Menlu: Indonesia Top Five Pasar Bisnis bagi Australia

Bisnis

[ad_1]

Kunjungan Presiden ke Aussie

Presiden bertemu para pebisnis Australia. (Foto: Doc. Biro Pers Kepresidenan)

Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bisnis dengan 13 pebisnis dan investor dalam kunjungan kenegaraan ke Australia. Dalam pertemuan tersebut, salah satu wakil pebisnis dari Australia menyatakan adanya kepercayaan diri yang cukup tinggi untuk melakukan ekspansi bisnis di Indonesia.

“Hari ini Presiden memulai kunjungan resmi ke Australia, setelah ketibaan sampai detik ini Presiden sudah melakukan pertemuan bisnis dengan 13 pemain bisnis yang cukup besar. Baik bergerak di bidang pertambangan, hospitality, dan bidang-bidang yang lain,” kata Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dilansir Antara di Sydney, Sabtu.

Menurut Retno, Indonesia masuk ke dalam ‘top five’ negara yang mendapat prioritas kepercayaan dari para pebisnis untuk melakukan ekspansi bisnis.

“Saya kira kalau kita berada di ‘top five’ dari para pebisnis Australia di Indonesia itu cukup baik,” kata Retno.

Retno menambahkan, dari pertemuan Presiden dengan para pebisnis tersebut yang disampaikan lebih pada komitmen melakukan ekspansi di tahun-tahun mendatang.

“Itu acara pertama, kedua, sebentar lagi Presiden akan melakukan pertemuan dengan Premier New South Wales (NSW),” katanya.

NSW memiliki arti penting dalam konteks hubungan dengan Australia, karena di negara bagian itu terdapat 41.435 WNI yang tinggal dari total 68.000 WNI di Australia.

Dari segi pelajar, ada 20.000 orang atau separuh lebih tinggal di NSW.

“Di NSW, perdagangan kita juga signifikan dalam konteks Indonesia-Australia. Oleh karena itu, Presiden akan melakukan pertemuan dengan Premier NSW, Gladys Berejiklian, tepatnya kunjungan kehormatan yang membahas kerja sama yang dapat dilakukan antara NSW dengan Indonesia,” katanya.

Agenda terakhir Presiden Jokowi hari ini adalah makan malam di kediaman pribadi Perdana Menteri Australia atau rumah pribadi Turnbull.

“Itu menunjukkan kedekatan antara PM Australia dengan Presiden Jokowi,” katanya.

Untuk esok hari, Presiden akan menjalani agenda yang cukup padat, yakni pertemuan bilateral dengan PM Australia yang diawali pertemuan “one on one”, dilanjutkan dengan pertemuan bilateral dan penandatanganan 2 MoU untuk bidang maritim dan bidang ekonomi kreatif.

Agenda juga meliputi acara penerimaan kenegaraan yang dilakukan oleh Gubernur Jenderal dan diikuti dengan pertemuan dengan Gubernur Jenderal dan makan siang kenegaraan yang dituanrumahi oleh Gubernur Jenderal.

Agenda Presiden ditutup dengan pertemuan bersama masyarakat Indonesia di Sydney.

“Besok dari pagi, Presiden akan melakukan berbagai kegiatan dan di sela makan siang kenegaraan menurut rencana Ketua Oposisi juga akan melakukan kunjungan kehormatan dengan Presiden Jokowi,” katanya.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi sampaikan perkembangan dinamika jelang Pilkada serentak di Indonesia yang dapat dilakukan dengan damai.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga memaparkan proses reformasi birokrasi yang kini tengah dilakukan untuk mempermudah investasi.

Presiden berharap, proses ini juga dapat mendukung tercapainya kesepakatan IACEPA (Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement) yang diharapkan bisa selesai dalam tahun ini.

“Kita masih berada di jalur yang tepat untuk mencapai IACEPA tahun ini, untuk itu saya ingin mendengar kemajuan dari kesepakatan tersebut,” ungkap Presiden.

https://res.cloudinary.com/kumpar/image/upload/w_1200,c_fill,ar_40:21,g_auto/x80551l0gmjniixab4gr.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Toko Bunga Jakarta Online Murah Terpercaya

Selamat Datang di Website Kami: toko bunga jakarta online murah Menyediakan Berbagai Macam Bunga, Papan Bunga, Bunga Meja, Bunga Berdiri, Bunga Bouqet Tangan dll. Model papan bunga dengan kombinasi warna biru kuning hijau juga merupakan salah satu dari banyak model favorit di klien kami. pesan untuk dewan berkabung. Bouquet Flower …

kontraktor kaca dan aluminium composite panel
Bisnis
Spesialis Kontraktor Aluminium Composite Panel Gedung

Fasad & Dinding Tirai dari Aluminium Composite Panel Ringan dan kaca stopol. Spesialis kontraktor kaca dan aluminium composite panel dan juga kaca oleh PT Partindo. Akreditasi jaminan tertutup pasti akan diberikan untuk proyek yang membutuhkan berdasarkan panel serta persyaratan naungan yang memanfaatkan ditambah masalah lingkungan. Aplikasi Alcopan tidak terbatas pada …

daftar harga beton cor ready mix
Bisnis
Harga Beton Cor Readymix Per M3 untuk Wilayah Jakarta

Biaya Beton Semua Set Mix – Jayamix Per M3 Cor K225 Oktober 2017. daftar harga beton cor ready mix tidak terdiri dari jaringan uang tunai, jika lebih besar dari 10 pipeline. Dengan menyewakan pompa berdasarkan tuntutan waktu pemakaiannya bisa mencegah bahaya peralatan menganggur namun tetap perlu membayar uang sewa. Biaya …