Nokia Perkuat Lini Bisnis Software untuk Layanan Operator


JAKARTA – Nokia meluncurkan kemampuan dan keahlian baru pada algoritma machine learning untuk membantu para operator memperkuat pengalaman digital pelanggan. Hal ini dirancang untuk membantu operator meningkatkan proses bisnis dan memberikan nilai tambah bagi para pelanggan.

Solusi baru dari Nokia ini mencakup perangkat lunak (software) Nokia Autonomous Customer Care dan Nokia Cognitive Analytics for Crowd Insight, serta jajaran layanan Nokia Analytics Office, yang menargetkan segmen dengan pertumbuhan yang tinggi di pasar software dan layanan.

“Sebagai langkah strategis berikutnya untuk memperkuat lini bisnis perangkat lunak, kami berinvestasi secara besar-besaran di perangkat lunak yang akan bermanfaat untuk pelanggan dalam membangun bisnis digital mereka,” ujar President of Applications & Analytics Nokia, Bhaskar Gorti, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (17/5/2017). .

“Kami akan berupaya untuk menghilangkan kebutuhan menelepon customer service jika terjadi issue/masalah, dengan menghilangkan masalah tersebut dari awal. Kami juga ingin menghadirkan kemampuan bagi operator layanan agar lebih bisa memahami, mengerti, secara konteks yang benar mengenai kebutuhan dari konsumen mereka,” lanjutnya.

Software Nokia Autonomous Customer Care menyasar pasar interaksi pelanggan, sub-segment pasar pelayanan pelanggan yang mempunyai pertumbuhan tercepat di antara sub-segment yang lain dan diperkirakan meningkat sebesar 9% per tahun, mencapai penjualan sebesar USD1,486 miliar pada 2020.

Akan tersedia pada kuartal ke-3, perangkat lunak Nokia Autonomous Customer Care menghadirkan kemampuan machine learning yang mumpuni untuk para operator dalam membantu mereka menyelesaikan berbagai masalah yang berdampak pada layanan, sebelum hal tersebut terjadi.

Dibangun dengan keahlian dan pengalaman  dalam jaringan digital dan layanan Nokia yang terdepan, perangkat lunak Nokia Autonomous Customer Care menawarkan bots layanan interaktif dengan kemampuan pemrosesan bahasa alami (NLP) dan algoritma machine learning Nokia Bell Labs. Ini adalah solusi layanan autonomous pertama yang dikembangkan berdasarkan pengalaman dan pengetahuan luas dalam industri telekomunikasi.

Nokia Autonomous Customer Care memiliki kemampuan untuk memprediksi dan mengatasi masalah yang berdampak pada layanan sehingga tindakan korektif dapat dilakukan sebelum hal tersebut memberikan dampak pada pelanggan.  Layanan ini juga terhubung dengan asisten cerdas konsumen yang populer, seperti Apple Siri, Amazon Alexa, Microsoft Cortana, dan Facebook Messenger dan platform media sosial populer lainnya

(dmd)

https://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2017/05/17/132/1205739/nokia-perkuat-lini-bisnis-software-untuk-layanan-operator-Mvq.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments