Ngecopreneurship, Talkshow Bisnis Berbasis Lingkungan | Investor

Bisnis

[ad_1]

YOGYAKARTA– Seiring pesatnya laju perkembangan dunia bisnis, sangat disayangkan adanya penggunaan atau konsumsi produk serta proses produksi yang kurang memperhatikan lingkungan. Keterlibatan bisnis sangat besar terhadap penurunan kualitas lingkungan. Efek yang ditimbulkan oleh polusi sebagai akibat dari proses produksi tersebut sering dikenal dengan pemanasan global (global warming).

Menyikapi hal itu, sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam kelompok studi kewirausahaan menggelar Talkshow Kewirausahaan Ngecopreneurship bertajuk “Bisnis Berbasis Lingkungan” di Gedung Bonaventura Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Senin (30/5).

“Acara ini sendiri bertujuan agar teman-teman tidak hanya bisnis saja yang dipikirkan tapi juga lingkungannya” ujar Asteria Maharani, ketua panitia.

Acara yang sekaligus menjadi project salah satu tugas mata kuliah ini menghadirkan narasumber yaitu Siane Caroline (Owner of Kebun Roti), Akmal Akbar (Owner of ALOK Indonesia) serta Christy Mahanani (Owner of Kinanthi Soap) dan dimoderatori oleh Severin Lintang Kinasti.

Di sesi pertama Siane Caroline menceritakan awal mula perjalanannya memulai bisnis Kebun Roti. Kebun Roti sendiri merupakan nama produk roti yang diproduksi dengan menggunakan ragi alami yang berasal dari kebun.

Selain itu Siane turut menjelaskan bagaimana penetapan harga serta kendala-kendala yang digunakan dalam bisnis Kebun roti tersebut. “Untuk penetapan harga yang jelas harus kenal pemasok atau supplier atau berusaha cari bahan lokal jadi jatuhnya akan lebih murah. Sedangkan kendalanya paling ada di bahan baku, karena tergatung oleh musim” ujar Siane.

Tidak lupa Siane turut menceritakan bagaimana startegi untuk tetap survive dalam mengembangkan bisnisnya. “Yang jelas main kreatifitas, harus cari tahu trend yang ada, jangan bikin usaha yang gitu-gitu aja lalu gak ada ciri khasnya. Buat usaha yang sehat yang masa depannya panjang dan selalu pilih yang punya nilai lebih. ” jelas Siane.

Lain halnya dengan pembicara yang kedua Akmal Akbar yang menceritakaan asal mula bisnisnya yaitu ALOK Indonesia. “ALOK Indonesia adalah produk kaos organik dan berbahan organik. Hasil dari penjualan kaos ini nantinya untuk membantu orang-orang sakit yang butuh bantuan di Indonesia. Dengan membeli kaos ini maka kalian sudah membantu orang-orang yang membutuhkan” jelas Akmal.

Di sesi terakhir Christy Mahanani menjelaskan mengenai asal mula bisnisnya, bagaimana penetapan harganya, kendala apa saja yang dihadapi serta strategi yang dilakukan dalam membangun usaha Kinanthi Soap.


Investor Daily

/GOR

Investor Daily

http://img.beritasatu.com/cache/beritasatu/725×460-2/1496289384.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Minta Ampun Bakal Ketika Ini Webkonseling Hanya Menyediakan Layanan Dialog Melewati Email.

bakal itu diperlukan pemberian supaya daya kegiatan yang tampak bisa lebih terlalu banyak dan juga sepertinya lebih pakar di sendiri-sendiri bagian serta meninggikan kapasitas yang ada. jadi konsultan psikolog jakarta pada kesimpulannya saya memutuskan buat mendaratkan ke psikolog akibat saya mau bersemayam di situ serta saya bisa melangsungkannya, dengan cara …

Bisnis
jasa belanja ebay, amazone dan lain-lain (hemat dan terpercaya)

jasa belanja ebay-terlihat sebelah perkara apa sebabnya orang atau industri tidak dapat membeli lagi perkakas dari luar negeri. shopher diharuskan memilah 1 saham untuk dapat menyandang produk yang terdapat di website ebay. yaiu, sdm indonesia yang betul-betul menduduki prosedur e-commerce ini selaku ensiklopedis. selain itu kamu pula bakal meraih pertanda …

Bisnis
Jasa Pembelian Barang Di Ebay

Cara Belanja di eBay sebenarnya sangat mudah, cocok sekali bagi anda yang sibuk dan lebih suka berbelanja secara online. Pembayaran di amazon biasanya melalui kartu kredit, kupon diskon atau kartu pembayaran amazon yg bisa dibeli sebelum berbelanja…proses pembayaran seperti biasanya toko online, hanya memasukkan data pembayaran mis kartu kredit atau …