Otoritas Pelabuhan Harus Beri Kepastian Waktu Tunggu Buat Pemudik

Bisnis

[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus berupaya agar mudik tahun ini berjalan dengan lancar. Untuk memastikan hal tersebut, Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto melakukan kunjungan ke Pelabuhan penyeberangan Gilimanuk, Bali.

Dalam kunjungan ini, Pudji mengatakan, pengelola pelabuhan mesti memberi informasi waktu tunggu bagi para pemudik. Sehingga, pemudik bisa memperkirakan waktu perjalanan mudik.

“Jika sudah ada keterangan waktu tunggu maka akan memberi kepastian bagi para pemudik baik yang menggunakan motor maupun yang menggunakan mobil. Mereka bisa memperkirakan waktu perjalanannya,” jelas dia dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Sabtu (17/6/2017).

Pudji juga mengapresiasi Otoritas Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk yang menyiapkan tenda-tenda bagi pemudik yang menggunakan motor. Sehingga, pengemudi motor yang terjebak antrean terlindungi dari hujan dan panas.

Dalam kunjungan ini, Pudji juga melakukan pengecekan kendaraan yang berada di atas kapal. Dia juga melihat proses lashing atau proses pengikatan barang untuk menjaga keamanan atau keselamatan barang.

Selanjutnya, Pudji juga mengunjungi Jembatan Timbang Cekik, Bali. Pudji ingin mengetahui kondisi dari jembatan timbang itu. “Ternyata salah satu alat penimbangan tidak berfungsi. Dari dua alat hanya satu yang berfungsi. Ini akan menjadi perhatian kita,” tutup dia.

Tak hanya Budi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun juga melakukan perjalanan ke beberapa kota untuk melihat persiapan sektor transportasi dalam menghadapi mudik Lebaran. Budi Karya melakukan peninjauan ke Balikpapan, Makassar, dan Banyuwangi. 

“Turun dari pesawat, Menhub dan rombongan melakukan pemantauan di Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan,” kata Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata.

Barata melanjutkan, setelah memantau Bandara Udara Sultan Aji Muhammad Balikpapan, Menteri Perhubungan kemudian mengecek kesiapan angkutan Lebaran di Pelabuhan Balikpapan.

“Setelah Bandara, Menhub dan rombongan menuju ke Pelabuhan Balikpapan untuk meninjau Kapal Pelni KM Labobar tujuan Balikpapan-Surabaya,” jelas Barata.

Kota selanjutnya yang dikunjungi Menhub Budi Karya adalah Makassar. “Langsung lanjut ke Kota Makassar, Menhub akan meninjau Posko Angkutan Lebaran Tahun 2017 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dan Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar,” beber Barata.

Kota terakhir yang akan dikunjungi Menhub hari ini adalah Banyuwangi, Jawa Timur. Menurut Barata, Menhub dan rombongan akan meninjau bandara, pelabuhan dan stasiun kereta api di Banyuwangi.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/929803/big/033273000_1436956281-20150715-Kepadatan-Pemudik-di-Merak-Banten-03.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …