Pakuwon Jati Mengandalkan Recurring Income

[ad_1]

Selasa, 01/08/2017

NERACA

Jakarta – Seiring mulai beroperasinya proyek properti baru seperti pusat perbelanjaan di tahun ini, PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) akan menggenjot recurring income alias pendapatan berulang sebagai tambahan pendapatan. Disebutkan, emiten properti ini mengoperasikan pusat perbelanjaan ritel Pakuwon Mall tahap duadan tigasejak Februari 2017. Selain itu, PWON juga berencana membuka Tunjungan Plaza tahap 6 pada kuartal tigatahun ini.

Pendapatan dari pengembangan propertiPWON juga akan tumbuh dengan pengakuan pendapatan atas penjualan apartemen baru di Superblok Pakuwon Mall, apartemen di Kota Kasablanka tahap dua, landed residential Pakuwon City dan landed residential Grand Pakuwon. Di tengah sektor properti yang masih lesu, pendapatan berulang PWON mampu membuat PWON membukukan laba bersih. “PWON ditopang recurring revenue yang kuat dan terus tumbuh. Recurring revenue untuk semester I 2017 tumbuh 14% yoy,” kata Minarto Basuki, Direktur dan Sekretaris Perusahaan PWON di Jakarta, kemarin.

Tercatat di paruh pertama 2017, PWON membukukan pendapatan bersih sebesar Rp 2,95 triliun. Angka ini meningkat 20,88% bila dibandingkan dengan pendapatan bersih periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 2,44 triliun. Komposisi pendapatan tahun 2017 terdiri atas 47% pendapatan berulang dan 53% development revenue. Hal ini sejalan dengan strategi PWON untuk tumbuh dengan komposisi pendapatan yang berimbang antara recurring dan development revenue.

Laba bersih PWON pada semester pertama tahun ini Rp 900,5 miliar. Angka ini naik tipis 0,5% dari Rp 895,97 miliar pada periode yang sama tahun lalu. Minarto berharap sektor properti akan kembali menggeliat pada semester 2-2017. Terutama bila dibandingkan dengan semester 1-2017.”Tetapi secara keseluruhan pasar masih perlu waktu untuk menunjukkan perbaikan yang signifikan,” lanjutnya.

Selain itu, perseroan juga mengungkapkan telah menggunakan belanja modal sebesar Rp 1,09 triliun selama semester 1-2017. Secara keseluruhan PWON mematok capex hingga Rp 2 triliun untuk tahun ini. PWON menggunakan belanja modal ini untuk membiayai proyek-proyek konstruksi PWON yang sedang berjalan dan pembebasan tanah. Di antaranya adalah pengembangan proyek di Surabaya dan Jakarta.

Dengan penyerapan belanja modal yang kurang lebih pas 50%, PWON mencatat marketing sales semester I-2017 mencapai Rp 1,2 triliun. Capaian itu ditopang penjualan apartemen 77%, landed residential 22% dan kantor 1%. Komposisi pendapatan PWON semester 1-2017 terdiri atas 47% pendapatan berulang dan 53% pendapatan pengembangan. Hal ini sejalan dengan strategi PWON untuk tumbuh dengan komposisi pendapatan yang berimbang antara kedua segmen. “PWON ditopang recurring revenue yang kuat dan terus tumbuh. Recurring revenue untuk semester I 2017 tumbuh 14% yoy,” kata Minarto Basuki.

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …