Mikro | Bisnis Hebat, Keluarga Dekat!

Bisnis

[ad_1]


Metrotvnews.com, Jakarta: Bisnis hebat, keluarga dekat. Itu menjadi slogan Ike Dahlia, seorang Mompreneur, Motivator & Pendiri Indonesia MomPreneur yang turut hadir dalam Kampanye Nasional Literasi Keuangan 2017 yang diselenggarakan oleh salah satu Lembaga Jasa Keuangan (LJK) di Indonesia.

Perempuan yang saat itu datang mengenakan kebaya kutu baru berwarna hijau cukup bersemangat membagikan ilmunya mengenai pengelolaan keuangan kepada hadirin yang ada pada kesempatan tersebut. Bahkan, ia juga membagi pengalamannya yang sudah memberikan edukasi literasi keuangan kepada sejumlah ibu rumah tangga.

Dalam kesempatan itu, ia mengaku senang bisa terlibat langsung dalam kelas literasi keuangan yang diselenggarakan oleh Home Credit baru-baru ini di mana ia berkesempatan membagikan ilmu dan pengetahuan kepada hampir 100 orang pelaku usaha dan ibu rumah tangga yang baru memulai usahanya.

“Saya berharap ilmu yang disampaikan melalui kampanye ini dapat menyentuh lebih banyak lapisan masyarakat di Tanah Air,” ujar Ike, di Jakarta, Rabu 17 Mei 2017.

Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa menghasilkan uang sendiri. Menurut Ike, ibu rumah tangga bisa membantu ekonomi rumah tangga tanpa meninggalkan kewajiban mulianya sebagai seorang istri dari suaminya dan ibu dari anak-anaknya. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan membuka usaha, baik dimulai dari nol atau meneruskan dari yang sudah ada.

“Walaupun ibu rumah tangga, tapi bisa juga membantu ekonomi rumah tangga dengan tetap tidak meninggalkan kewajibannya,” tegas Ike.

Di sisi lain, bersama dengan komunitas, ia juga sering mengadakan seminar, workshop, dan booth camp untuk para ibu rumah tangga yang berencana membuka usaha dan memutuskan untuk menjadi pengusaha. Pada aspek seminar, ia bisa memberikan pandangan bahwa ibu rumah tangga bisa membuka lapangan usaha.

Terkait workshop, lanjutnya, ditekankan soal hard skill. Lalu untuk booth camp, ditekankan bagi anggota yang belum memiliki gambaran untuk menjadi pengusaha atau memulai usaha dari nol maka selama enam bulan mereka akan mendapatkan pendidikan mengenai berbisnis. Pada booth camp, akan diberikan bekal dari awal hingga bisa sukses.

“Pertama menggali ide jadi pengusaha dan kemudian merealisasikan, kemudian membuat laporan keuangan dan langsung turun tangan menjual produk. Lalu, kita analisa juga apakah dalam beberapa bulan laku atau tidak. Kalau laku kita tingkatkan, kalau tidak kita cari kenapa,” ujarnya.

Selain itu, masih kata Ike, yang tidak kalah penting adalah para ibu rumah tangga yang membuka lapangan usaha ini jangan sampai lupa menyisihkan keuntungannya untuk ditempatkan di instrumen investasi. Hal ini dinilai penting agar ketika laju bisnis berada pada kondisi yang tidak baik maka ada dana cadangan yang berasal dari investasi tersebut.

“Bisnis itu bisa naik dan turun. Ketika turun dan keluarga lagi susah maka ada dana darurat dari hasil investasi yang memang sudah disisihkan dari keuntungan untuk memberikan bantalan untuk kehidupan ke depan. Jadi, jangan sampai keluarga kenapa-kenapa kalau bisnis kenapa-kenapa,” ujarnya.

 

(ABD)

http://cdn.metrotvnews.com/dynamic/content/2017/05/17/701834/monclO4aMy.jpg?w=650

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Kredit Wuling Jogja Termurah dan Banyak Bonus

Menggabungkan kelas pelatihan penjualan otomotif ini gratis untuk kredit wuling jogja mempromosikan profesionalisme melalui pendidikan. Pearson Toyota ingin membantu Anda untuk mendapatkan penawaran terbaik pembiayaan dan sewa mobil tersedia. Selain itu, mobil sewa kami serta kendaraan bekas lain termasuk perusahaan sertifikat, 12/12 terbatas Powertrain garansi dan 12-bulan Unlimited Roadside Assistance …

Bisnis
Harga Cetak Kalender 2018 Termurah

harga cetak kalender 2018 ialah peranti penjualan yang luar biasa serta ekonomis, serta aturan sempurna buat membenarkan kalau merk kamu konsisten di depan klien kamu sepanjang tahun. tiap laman bulanan didesain buat pencetakan pada kertas skala warkat, tolak ukur. memakai percetakan ekonomis almanak buat bidang usaha almanak membikin amplop besar …

Bisnis
Gabung Grab, Jangkauan Bisnis Kudo Bakal Menggurita

[ad_1] Jakarta, CNN Indonesia — Setelah akuisisi oleh Grab rampung, Kudo menyebut skala bisnisnya berkembang pesat. Peran pengemudi Grab yang begitu banyak jadi salah satu alasan jangkauan Kudo lebih ‘menggurita’. CEO Kudo Albert Lucius menggambarkan perbedaan segmen pasar dengan Grab memperluas cengkeraman Kudo. Grab yang lebih terpusat di kota-kota primer …