Pertanyaan Ini Menuntun Anda ke Bisnis yang Cocok

Bisnis

[ad_1]

VIVA.co.id – Sering dimarahi oleh atasan, tidak cocok dengan lingkungan pekerjaan, gaji yang tidak memadai, hingga kurangnya pengembangan pada jalur karier, merupakan berbagai alasan di balik seseorang ingin mengembangkan usahanya sendiri. 


Selain membutuhkan disiplin yang tinggi, menjadi wiraswasta, juga membutuhkan prediksi yang cermat. Prediksi ini berhubungan dengan peluang bisnis yang akan dikembangkan serta ketepatan waktu yang dipilih. 


Selain itu, menemukan usaha yang tepat bukanlah hal yang sepele, karena cocok tidaknya suatu bisnis dengan Anda berhubungan langsung dengan sukses atau tidaknya bisnis itu sendiri. 


Untuk membantu Anda, berikut adalah beberapa pertanyaan yang dirangkum Cermati.com yang dapat menuntun Anda untuk menemukan jalur usaha yang tepat.


1. Apa kegemaran Anda?


Kegemaran atau hobi adalah langkah awal untuk menentukan jalur usaha yang tepat untuk Anda. Alasannya, bisnis yang dimulai dari apa yang digemari tentunya akan menyenangkan untuk dilakukan. 


Anda pun akan lebih tekun dan giat melakukannya karena bisnis tersebut tidak terasa seperti tanggung jawab.

Sebagai contoh, Sidney Owen, seorang pebisnis sky diving asal Australia ini memulai kariernya tersebut melalui hobi sky diving yang ia lakukan setiap akhir pekan. 


Mulai dari hobi tersebut, Sidney kemudian membantu pemasaran dari perusahaan sky diving dan perlahan membuka sendiri usaha tersebut.


2. Apa keahlian Anda?


Keahlian merupakan nilai jual, dan keahlian Anda dapat menjadi sumber mata pencaharian. Terlebih jika anda memiliki keahlian yang diminati oleh pelaku pasar. 


Misalnya Anda adalah seseorang yang telah bekerja lama di bidang konsultasi bisnis, dan sudah ahli serta berpengalaman. Keahlian ini dapat dipakai untuk membuka bisnis sendiri.


3. Apa pekerjaan yang sering Anda bantu dengan cuma-cuma?


Pekerjaan yang sering dikerjakan untuk orang lain tanpa memungut biaya, berarti suatu pekerjaan yang dilakukan berdasarkan passion, dan di mana passion Anda berada, di situ lah uang berada. Dengan mencermati kebiasaan yang satu ini, Anda dapat menemukan jalur usaha yang tepat untuk dikembangkan.


Perhatikanlah apakah Anda gemar diminta tolong untuk memperbaiki suatu alat elektronik? Atau teman Anda meminta bantuan untuk menulis sebuah surat atau skripsi? Apakah Anda diminta tolong untuk membuat desain logo atau jasa desain grafis dan Anda tidak memungut biaya dari mereka?


4. Apa kelemahan Anda?


Mengetahui apa kelemahan Anda dapat membantu menemukan jalur bisnis yang sesuai. Kelemahan dapat berarti sesuatu yang tidak digemari sehingga Anda tidak mempunyai keinginan untuk menguasainya, atau sesuatu yang sulit untuk Anda.

 

Dengan mengetahui apa kelemahan yang dimiliki, Anda dapat menghindari bisnis tersebut. Manfaat lain dari mengenali kelemahan adalah anda dapat mengetahui apa yang kurang bisa dilakukan dan belajar melakukannya demi kelangsungan bisnis nantinya. 


Contohnya, Anda tidak mengerti seluk beluk akuntansi, padahal seluruh jalur bisnis memerlukan akuntansi awal. Dengan mengetahui kelemahan anda sebelum memulai suatu bisnis, anda dapat lebih siap terjun mengembangkan bisnis.


5. Siapa panutan Anda?


Role model atau panutan adalah seseorang yang dihormati dan diangankan. Panutan ini merupakan seseorang yang telah menjalankan bisnis mereka dengan sukses di bidang tertentu dengan masing-masing cara mereka. 


Mengetahui siapa panutan Anda dapat membantu untuk menentukan jalur bisnis yang diinginkan, mungkin saja bisnis seperti yang dilakukan oleh panutan Anda.


Tentunya, jika cukup beruntung, Anda dapat berkonsultasi dengan mereka mengenai ide bisnis dan apa yang harus difokuskan atau diubah. Panutan yang tepat dapat sekaligus dijadikan motivasi untuk berbisnis.

Pilih jalur usaha yang sesuai dengan karakter Anda.


Banyak orang yang salah memilih jalur usaha karena mereka tergiur dengan keuntungan atau dengan ‘uang cepat’. Padahal suatu bisnis dapat berkembang dan menjadi besar jika kualitas produk atau layanan yang ditawarkan oleh bisnis tersebut sesuai dengan ekspektasi pembelinya. 


Untuk memastikan ini terjadi, Anda harus memilih jalur bisnis yang digemari sehingga tidak merasa terbebani ketika menjalankannya. (ase)

http://media.viva.co.id/thumbs2/2012/03/27/148994_usaha-kecil-menengah-mulai-meningkat_641_452.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …