Perusahaan Otomotif Rampungkan Konstruksi 2 Proyek Properti


Liputan6.com, Jakarta Perusahaan otomotif PT Astra International Tbk melalui anak usaha propertinya PT Menara Astra telah menuntaskan pengerjaan konstruksi dua proyek properti yakni Menara Astra dan Anandamaya Residence. Kedua proyek yang berlokasi di Jalan Sudirman, Jakarta, ini sudah mencapai tahap pengecoran terakhir bagian atap (topping off).

Chief of Astra Property PT Astra International Tbk David Iman Santosa mengatakan Menara Astra merupakan gedung perkantoran kualitas premium Grade A dengan standar green building peringkat Platinum yang dikeluarkan Building and Construction Authority (BCA) of Singapore.

Menurut David, Menara Astra dilengkapi podium ritel dan memiliki fasilitas eksklusif seperti conference hall berkapasitas 1.000 orang, Galeri Astra serta destinasi makan termasuk restoran berkualitas tinggi, supermarket lifestyle dan kafe.

“Menara Astra akan menjadi landmark premium Jakarta dengan rancangan arsitek kelas dunia di lokasi jantung Jalan Sudirman. Proyek ini sekaligus menjadi bukti komitmen Astra Group yang sudah berusia 60 tahun sebagai perusahaan Indonesia yang memiliki reputasi dunia,” ujar David yang ditulis Liputan6.com, Kamis (23/2/2017).

Menara Astra dikembangkan dengan fitur ramah lingkungan, meliputi instalasi air dan energi yang efisien di area umum, daur ulang air hujan, serta penggunaan kaca ganda canggih rendah emisi untuk mengurangi perpindahan panas kaca dan kebisingan.

Ditargetkan dapat dihuni pada pertengahan 2018, Menara Astra yang 100 persen dimiliki Astra nantinya akan menjadi kantor bagi Astra International yang akan menempati bagian zona atas gedung.

Sedangkan Anandamaya Residence merupakan proyek residensial mewah
Dirancang oleh arsitek kelas dunia, SCDA Architects, dan lansekap oleh Bill Bensley dari Bensley Design Studios. Karya-karyanya dapat ditemukan di beberapa resort di Bali, Thailand, Vietnam dan Singapura. Proyek ini dijadwalkan selesai pada semester I 2018.

Pengerjaan proyek ini dilakukan Astra International dengan menggandeng Hongkong Land melalui perusahaan patungannya PT Brahmayasa Bahtera.
Astra menguasai 60 persen kepemilikan saham di perusahaan ini, dan sisanya dimiliki Hongkong Land.

“Kami sangat antusias dapat bekerjasama dengan Astra International, konglomerat terbesar di Indonesia untuk mengembangkan proyek residensial kelas dunia Anandamaya Residence,” kata Robert Wong, Executive Director at Hongkong Land.

Berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, Anandamaya Residences terdiri dari tiga tower apartemen bertingkat tinggi dengan fasilitas podium dan parkir basement. Total yang ditawarkan sebanyak 509 unit, dengan spesifikasi kelas premium serta dilengkapi fasilitas kolam renang pribadi untuk unit pilihan.

Lokasi ini apartemen ini sangat mudah diakses dengan berjalan kaki dari halte busway dan stasiun kereta api, serta nantinya mass rapid transit (MRT).

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/1492582/big/073237000_1485853503-06_Tamansari_Semanggi_Apartemen.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments