Perhatikan 6 Hal Berikut Sebelum Memulai Usaha

Bisnis

[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Apakah Anda mempunyai keinginan untuk membuka usaha sendiri? Saat ini banyak karyawan yang keluar dari pekerjaannya dan memulai bisnis sendiri. Namun untuk membangun bisnis dari nol bukanlah hal yang mudah.

Banyak tantangan yang bakal menghadang di depan, termasuk ketika Anda akan merilis bisnis baru Anda. Launching usaha ini bisa menjadi patokan kesuksesan bisnis Anda mendatang.

Berikut adalah hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum memulai usaha seperti dikutip dari Laruno:

1. Kenali produk dan pasar

Sebelum Anda memulai bisnis di bidang apa pun, penting untuk melakukan kajian terhadap pasar, pesaing Anda, dan bagaimana mereka meluncurkan bisnis mereka.

Apakah nilai jual produk Anda kompetitif? Kapan waktu terbaik mengenalkan bisnis baru Anda? Siapa pelanggan Anda? Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat menentukan arah bisnis Anda ke depan.

2. Business Plan

Sebelum memulai bisnis Anda, strategi dan perencanaan haru mulai disusun. Hanya ketika Anda memiliki rencana yang solid, Anda bisa menjalankan bisnis Anda. Karena, perencanaan meminimalkan kesalahan di masa datang.

Tetapi ingat, rencana terbaik juga dapat berubah tergantung pada kondisi. Jadilah fleksibel dan beradaptasi dengan perubahan.

3. Pemilihan Lokasi yang Tepat

Salah satu hal yang paling penting dalam memulai usaha. Kita pasti tidak ingin usaha yang kita jalankan sepi pengunjung. Oleh karena itu carilah posisi yang sesuai atau tempat di mana para target dari usaha Anda berkumpul.

Contohnya, toko fotokopi yang diletakkan di samping kampus, karena bahan kuliah mahasiswa yang biasanya dibagikan hanya satu bahan kemudian difotokopikan untuk semuanya.

Simak video menarik di bawah ini:

Mitra Bisnis

4. Pemilihan Mitra Bisnis yang Tepat

Partner bisnis yang baik dapat membawa usaha Anda ke arah yang lebih baik lagi. Mitra tersebut boleh dari keluarga maupun saudara, yang terpenting ialah kejujuran. Bila perlu persiapkan kontrak dengan mereka.

5. Jadilah unik

Bagi siapa saja yang ingin memulai bisnis baru, sangat penting untuk menjadi diri sendiri. Sebuah bisnis yang unik, memiliki kesempatan yang lebih besar untuk berhasil. Apakah produk Anda memiliki cerita tersendiri? Apakah produk Anda adalah hasil kreasi Anda sendiri atau karena permintaan pasar?

6. Strategi pemasaran

Orang tidak membeli apa yang mereka tidak tahu. Pasarkan produk Anda dengan seefisien mungkin. Pemasaran melalui media sosial atau dari mulut ke mulut adalah cara efektif dan terkadang lebih sukses. Bisa juga sesekali bermitra dengan sebuah kegiatan sebagai media promo.

Mau baca tips bisnis dan karier lainnya dari Tung Desem Waringin? Silakan Klik www.laruno.com

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/756042/big/038259300_1414215043-download.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Pelayanan Jasa Fumigasi Murah Terpercaya 2017

pelayanan jasa fumigasi murah. lagi pula bila pada malam hari dapat didengar suara kretek-kretek” kala di dalam keadaan diam, serta pula kita semua mencium terdapat jejak ataupun kolom tanah di gedung/rumah kamu. memakai teknik yang efektif buat membasmi persoalan anai-anai pada rumah/bangunan kamu. jadi penyedia pelayanan Ꭻasa kontra rayap-jasa pest …

wallpaper custom 3d
Bisnis
Jual Wallpaper Custom 3d Murah

Untuk pengalaman yang jauh lebih baik di Facebook, tingkatkan browser web Anda. Dalam pelebaran sayap perusahaan  wallpaper custom 3d, mereka selalu menawarkan promosi yang menarik dengan memanfaatkan media promosi yang sangat mudah dilihat dan dilihat oleh calon konsumen, dengan berbagai pepatah, desain logo serta gaya menarik untuk dikenal serta selalu …

Bisnis
Daftar Harga Jasa Cleaning Service Termurah di Jakarta

daftar harga jasa cleaning service ekonomis bermutu di jakarta. selaku fasilitator pelayanan, kita senantiasa berkomitmen buat memberi jasa yang melegakan dengan harga yang bersaing. info lengkap sepenuhnya hubungi pelanggan layanan serta marketing kita buat pengajuan serta survei langsung saja di lokasi kamu. dengan kawasan yang bersih, ruangan-ruangan yang bersih serta …