Nih, 9 Negara Terbaik untuk Memulai Bisnis : Okezone Ekonomi

Bisnis

[ad_1]

JAKARTA – Negara-negara di Eropa Tengah dan Utara menjadi tempat terbaik untuk memulai sebuah bisnis. Meskipun negara di kawasan Amerika Tengah juga menjadi incaran investor.

Berdasarkan survey yang dilakukan Universitas Wharton dan perusahaan riset Y&R, ada sembilan negara yang menjadi tempat terbaik dalam memulai usaha. Penelitian ini dilakukan terhadap 80 negara.

Secara kesuluruhan, penelitian melihat negara dari beberapa aspek. Antara lain, kewirausahaan, kualitas hidup hingga kemudahan berbisnis di negara tersebut. Untuk aspek kemudahan berbisnis, penilaiannya seperti birokrasi, pajak, transparansi pemerintah hingga tingkat korupsi.

Berikut adalah daftar sembilan negara terbaik untuk memulai bisnis yang dilansir dari Business Insider:

1. Norwegia

Negara ini memiliki tingkat pajak tertinggi di dunia dengan total beban pajak 40%-45% dari PDB digunakan untuk kesejahteraan masyarakat. Transparasi dan tingkat korupsi yang rendah membuat Norwegia mendapat nilai 9.

2. Selandia Baru

Negara ini memiliki industri pariwisata yang sangat kuat dan pasar ekspor yang besar terutama di bidang pertanian. Skor negara ini untuk kemudahan berbisnis dan transparasi pemerintah sangat tinggi.

3. Kanada

Kanada menjadi satu-satunya negara Amerika Utara yang masuk dalam daftar. Dengan PDB perkapita 36.300 Pounsterling, masyarakat Kanada memiliki teknologi yang tinggi.

4. Swedia

Swedia menjalankan sistem kapitalisme pasar bebas yang dikombinasikan dengan negara kesejahteraan yang komprehensif. Negara ini mendapatkan skor tinggi untuk transparansi pemerintah dan sebagian besar bebas dari korupsi.

5. Finlandia

Finlandia menjadi negara dengan indeks transparansi pemerintahan tertinggi. Yang artinya, negara ini memiliki tingkat yang sangat rendah korupsi.

6. Denmark

Negara ini memiliki tingkat korupsi yang rendah dan transparansi pemerintahannya tinggi. Tak hanya itu, tenaga kerja Denmark juga terampil.

7. Swiss

Swiss memiliki kebiajakn pajak yang kompetitif. Pemerintahan di sana juga transparan ditambah tingkat korupsi yang rendah.

8. Luksemburg

Negara kecil di Eropa Barat ini sering mendapat julukan surga pajak. Pasalnya insetif pajak yang diberikan untuk negara yang ingin memindahkan bisnisnya ke sana cukup besar.

9. Panama

Panama juga dijuluki sebagai surga pajak. Negara ini mendapat skor 10 untuk keseluruhan penilaian. Baik dari sisi kebijakan pajak hingga kemudahan berusaha. Sehingga Panama menjadi negara terbaik untuk memulai sebuah bisnis.

(kmj)

https://img.okezone.com//content/2017/04/03/320/1658053/nih-9-negara-terbaik-untuk-memulai-bisnis-FhiowkZfQT.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Pengertian Tersebut Memaknakan Apabila Tiap-tiap Perusahaan Perlu Mengakhirkan Dimana Beliau Bakal Menaruh Produknya Berlandaskan Harga Serta Harga.

lagi-lagi saat kamu dihadapkan dengan alternatif buat memanfaatkan pelayanan #internet perdagangan, kamu tak sanggup langsung selaku pecah belah mengandam kerjasama atas sewenang-wenang provider servis. 2. perdagangan produk canon merebak di segala dunia. tahap ini melimpah kita temui di dalam penjualan produk-produk elektronik yang teknologinya s kuno. masalah yang paling mendasar …

Bisnis
catering jogja ekonomis serta sedap

catering jogja termasuk pelayanan nasi dadu jogja, nasi bujur sangkar jogja, apabila kalian ingin pergi kuliner di jogja dengan lingkungan makan di jogja salah 1 warung ayam rempah jogja. memasok salah 1 kantor dengan harga di masih kota yogyakarta. kami pun menyajikan antaran makanan ringan box bakal kegiatan pertemuan dan …

Bisnis
30 ide dekorasi pernikahan khas

dekorasi pernikahan-sebelum anda mulai sebenarnya graphics invensi apapun, sangat penting untuk memutuskan apa yang kalian butuhkan dalam perihal permainan grafis. wait apa lagi peninggi servis ahli kita wedding organizer buat acara pernikahan kamu dan juga pasangan kamu. sebuah mode hangat bisa jadi sudah berkembang dalam umum islam di norwegia: menangkap …