Perkuat Bisnis, Panasonic Buka Layanan Purna Jual di Ambon


AMBON, KOMPAS.com – PT Panasonic Gobel Indonesia kembali menegaskan komitmennya dalam mengembangkan industri elektronik di Indonesia dengan membuka fasilitas layanan purna jual (Service Center) di kota Ambon. Layanan beroperasi mulai hari ini, Senin (8/5/2017).

Pembukaan Service Center ini merupakan bentuk implementasi dari komitmen Panasonic ‘A Better Life, A Better World’ yang terus berupaya memberikan solusi yang dapat menjawab kebutuhan konsumen.

Hiroyoshi Suga, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, mengungkapkan alasan pemilihan kota Ambon sebagai tempat layanan purna jual Panasonic. Hal ini tidak lepas dari pertumbuhan ekonomi di Maluku yang juga membaik.

Berdasarkan data pertumbuhan saat ini, tingkat pertumbuhan ekonomi Maluku pada tahun 2016 mengalami peningkatan yang cukup baik, yakni mencapai angka 5,6 persen. Tahun ini, pertumbuhan ekonomi di Maluku diperkirakan mencapai 5,94-6,34 persen.

Kota Ambon dengan wilayahnya yang strategis saat ini masih mampu menjadi kutub pertumbuhan ekenomi di Maluku. Hal ini membuat kota Ambon menjadi salah satu pasar yang penting bagi industri elektronik di Indonesia.

“Kami ingin terus berkomitmen untuk menjadi bagian dalam perkembangan industri elektronik yang merata di Indonesia. Ambon merupakan salah satu kota di Maluku dengan peluang usaha dan potensi bisnis yang terus berkembang,” kata Suga melalui rilis ke Kompas.com.

Perluasan Service Center tersebut merupakan bagian dari investasi berkelanjutan Panasonic yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna produk Panasonic dalam memperoleh pelayanan konsumen yang terbaik.

“Dengan potensi pertumbuhan ekonomi yang menunjukan peningkatan di Ambon, menjadikan ambon sebagai salah satu pasar yang penting bagi kami. Kami juga yakin bahwa layanan yang tersedia di fasilitas cabang baru kami ini dapat menjadi bagian dari meningkatnya ekonomi di kota ini,” tambah Suga.

Sampai saat ini, Panasonic Gobel Indonesia sudah memiliki 14 kantor cabang yang menaungi 52 Service Center di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia ( PGI) Hiroyoshi Suga, menargetkan pertumbuhan perusahaan pada tahun ini mencapai di atas 20 persen.

“Pada 2016, Panasonic mencapai pertumbuhan lebih dari 15 persen dari peralatan rumah tangga. Panasonic menargetkan pertumbuhan bisnis naik tiga kali lipat pada tahun 2020,” ujar Hiroyoshi saat acara Panasonic “Let’s Live Life Better” di Jakarta Convention Center, Senayan, Rabu (12/4/2017).

Untuk pasar Indonesia, penjualan Panasonic sendiri didominasi oleh empat produk utama yakni air conditioner, televisi, mesin cuci, dan lemari es.

(Baca: Panasonic Perluas Pasar Ekspor Produk Elektronik Rumah Tangga ke ASEAN)

http://assets.kompas.com/crop/0x0:960×640/780×390/filters:watermark(data/photo/2017/02/01/42081130591.png,0,-0,1)/data/photo/2017/05/08/909935815.jpeg



Sumber Artikel

Komentar

comments