Patut Dicoba, 6 Bisnis Sampingan dengan Penghasilan Tinggi


Bekerja kantoran memang baik untuk mendapatkan penghasilan stabil. Namun, tak sedikit orang yang ingin berbisnis untuk memutar uang yang dimiliki. Tujuannya? Tentu saja untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Untuk kamu yang tertarik, berikut ini IDN Times punya beberapa contoh bisnis sampingan yang bisa dilirik:

1. Reseller

Untuk kamu yang benar-benar pemula dan baru mulai terjun ke dunia bisnis, menjadi reseller merupakan ide bagus yang patut dicoba. Pilihlah produk yang benar-benar kamu paham, alias sesuai dengan interest. Meskipun menjual produk orang lain, ilmu pemasaran yang kamu dapatkan akan sangat berguna lho di masa depan.

2. Kursus privat

Jika kamu merasa memiliki skill spesifik yang oke seperti kemampuan berbahasa asing, misalnya, maka kamu bisa memanfaatkannya untuk membuka kursus privat. Asah kemampuanmu dalam berkomunikasi dan rajinlah memperluas koneksi, agar semakin banyak yang tahu akan jasamu tersebut.

3. Sewa apartemen

Apabila modal yang kamu miliki cukup besar, apartemen merupakan pilihan bisnis sekaligus investasi yang saat ini lagi marak diminati. Tanpa banyak menyita waktu dan tenaga, kamu sudah bisa mendapatkan passive income dari bisnis ini. Salah satu kawasan yang bisa jadi pilihan ialah Meikarta di Cikarang, Bekasi. Terlebih, saat ini Cikarang tengah mengembangkan diri untuk menjadi kota industri modern, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pekerja yang tertarik untuk menghuni di sana.

Untuk kamu yang tertarik untuk membeli unit apartemen guna menyewakannya, maka apartemen Meikarta bisa jadi pilihan. Kawasan apartemen ini dijamin bisa menarik banyak peminat, mengingat banyaknya fasilitas yang ada mulai dari rumah sakit bertaraf internasional, pusat perbelanjaan, hingga hotel bintang lima. Jangan lupakan juga prediksi harga properti yang naik setiap tahunnnya, membuat peluang bisnis sewa apartemen juga semakin menjanjikan. Tertarik?

4. Usaha kuliner

Punya bakat memasak? Jangan ragu untuk menjual makanan buatanmu ke orang lain. Tugas utama yang harus kamu pikirkan ialah membuat konsep makanan seunik mungkin, dengan kualitas rasa yang baik. Dengan begitu, akan semakin banyak pelanggan yang tertarik dengan makanan buatanmu.

5. Jasa laundry

how-to-start-laundry-dry-cleaning-business-in-pakistan-85e1aae1e690283d6e25a57e26cb7114.jpg

 

Meski sudah banyak yang berkecimpung di jenis usaha ini, namun peluangnya selalu tersedia di mana-mana. Sedikit tips, kamu bisa membuka usaha di kawasan hunian baru yang tentunya belum banyak jenis usaha sejenis. Salah satu yang bisa jadi pilihan ialah kawasan apartemen di Meikarta, Cikarang, yang saat ini tengah banyak dibicarakan. Dikelilingi oleh kawasan industri, menjadikan apartemen Meikarta akan menjadi target hunian para pekerja asing maupun lokal yang bekerja di sana. Maka, kemungkinan mereka untuk menggunakan jasa laundry-mu pun akan semakin besar.

6. Penyedia gas dan air isi ulang

Sama halnya seperti di atas, peluang bisnis ini juga cukup besar lho. Asalkan kamu memilih lokasi usaha yang tepat, contohnya seperti kawasan hunian apartemen.

Setelah membaca beberapa rekomendasi bisnis sampingan di atas, kira-kira kamu tertarik mencoba yang mana , nih? Yuk, share ke kita!

https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20170902/native1-99837c488b0fbd2cb8ee8fca5d431c3f_600x400.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments