PP Properti Bangun Apartemen Premium untuk Mahasiswa di Malang


Liputan6.com, Jakarta – Sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur, perkembangan properti kota Malang kian menggeliat. Pertumbuhan properti yang menyasar mahasiswa karena kota tersebut juga dikenal dengan kota pendidikan dan investor yang inginberinvestasi di kawasan Malang menjadi serbuan para pengembang.

Salah satu pengembang yang ikut berkecimpung dalam ceruk bisnis properti di Malang adalah PT PP Properti Tbk (PPRO). Anak usaha dari PT PP (Persero) ini mengembangkan student premium apartment dengan segmen mahasiswa. 

Direktur Realti PP Properti Galih Saksono, mengatakan, proyek perseroan di Malang menempati lahan 1,4 hektare. Dengan mengambil nama Begawan Apartment, PP Properti ingin menyusul proyek apartemen untuk mahasiswa yang telah diluncurkan oleh perseroan yaitu Evenciio Apartment di Depok, Jawa Barat dan The Alton Apartment, di Semarang, Jawa Tengah.

“Langkah ini merupakan inovasi strategis yang diambil perseroan untuk tetap unggul dalam kompetisi bisnis properti, khususnya di Malang, Jawa Timur,” papar Galih Sabtu 20/5/2017).

Dia optimistis, satu menara Begawan yang berkapasitas 948 unit apartemen akan diserap oleh pasar jika melihat keberadaan kampus dan jumlah mahasiswa yang cukup tinggi di kawasan Malang dari tahun ke tahun.

Saat ini, setidaknya terdapat beberapa kampus dari perguruan tinggi besar di kawasan Tlogomas dan sekitarnya, lokasi dimana Begawan Apartment akan berdiri. Kampus tersebut antara lain Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Islam Malang, Universitas Brawijaya, Universitas Polinema, Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Universitas Gajayana, Institut Teknologi Nasional, Universitas Negeri Malang, dan Politeknik Kesehatan Malang.

Beberapa proyek infrastruktur baru yang tengah disiapkan oleh pemerintah kota Malang seperti proyek pembangunan jalan tol Pandaan-Malang yang direncanakan akan selesai pada tahun 2018 mendatang diharapkan menambah prospek bisnis properti hunian vertikal dikawasan berpenduduk lebih800 ribu jiwa itu.

“Perseroan yang masuk dalam jajaran lima besar pengembang yang merajai pasar properti Indonesia menyiapkan investasi sekitar Rp 200 miliar untuk pembangunan satu menara Begawan Apartment di jalan raya Tlogomas, Malang,” imbuh Indaryanto, Direktur Keuangan PP Properti.

Indaryanto menambahkan, salah satu yang membedakan konsep Begawan dengan apartemen yang sudah lebih dulu ada adalah pihaknya ingin menciptakan para mahasiswa dan investor yang membeli dapat meraih sukses.

Terkait hal ini yang turut diperhatikan adalah kualitas hidup para penghuninya. Dalam hal ini PPRO akan menerapkan Begawan sebagai apartemen yang peduli dengan pencegahan narkoba dan telah bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN),” ujar dia. (Gdn/Nrm)

 

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/1600267/big/081716100_1495277458-Foto_Liputan6.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments