Mulai Dibuka, Ribuan Mobil Padati Tol Fungsional Brebes-Gringsing

Bisnis

[ad_1]

Liputan6.com, Brebes – Jalan tol Brebes Timur hingga Gringsing Kabupaten Batang sepanjang 105 kilometer mulai dibuka secara fungsional untuk dilewati pemudik sejak Senin Siang ini. Tol fungsional tersebut langsung dipadati para pemudik yang menuju kampung halaman dengan menggunakan mobil pribadi.

“Tol fungsional resmi dibuka hari Senin ini. Sebelum dibuka, pihak tol membersihkan dan mensterilkan tol fungsional sebelum digunakan dilalui kendaraan,” ucap Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Condro Kirono saat membuka tol fungsional di tol gate Kaligangsa, Brebes, Senin (19/6/2017).

Ia meminta kepada pemudik untuk memperhatikan rambu – rambu lalu lintas yang ada. “Patuhilah rambu-rambu yang ada, jaga jarak aman dan perhatikan kendaraan yang ada didepan” katanya.

Selain itu, kata dia, batas kecepatan juga harus diperhatikan pemudik yakni 40 kilometer per jam. “Pokoknya kecepatan kendaraan maksimal 40 km per jam. Melebihi batas itu tidak boleh, karena tol ini masih fungsional,” dia menambahkan.

Kapolda memprediksi, setelah dibukanya jalan tol fungsional, antisipasi kemacetan ada di gardu hingga persimpangan di Brebes Timur. “Gardu yang ada saat ini ada 10 bisa digunakan pemudik dari Jakarta untuk membayar. Kalau dari sini (Tol Kaligangsa) ke Gringsing itu gratis,” katanya.

Pada pembukaan pintu tol fungsional, ratusan mobil rata – rata berplat nomor luar kota diiringi kendaraan polisi memasuki gardu tol fugsional Kaligangsa.

Adapun pembukaan dilakukan bersamaan dengan digelarnya apel siaga Ramadniya Jawa Tengah di gerbang tol Kaligangsa, Brebes.

Dibuka 24 Jam

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan tol dibuka selama 24 sepanjang arus mudik lebaran. Menurut dia, dengan dibukanya tol tersebut diharapkan bisa mengurai kemacetan yang ada di Tol Brebes Timur.

Sehingga kemacetan parah seperti yang terjadi pada tahun lalu, tidak terulang lagi. “Persoalan tahun kemarin kan di Brexit (Brebes Exit Tol). Tahun ini tolnya lebih panjang,” ucap Ganjar Pranowo.

Tol fungsional yang lebarnya hanya tersebut memiliki 10 gardu pembayaran di ruas Kaligangsa, Brebes. Diprediksi, akan ada penumpukan kendaraan di jalur tersebut. Sebab, arus kendaraan dari Tol akan mengalami penyempitan.

Kasatlantas Polres Brebes Brebes AKP Arfan Zulkhan Sipayung mengatakan, rekayasa arus lalu lintas jika antrean kendaraan di Kaligangsa. “Jika dari Kaligangsa ini sampau menutup Brexit, maka kendaraan akan dialihkan ke Pintu Keluar Brebes Barat,” ucap Arfan.

Kepolisian juga sudah menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan di tol fungsional tersebut. Sebanyak 20 mobil patroli akan bersiaga di setiap lima kilometer. Untuk melengkapi fasilitas tol yang masih minim, polisi juga menyiapkan puluhan lampu penerangan di jalur tersebut.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/1628556/big/073870300_1497875771-Foto_Liputan6.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …