Pasca Ahok Divonis 2 Tahun, Begini Efek Bisnis Disektor Properti

Bisnis

[ad_1]

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat menunggu proses administrasi di LP Cipinang.  (Foto: Istimewa)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id –  Pasca Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) divonis 2 tahun penjara, ternyata begini efek disektor properti. Bahkan panasnya kondisi politik yang berlangsung sejak musim pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2017 , dinilai sangat berpengaruh terhadap bisnis properti.

Pengamat bisnis properti sekaligus sebagai pendiri portal berita investasi INAPEX.co.id Toerangga Putra mengaku carut marut terkait kondisi politik Pilkada DKI dinilai sangat berdampak buruk terhadap respon konsumen properti di Indonesia.

“Memanasnya kondisi politik hingga saat ini sangat berpengaruh pada penjualan properti. Apalagi sejumlah perusahaan juga mulai memutuskan untuk melakukan pengurangan pegawai. Kalau kondisi seperti ini terus berlanjut, bagaimana perusahaan akan menggaji karyawannya,” ungkap Toerangga Putra, di Jakarta, Selasa (9/5).

Toerangga Putra mengatakan, para investor maupun calon konsumen diprediksi bakal menahan sementara untuk beli properti. “Saya yakin investor pasti akan lebih pilih untuk menahan tidak beli properti selama kondisi politik belum kondusif,” ujarnya.

Terlepas itu, secara terpisah Kementerian Dalam Negeri memastikan akan memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurutnya, surat pemberhentian saat ini tengah menunggu salinan keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang menjatuhkan vonis 2 tahun penjara untuk Ahok.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo rencananya Selasa sore ini akan menyerahkan surat penugasan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebagai pelaksana tugas gubernur.

“Sore ini jam 16.30 di Balai Kota DKI, sebagai Mendagri atas nama pemerintah pusat memberikan surat penugasan kepada Wagub DKI Djarot sebagai pelaksana tugas gubernur DKI,” kata Tjahjo, Selasa (9/5).

Djarot akan ditugaskan menjadi Plt Gubernur DKI sampai masa akhir jabatannya pada Oktober 2017 atau keputusan hukum terkait Ahok bersifat final alias inkrah.

“Surat penugasan kepada wagub DKI Djarot sebagai Plt Gubernur DKI, sampai keputusan hukum tetap atau sampai akhir jabatan pada Oktober 2017, tergantung mana yang duluan. Karena Basuki Tjahaja Purnama menggunakan upaya hukum, banding,” jelas Tjahjo.

Penunjukan Djarot sebagai Plt Gubernur tanpa menunggu salinan putusan PN Jakarta Utara ini kata Tjahjo, agar tidak terjadi kekosongan di Pemprov DKI. Sementara untuk Keputusan Presiden terkait pemberhentian Ahok tetap menunggu salinan resmi keputusan PN Jakarta Utara.

http://duitkita.net/wp-content/uploads/2017/05/pasca-ahok-divonis-2-tahun-begini-efek-bisnis-disektor-properti.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Toko Bunga Jakarta Online Murah Terpercaya

Selamat Datang di Website Kami: toko bunga jakarta online murah Menyediakan Berbagai Macam Bunga, Papan Bunga, Bunga Meja, Bunga Berdiri, Bunga Bouqet Tangan dll. Model papan bunga dengan kombinasi warna biru kuning hijau juga merupakan salah satu dari banyak model favorit di klien kami. pesan untuk dewan berkabung. Bouquet Flower …

kontraktor kaca dan aluminium composite panel
Bisnis
Spesialis Kontraktor Aluminium Composite Panel Gedung

Fasad & Dinding Tirai dari Aluminium Composite Panel Ringan dan kaca stopol. Spesialis kontraktor kaca dan aluminium composite panel dan juga kaca oleh PT Partindo. Akreditasi jaminan tertutup pasti akan diberikan untuk proyek yang membutuhkan berdasarkan panel serta persyaratan naungan yang memanfaatkan ditambah masalah lingkungan. Aplikasi Alcopan tidak terbatas pada …

daftar harga beton cor ready mix
Bisnis
Harga Beton Cor Readymix Per M3 untuk Wilayah Jakarta

Biaya Beton Semua Set Mix – Jayamix Per M3 Cor K225 Oktober 2017. daftar harga beton cor ready mix tidak terdiri dari jaringan uang tunai, jika lebih besar dari 10 pipeline. Dengan menyewakan pompa berdasarkan tuntutan waktu pemakaiannya bisa mencegah bahaya peralatan menganggur namun tetap perlu membayar uang sewa. Biaya …