Pegadaian edukasi masyarakat soal investasi berupa tabungan emas

Bisnis

[ad_1]

Manado (ANTARA News) – Pegadaian Manado terus melakukan edukasi kepada masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) agar terus melakukan tabungan emas sebagai investasi.

“Tabungan emas ini salah satu cara masyarakat melakukan investasi karena tidak akan tergerus oleh inflasi,” kata Kepala Cabang Pegadaian Karombasan Manado Rusli Basri di Manado, Senin.

Menurut dia, menabung emas di Pegadaian sekarang lebih mudah karena telah melakukan kerja sama dengan perbankan dalam melakukan setoran.

“Jadi, bayarnya tidak perlu ke outlet. Cukup transfer via ATM,” katanya.

Konsep tabungan emas itu, kata dia, para nasabah dapat menabung sesuai dengan keinginan minimal menabung Rp5.000,00 sesuai dengan kemampuan mereka.

Nasabah juga diwajibkan membuka rekening di Pegadaian dan saat menyetorkan uang tabungannya ke Pegadaian akan dikonversi sesuai dengan harga emas saat itu.

Apabila nasabah sudah mengumpulkan tabungan emas yang dikonversi minimal 1,5 gram, tabungan emas dapat diambil sesuai dengan harga emas saat itu.

“Produk tersebut mengakomodasi sisa uang belanja ibu rumah tangga. Nasabah bisa menabung sesuai dengan kemampuannya, kapan pun tanpa waktu yang ditentukan,” kata Rusli.

Dengan Tabungan Emas Pegadaian, setiap orang dapat melakukan investasi emas dengan leluasa dengan minimal 0.01 gram emas dan maksimal 100 gram emas per hari.

Jika seseorang membeli emas, sifatnya sudah investasi. Namun, program ini skalanya lebih kecil. Adapun segmen yang dibidik adalah mahasiswa dan IRT.

Jika nasabah membutuhkan dana tunai, saldo emas pada rekening tabungan sewaktu-waktu dapat dijual kembali ke Pegadaian. Rekening tabungan emas sewaktu-waktu dapat dicetak menjadi emas batangan dengan pilihan kepingan 1 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, dan 250 gram, serta membayar biaya cetak emas sesuai dengan ketentuan biaya yang berlaku.

Dahulu masyarakat hanya mengenal Pegadaian sebagai lembaga yang memberikan kredit gadai dengan jaminan lainnya. Namun, kini peran Pegadaian kian meluas menjadi lembaga pembiayaan hingga alternatif investasi.

Saat ini, Pegadaian terbuka tidak hanya untuk masyarakat yang tidak memiliki dana, tetapi juga kepada masyarakat yang memiliki dana lebih.

Namun, Pegadaian hadir menawarkan investasi, seperti logam mulia, tabungan emas, pembiayaan kendaraan roda dua dan roda empat, dan pembiayaan usaha.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017




http://img.antaranews.com/new/2016/05/ori/20160516187.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Minta Ampun Bakal Ketika Ini Webkonseling Hanya Menyediakan Layanan Dialog Melewati Email.

bakal itu diperlukan pemberian supaya daya kegiatan yang tampak bisa lebih terlalu banyak dan juga sepertinya lebih pakar di sendiri-sendiri bagian serta meninggikan kapasitas yang ada. jadi konsultan psikolog jakarta pada kesimpulannya saya memutuskan buat mendaratkan ke psikolog akibat saya mau bersemayam di situ serta saya bisa melangsungkannya, dengan cara …

Bisnis
jasa belanja ebay, amazone dan lain-lain (hemat dan terpercaya)

jasa belanja ebay-terlihat sebelah perkara apa sebabnya orang atau industri tidak dapat membeli lagi perkakas dari luar negeri. shopher diharuskan memilah 1 saham untuk dapat menyandang produk yang terdapat di website ebay. yaiu, sdm indonesia yang betul-betul menduduki prosedur e-commerce ini selaku ensiklopedis. selain itu kamu pula bakal meraih pertanda …

Bisnis
Jasa Pembelian Barang Di Ebay

Cara Belanja di eBay sebenarnya sangat mudah, cocok sekali bagi anda yang sibuk dan lebih suka berbelanja secara online. Pembayaran di amazon biasanya melalui kartu kredit, kupon diskon atau kartu pembayaran amazon yg bisa dibeli sebelum berbelanja‚Ķproses pembayaran seperti biasanya toko online, hanya memasukkan data pembayaran mis kartu kredit atau …