Pakuwon Jati Mengandalkan Recurring Income

[ad_1]

Selasa, 01/08/2017

NERACA

Jakarta – Seiring mulai beroperasinya proyek properti baru seperti pusat perbelanjaan di tahun ini, PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) akan menggenjot recurring income alias pendapatan berulang sebagai tambahan pendapatan. Disebutkan, emiten properti ini mengoperasikan pusat perbelanjaan ritel Pakuwon Mall tahap duadan tigasejak Februari 2017. Selain itu, PWON juga berencana membuka Tunjungan Plaza tahap 6 pada kuartal tigatahun ini.

Pendapatan dari pengembangan propertiPWON juga akan tumbuh dengan pengakuan pendapatan atas penjualan apartemen baru di Superblok Pakuwon Mall, apartemen di Kota Kasablanka tahap dua, landed residential Pakuwon City dan landed residential Grand Pakuwon. Di tengah sektor properti yang masih lesu, pendapatan berulang PWON mampu membuat PWON membukukan laba bersih. “PWON ditopang recurring revenue yang kuat dan terus tumbuh. Recurring revenue untuk semester I 2017 tumbuh 14% yoy,” kata Minarto Basuki, Direktur dan Sekretaris Perusahaan PWON di Jakarta, kemarin.

Tercatat di paruh pertama 2017, PWON membukukan pendapatan bersih sebesar Rp 2,95 triliun. Angka ini meningkat 20,88% bila dibandingkan dengan pendapatan bersih periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 2,44 triliun. Komposisi pendapatan tahun 2017 terdiri atas 47% pendapatan berulang dan 53% development revenue. Hal ini sejalan dengan strategi PWON untuk tumbuh dengan komposisi pendapatan yang berimbang antara recurring dan development revenue.

Laba bersih PWON pada semester pertama tahun ini Rp 900,5 miliar. Angka ini naik tipis 0,5% dari Rp 895,97 miliar pada periode yang sama tahun lalu. Minarto berharap sektor properti akan kembali menggeliat pada semester 2-2017. Terutama bila dibandingkan dengan semester 1-2017.”Tetapi secara keseluruhan pasar masih perlu waktu untuk menunjukkan perbaikan yang signifikan,” lanjutnya.

Selain itu, perseroan juga mengungkapkan telah menggunakan belanja modal sebesar Rp 1,09 triliun selama semester 1-2017. Secara keseluruhan PWON mematok capex hingga Rp 2 triliun untuk tahun ini. PWON menggunakan belanja modal ini untuk membiayai proyek-proyek konstruksi PWON yang sedang berjalan dan pembebasan tanah. Di antaranya adalah pengembangan proyek di Surabaya dan Jakarta.

Dengan penyerapan belanja modal yang kurang lebih pas 50%, PWON mencatat marketing sales semester I-2017 mencapai Rp 1,2 triliun. Capaian itu ditopang penjualan apartemen 77%, landed residential 22% dan kantor 1%. Komposisi pendapatan PWON semester 1-2017 terdiri atas 47% pendapatan berulang dan 53% pendapatan pengembangan. Hal ini sejalan dengan strategi PWON untuk tumbuh dengan komposisi pendapatan yang berimbang antara kedua segmen. “PWON ditopang recurring revenue yang kuat dan terus tumbuh. Recurring revenue untuk semester I 2017 tumbuh 14% yoy,” kata Minarto Basuki.

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Minta Ampun Bakal Ketika Ini Webkonseling Hanya Menyediakan Layanan Dialog Melewati Email.

bakal itu diperlukan pemberian supaya daya kegiatan yang tampak bisa lebih terlalu banyak dan juga sepertinya lebih pakar di sendiri-sendiri bagian serta meninggikan kapasitas yang ada. jadi konsultan psikolog jakarta pada kesimpulannya saya memutuskan buat mendaratkan ke psikolog akibat saya mau bersemayam di situ serta saya bisa melangsungkannya, dengan cara …

Bisnis
jasa belanja ebay, amazone dan lain-lain (hemat dan terpercaya)

jasa belanja ebay-terlihat sebelah perkara apa sebabnya orang atau industri tidak dapat membeli lagi perkakas dari luar negeri. shopher diharuskan memilah 1 saham untuk dapat menyandang produk yang terdapat di website ebay. yaiu, sdm indonesia yang betul-betul menduduki prosedur e-commerce ini selaku ensiklopedis. selain itu kamu pula bakal meraih pertanda …

Bisnis
Jasa Pembelian Barang Di Ebay

Cara Belanja di eBay sebenarnya sangat mudah, cocok sekali bagi anda yang sibuk dan lebih suka berbelanja secara online. Pembayaran di amazon biasanya melalui kartu kredit, kupon diskon atau kartu pembayaran amazon yg bisa dibeli sebelum berbelanja…proses pembayaran seperti biasanya toko online, hanya memasukkan data pembayaran mis kartu kredit atau …