Perempuan Cantik Mantan Ratu Kecantikan Ini Penerus Bisnis Olympic


BANJARMASINPOST.CO.ID – TERLAHIR dari keluarga pebisnis menjadi salah satu berkah dan anugerah yang patut disyukuri tiap anak. Namun, beban berat jelas menanti sang anak lantaran kelak bisnis keluarga milik orang tua akan beralih kepadanya sehingga persiapan mutlak dilakukan.

Hal tersebut bisa ditanyakan kepada sosok Imelda Fransisca. Perempuan cantik yang pernah dinobatkan menjadi Miss Indonesia tahun 2005 ini ternyata adalah anak ketiga dari Au Bintoro dan Wellih Tan, pendiri bisnis furnitur Olympic Group.

Olympic adalah merek furnitur ternama di Indonesia yang telah tiga dekade menghiasi pasar furnitur nasional. Hanya, alih-alih terjun ke dunia bisnis, perempuan kelahiran Bogor, 24 September 1982 ini justru sibuk dengan profesi sebagai bintang iklan, presenter, dan brand ambassador berbagai produk.

Berprofesi dalam bidang hiburan jelas menawarkan finansial yang besar, namun keluarga tetaplah yang terpenting. Keinginan untuk mengembangkan aset milik orangtua sekaligus mengemban tanggung jawab meneruskan bisnis keluarga membuat Imelda banting setir ke bisnis keluarga sejak tahun 2015 lalu sebagai Direktur Pemasaran dan Sumber Daya Manusia (SDM) di anak usaha Olympic Group di bidang properti yakni PT Cahaya Sakti Investindo Sukses (CSIS).

Saat berbincang dengan KONTAN, Rabu (3/5) lalu, Imelda mengakui baru sekitar setahun terakhir benar-benar turut andil mengelola bisnis Olympic Group.

Nah, berbicara soal Olympic Group, maka nama Au Bintoro akan selalu disebut di dalamnya. Ayah Imelda ini menjadi figur sentral dalam bisnis tersebut.

Perusahaan dengan nama PT Cahaya Sakti Multi Intraco ini resmi berdiri sejak 1986 dengan produk yang diberi merek Olympic. Bisnis ini diawali sejak tiga tahun sebelumnya dengan memproduksi produk furniture berupa meja belajar dengan bahan kayu ringan dan mudah dibongkar pasang.

Singkat cerita, dari meja belajar ini, bisnis furnitur Olympic berkembang dan mulai diminati masyarakat. Kerjasama Au Bintoro dengan banyak toko furnitur membuat produknya mudah ditemukan.

Pasca krisis moneter 1998, Au Bintoro mulai merambah toko ritel modern untuk kerjasama. Langkah ini membuat merek Olympic semakin dikenal dan mampu berjaya hingga saat ini. Melihat kerja keras sang ayah pula, yang membuat Imelda akhirnya merasa terpanggil untuk mengurus bisnis keluarga ketimbang karier dalam bidang hiburan.

Imelda sendiri menceritakan masa kecilnya yang sejatinya memang tak terlalu akrab dengan dunia bisnis meskipun sang ayah adalah pebisnis ulung.

http://cdn2.tstatic.net/banjarmasin/foto/bank/images/imelda-fransisca_20170507_121145.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments