin membuka bisnis. Tanpa modal, rasanya bisnis tidak akan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Beberapa peralatan awal yang dibutuhkan adalah beberapa unit komputer, printer, kertas percetakan, tinta, dan lain sebagainya.


Agar bisnis percetakan yang dirintis berhasil, sebaiknya memilih karyawan yang juga ahli dalam bidang desain agar ada yang membackup pekerjaan ini nanti ketika pesanan dari konsumen sangat banyak.


Karyawan yang ingin bergabung dalam bisnis Anda sebaiknya melalui tahap seleksi terlebih dahulu. Caranya? Gampang saja. dengan cara menunjukkan hasil karya desain mereka. Karya terbaik akan dipertimbangkan untuk menjadi karyawan percetakan.


2.Lokasi strategis


Lokasi juga akan sangat memengaruhi keberlangsungan bisnis yang dibangun. Pilihlah lokasi dengan letak yang strategis yang berada dekat dengan pusat perkantoran, pendidikan, atau yang banyak dilalui oleh kendaraan bermotor. Pilihlah lokasi yang mudah dijangkau oleh masyarakat dengan kemudahan akses transportasi. Dengan demikian, maka bisnis akan mudah dikenal oleh orang banyak.


3.Promosi


Modal dan lokasi saja tidaklah cukup membangun sebuah bisnis tanpa adanya promosi. Promosi adalah hal penting untuk dilakukan. Tujuannya adalah agar orang mengetahui bahwa Anda memiliki bisnis yang bergerak dalam bidang percetakan.


Ada banyak media yang bisa digunakan, diantaranya spanduk, koran, majalah, dan melalui media sosial dengan membuat website khusus bisnis advertising Anda. Cantumkan produk apa saja yang tersedia, dan berikan potongan diskon kepada konsumen agar mereka semakin tertarik lagi untuk mencoba bisnis advertising milik Anda.


4.Berani dan kreatif


Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kreativitas akan diuji dalam bisnis ini. Munculkanlah ide-ide baru setiap saat agar produk  tidak melulu hanya itu-itu saja. Giatlah untuk mencari referensi kartu undangan seperti apa yang sekarang lagi booming di masyarakat. Intinya harus bisa menyesuaikan produk yang ditawarkan dengan kondisi pasar saat ini.


Dengan melakukan beberapa langkah di atas, diharapkan bisnis percetakan bisa mendulang kesuksesan seperti yang diharapkan. Gigih dan uletlah serta jangan mudah putus asa jika suatu saat badai datang menerpa bisnis Anda.


 












BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Load More…

http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/01/18/188483_advertising_641_452.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Promo Jam Tangan Guess Kw Super Murah

Selamat Datang di jam tangan guess kw super murah – Perbandingan Harga Nomor Situs di Indonesia. Berbeda dengan produk replika yang tidak biasa menemukan cara menulis logo atau merek yang berbeda di beberapa bagian. Untuk informasi lebih lanjut, Kualitas bahan yang tercantum dalam deskripsi pengiklan asli dengan tampilan analog yang …

lowongan kerja hotel bali lulusan sma
Bisnis
Info Lowongan Kerja Hotel Bali Lulusan Sma

Lowongan kerja Renaissance Bali Uluwatu Resort & Medical Spa. Berbagai Peluang lowongan kerja hotel bali lulusan sma di Tijili Resort Seminyak Bali. Dengan lokasi yang luar biasa di samping pantai selancar Kuta yang terkenal di dunia, Anda dikelilingi oleh alternatif untuk membenamkan diri Anda sendiri karena Bali perlu memasok. Daerah …

Bisnis
Jasa Pembuatan Tenda Membran Murah Per Meter

tenda membran murah per meter adalah tenda yang digunakan sebagai media promosi. Cara Pemesanan Produk kami, anda bisa menghubungi kami terlebih dahulu hanya berkonsultasi tentang apa yang anda butuhkan (konsultasi gratis). Desain Tenda Membrane sangat fleksibel dan dapat disesuaikan secara bebas dengan kebutuhan setiap pelanggan, namun tentunya akan dibatasi oleh …