Nih, 9 Negara Terbaik untuk Memulai Bisnis : Okezone Ekonomi

Bisnis

[ad_1]

JAKARTA – Negara-negara di Eropa Tengah dan Utara menjadi tempat terbaik untuk memulai sebuah bisnis. Meskipun negara di kawasan Amerika Tengah juga menjadi incaran investor.

Berdasarkan survey yang dilakukan Universitas Wharton dan perusahaan riset Y&R, ada sembilan negara yang menjadi tempat terbaik dalam memulai usaha. Penelitian ini dilakukan terhadap 80 negara.

Secara kesuluruhan, penelitian melihat negara dari beberapa aspek. Antara lain, kewirausahaan, kualitas hidup hingga kemudahan berbisnis di negara tersebut. Untuk aspek kemudahan berbisnis, penilaiannya seperti birokrasi, pajak, transparansi pemerintah hingga tingkat korupsi.

Berikut adalah daftar sembilan negara terbaik untuk memulai bisnis yang dilansir dari Business Insider:

1. Norwegia

Negara ini memiliki tingkat pajak tertinggi di dunia dengan total beban pajak 40%-45% dari PDB digunakan untuk kesejahteraan masyarakat. Transparasi dan tingkat korupsi yang rendah membuat Norwegia mendapat nilai 9.

2. Selandia Baru

Negara ini memiliki industri pariwisata yang sangat kuat dan pasar ekspor yang besar terutama di bidang pertanian. Skor negara ini untuk kemudahan berbisnis dan transparasi pemerintah sangat tinggi.

3. Kanada

Kanada menjadi satu-satunya negara Amerika Utara yang masuk dalam daftar. Dengan PDB perkapita 36.300 Pounsterling, masyarakat Kanada memiliki teknologi yang tinggi.

4. Swedia

Swedia menjalankan sistem kapitalisme pasar bebas yang dikombinasikan dengan negara kesejahteraan yang komprehensif. Negara ini mendapatkan skor tinggi untuk transparansi pemerintah dan sebagian besar bebas dari korupsi.

5. Finlandia

Finlandia menjadi negara dengan indeks transparansi pemerintahan tertinggi. Yang artinya, negara ini memiliki tingkat yang sangat rendah korupsi.

6. Denmark

Negara ini memiliki tingkat korupsi yang rendah dan transparansi pemerintahannya tinggi. Tak hanya itu, tenaga kerja Denmark juga terampil.

7. Swiss

Swiss memiliki kebiajakn pajak yang kompetitif. Pemerintahan di sana juga transparan ditambah tingkat korupsi yang rendah.

8. Luksemburg

Negara kecil di Eropa Barat ini sering mendapat julukan surga pajak. Pasalnya insetif pajak yang diberikan untuk negara yang ingin memindahkan bisnisnya ke sana cukup besar.

9. Panama

Panama juga dijuluki sebagai surga pajak. Negara ini mendapat skor 10 untuk keseluruhan penilaian. Baik dari sisi kebijakan pajak hingga kemudahan berusaha. Sehingga Panama menjadi negara terbaik untuk memulai sebuah bisnis.

(kmj)

https://img.okezone.com//content/2017/04/03/320/1658053/nih-9-negara-terbaik-untuk-memulai-bisnis-FhiowkZfQT.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Kredit Wuling Jogja Termurah dan Banyak Bonus

Menggabungkan kelas pelatihan penjualan otomotif ini gratis untuk kredit wuling jogja mempromosikan profesionalisme melalui pendidikan. Pearson Toyota ingin membantu Anda untuk mendapatkan penawaran terbaik pembiayaan dan sewa mobil tersedia. Selain itu, mobil sewa kami serta kendaraan bekas lain termasuk perusahaan sertifikat, 12/12 terbatas Powertrain garansi dan 12-bulan Unlimited Roadside Assistance …

Bisnis
Harga Cetak Kalender 2018 Termurah

harga cetak kalender 2018 ialah peranti penjualan yang luar biasa serta ekonomis, serta aturan sempurna buat membenarkan kalau merk kamu konsisten di depan klien kamu sepanjang tahun. tiap laman bulanan didesain buat pencetakan pada kertas skala warkat, tolak ukur. memakai percetakan ekonomis almanak buat bidang usaha almanak membikin amplop besar …

Bisnis
Gabung Grab, Jangkauan Bisnis Kudo Bakal Menggurita

[ad_1] Jakarta, CNN Indonesia — Setelah akuisisi oleh Grab rampung, Kudo menyebut skala bisnisnya berkembang pesat. Peran pengemudi Grab yang begitu banyak jadi salah satu alasan jangkauan Kudo lebih ‘menggurita’. CEO Kudo Albert Lucius menggambarkan perbedaan segmen pasar dengan Grab memperluas cengkeraman Kudo. Grab yang lebih terpusat di kota-kota primer …