Owner T Shirt Penggila PSMS: Bisnis Segmented Sangat Menjanjikan


Laporan Wartawan Tribun Medan, Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN – Perkembangan dunia bisnis, kerap membuat para pelaku usaha harus berpikir keras untuk melakukan berbagai inovasi. Segala ruang dijadikan bahan inspirasi dalam menciptakan bahkan mengembangkan usaha. Hal itulah yang dilakukan Bobi Septian, Owner T Shirt Penggila PSMS.

Awalnya Bobi Septian sudah memiliki berbagai usaha, salah satunya Rumah Kecantikan. Namun, melihat berbagai peluang bisnis, Bobi pun membuka usaha T Shirt Penggila PSMS.

Pria kelahiran 2 Oktober 1985 ini bercerita, bisnis kaos segmented sangat menjanjikan. Apalagi bisnis Bobi, menyasar pada segmen sepakbola.

“Jadi, peluang bisnis ini saya pikir sangat menjanjikan. Apalagi PSMS sedang menuju kebangkitan kembali, dan pecinta sepakbola tidak pernah mati. Dengan adanya usaha ini, saya juga ingin membangkitjan animo masyarakat terhadap sepakbola, khususnya PSMS,” ujarnya saat ditemui Tribun Medan di Kawasan Jalan Sudirman Medan, Kamis (4/5/2017).

Ayah dari Alesha ini pun menuturkan, ide membuka bisnis segmented sepakbola, berawal sejak ia menjadi pengurus salah satu suporter PSMS.

“Sebenarnya saya pernah jadi pengurus suporter PSMS, pernah jual baju juga untuk para suporter, respons sangat positif. Nah, saat ini saya berpikir kenapa tidak buat usaha sendiri yang berhubungan dengan PSMS,” ungkapnya.

Diterangkannya, saat ini PSMS memiliki tiga kelompok suporter yakni SMeCK Hooligan, Kampak dan PFC. Ketiga kelompok suporter ini memiliki banyak anggota, yang bisa dijadikan segmen pasar.

“PSMS ini kan besar, banyak pencintanya, tidak hanya masyarakat Medan, Sumatera Utara bahkan di luar provinsi pun banyak. Ada juga tiga kelompok suporter yang besar. Nah, ini pasar yang menjanjikan. Apalagi animo masyarakat Medan dan Sumut juga besar kepada sepakbola,” jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Bobi, bisnisnya menggunakan bahan lokal, yang disablon sendiri. Adapun bahan yang digunakan yakni, Gildan dan Cotton Combat S 30. Harga per kaos dibanderol Bobi, mulai dari Rp 75 ribu sampai Rp 85 ribu.

Adapun hasil penjualan kaos ini, kata Bobi, tidak hanya mengejar keuntungan semata. Namun, 30 persen hasil penjualan dialokasikan untuk membiayai live streaming pertandingan PSMS melalui channel youtube.

“Kita pengin menyuguhkan hal yang baru kepada pecinta PSMS. Hasil penjualan, pengin membuat siaran langsung PSMS, agar masyarakat di daerah yang gak bisa menonton langsung ke Stadion Teladan bisa menyaksikan pertandingan melalui live streaming. Kalau pakai sponsor untuk live streaming, kan gak bisa kena regulasi,” tuturnya.

Ia pun berharap, dengan hadirnya T Shirt Penggila PSMS ini, masyarakat Kota Medan dan Sumut yang mencintai PSMS, bisa semakin dekat dengan klub kebanggaannya tersebut.

http://cdn2.tstatic.net/medan/foto/bank/images/t-shirt-penggila-psms_20170504_183226.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments