Pasca Lebaran Bisnis Properti Masih Stagnan – Berita Depok

Bisnis

[ad_1]

Ilustrasi perumahan.

DEPOKTIK. Pasca Hari Raya Idul Fitri pengeluaran uang di masyarakat masih tinggi. Terlebih lagi, bertepatan dengan tahun ajaran baru yang mengharuskan anak-anak masuk sekolah. Kondisi tersebut ternyata berpengaruh kepada pasar perumahan.

Direktur PT Rolas Sapta Mandiri, Abdul Khaer mengungkapkan bahwa setelah lebaran pasar perumahan masih stagnan. Menurutnya, ada beberapa faktor penyebabnya, seperti mudik, pembelian pakaian, liburan, dan tahun ajaran baru.

“Kalau dibilang pasar properti itu lesu sih engga, dan kalau dibilang sedang bergairah dari sisi mananya kita juga belum menemukan. Apalagi, kondisi masyarakat saat ini lebih pada pemenuhan kebutuhan rumah tangga dan berbarengan dengan masuknya sekolah atau tahun ajaran baru. Jelas, kondisi ini juga punya pengaruh di pasar perumahan,” ujar pria yang juga Direktur Perumahan Griya Bukit Mas ini kepada depoktik.co.id, kemarin.

Khaer mengungkapkan, memasuki tahun ajaran baru masyarakat akan lebih banyak mengeluarkan uangnya untuk pendidikan anak. Ia mencontohkan, masuk sekolah di luar negeri, biaya peralatan sekolah, daftar ulang dan lainnya. Sehingga, kebutuhan lainnya di kesampingkan dahulu.

“Kalau sebelumnya ada THR, atau yang menerima gaji 13 dan 14 maka yang diutamakan adalah untuk kebutuhan rumah tangga dan pendidikan,” paparnya.

Aturan OJK “Ancaman” Pengembang

Ia menambahkan, saat ini untuk pengajuan kredit rumah makin ketat. Terlebih lagi, aturan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan mudah bisa mengetahui kredit para debitur melalui bank atau non bank.

Bila sebelumnya, melalui BI cheking bisa diketahui seseorang melakukan pinjaman di Bank. Namun, dengan adanya aturan dari OJK pinjaman melalui leasing motor atau mobil akan bisa dilacak.

“Saya kira dengan aturan OJK yang baru nantinya menjadi ancaman bagi pengembang perumahan. Sebab, orang akan ketahuan sedang memiliki pinjaman di leasing motor atau mobil. Sehingga, kondisi tersebut akan menjadi pertimbangan bagi developer,” terangnya.

Ia menilai, saat ini di usia produktif antara 28-40 tahun sangat mustahil tidak melakukan pinjaman motor atau mobil melalui leasing. Apalagi, saat melakukan pinjaman di leasing motor atau mobil sangat mudah persyaratannya di bandingkan dengan di bank.

Sehingga bila seseorang diketahui telah memiliki pinjaman pada leasing akan menjadi pertimbangan saat mengajukan KPR. “Jadi, bisnis properti saat ini masih landai. Apalagi, perizinan bagi pengembang juga diperketat. Tapi, kita tetap berharap agar semua berjalan lancar dan optimis,” tandasnya.

http://duitkita.net/wp-content/uploads/2017/07/pasca-lebaran-bisnis-properti-masih-stagnan-berita-depok.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …